Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kata Siapa Salad Selalu Tidak Enak? Yuk Cobain 7 Jenis Salad yang Menyegarkan Ini!

Kesegaran yang bikin ketagihan

Salad identik dengan campuran sayuran mentah yang bagi sebagian orang terasa tidak enak. Kalau kamu termasuk yang beranggapan seperti itu, jangan takut dulu. Kamu mungkin belum menemukan jenis salad yang cocok dengan selera kamu. Sekarang ini, dunia sudah mengenalkan berbagai resep salad yang menyegarkan yang dijamin membuat kamu ketagihan. Apa saja resep salad menyegarkan itu? Simak tujuh di antaranya berikut ini!

Greek Salad

@thelighthousecleveland via Instagram

Resep salad yang menyegarkan pertama dan bisa kamu coba ada Greek salad atau summer salad. Untuk membuatnya, kamu memerlukan timun, tomat, paprika, irisan bawang merah, buah zaitun, dan feta cheese. Salad satu ini biasanya dilengkapi dengan dressing saus minyak zaitun dan bubuk oregano.

Caprese Salad

Markus Spiske via Unplash

Resep salad yang menyegarkan berikutnya adalah caprese salad. Bahan yang digunakan untuk salad satu ini cukup sederhana. Kamu hanya membutuhkan tomat, keju mozzarella, dan daun basil. Untuk dressingnya, tinggal tambahkan cuka balsamik.

Nicoise Salad

@irenamacri via Instagram

Nicoise salad sangat cocok buat kamu yang tidak suka salad penuh sayuran. Resep salad yang menyegarkan satu ini biasanya terdiri dari selada, tomat, kentang, kacang panjang, atau buncis, telur rebus, dan ikan tuna. Jika kamu kurang suka ikan, kamu bisa menggantinya dengan daging ayam atau steak. Campuran tersebut kemudian disiram dengan saus yang terbuat dari minyak zaitun dan vinaigrette.

Bound Salad

via splendidtable.org

Resep salad yang menyegarkan berikutnya adalah bound salad. Salad satu ini juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang tidak suka full sayur. Selain sayuran, bound salad juga dapat diisi dengan bawang bombai dan bawang merah, daging-dagingan (seperti daging ayam, daging sapi, salmon, atau bacon), kentang, telur dan kacang rebus, dan potongan roti panggang. Untuk menambah kelezatannya, kamu bisa menambahkan mayonnaise kental sebagai dressingnya.

Potato Salad

via crazymasalafood.com

Mau mencoba salad yang agak nyeleneh? Potato salad adalah salah satu pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, bahan utama salad ini adalah kentang yang dilengkapi dengan minyak zaitun, cuka, bawang putih, gula, lada hitam dan mayonnaise. Untuk menambah kesegaran pada salad, kamu bisa menambahkan potongan timun, bawang merah dan daun mint.

Salad Buah

@thissillygirlskitchen via Unsplash

Selain salad sayuran, kamu juga bisa membuat salad dari buah-buahan yang sudah pasti terjamin kesegarannya. Salad jenis ini juga cukup populer dan bisa dibuat dari berbagai macam buah-buahan potong. Sebut saja apel, anggur, melon, stroberi, pir, kiwi, pisang, mangga, nanas dan masih banyak lagi. Sesuaikan saja dengan selera kamu. Untuk sausnya, kamu bisa menambahkan mayonnaise manis dengan tambahan parutan keju.

Karedok, Lotek atau Gado-Gado

@ranezkitchen via Instagram

Resep salad yang menyegarkan juga bisa kamu dapat dari salad-salad Indonesia seperti lotek, karedok dan gado-gado. Ketiganya memiliki persamaan dalam hal dressing, yakni menggunakan saus kacang. Perbedaannya terletak pada isian salad tersebut.

Untuk karedok, sayuran yang digunakan adalah sayuran mentah seperti tauge, timun, kol, terung hijau, kacang panjang dan saus kacang dengan bau kencur khasnya. Sementara itu, sayuran yang digunakan dalam lotek biasanya sudah direbus terlebih dahulu seperti tauge, kangkung, kacang panjang, dan kol. Nah, kalau gado-gado isiannya juga sebagian besar direbus seperti tauge, kangkung, bayam, kacang panjang, dan jagung. Hidangan gado-gado biasanya dilengkapi dengan irisan timun, tahu dan tempe serta telur rebus.

Pembahasan soal makanan bikin kamu kangen liburan sambil wisata kuliner? Jangan ragu untuk menggunakan Bobobox sebagai hotel pilihan kamu selama berlibur. Tempatnya nyaman, harga terjangkau dan yang pasti lokasinya sangat strategis.

Selain itu, Bobobox juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas menarik yang pasti bakal bikin kamu betah berlama-lama di Bobobox. Ada Wi-Fi kencang, keyless access dengan QR code, moodlamp dengan berbagai pilihan warna cahaya, Bluetooth speaker, serta lorong, communal area dan kamar mandi yang Instagrammable banget.  Yuk unduh dulu aplikasinya untuk kemudahan dalam booking, check-in hingga check-out!

You might also like