Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Jenis Mini Dog Breeds yang Ramah dan Menggemaskan!

Jenis mini dog breeds ini cocok kamu pelihara di rumah yang sempit!

Jenis mini dog breeds berikut ini dikenal lucu dan menggemaskan karena bentuknya yang mungil. Selain bentuk tubuhnya yang unik, jenis mini dog breeds berikut ini juga dikenal memiliki sifat dan tingkah polahnya yang bersahabat. Bagi kamu yang sedang mencari referensi jenis anjing untuk kamu pelihara maka informasi ini akan sangat membantu kamu. Jenis anjing mini ini juga akan sangat cocok kamu pelihara jika kamu memiliki kendala rumah atau apartemen yang tidak begitu luas.

Hal ini dikarenakan anjing mini ini tidak akan banyak menghabiskan ruang seperti anjing besar pada umumnya. Bahkan jenis anjing mini akan sangat praktis untuk kamu bawa bepergian sehingga tak jarang banyak pemiliknya membawa anjing mini ini di saku baju atau di dalam tas jinjing. Ingin tau anjing mini jenis apa sajakah yang ada di dunia dan bisa kamu pilih untuk pelihara di rumah? Berikut adalah informasinya!

1. Jenis Mini Dog Breeds: Chihuahua

Jenis mini dog breeds yang pertama adalah Chihuahua yang merupakan salah satu ras anjing terkecil yang lucu. Chihuahua sangat populer di kalangan pecinta jenis anjing mini. Anjing ini memiliki sifat sedikit galak jika kamu belum akrab padanya. Namun jika kamu sudah dekat dengannya maka anjing ini mampu memberikan banyak cinta kepada pemiliknya dan menjadi lebih tenang. Anjing ini mendapatkan nama Chihuahua karena diambil dari negara bagian Chihuahua di Meksiko.

2. Jenis Mini Dog Breeds: Dachshund

Jenis Mini Dog Breeds
@Alpha Paw

Jenis mini dog breeds berikutnya adalah Dachshunds. Anjing ini memiliki bentuk tubuh yang unik karena selain mungil tubuh anjing ini pun panjang dilenggkapi dengan kaki-kakinya yang berukuran pendek. Anjing Dachsunds ini memiliki berat hingga 15 kilogram. Dachshunds merupakan ras anjing asal Jerman yang juga memiliki julukan “anjing berang-berang”. Walaupun ukurannya yang mini, anjing Dachshunds faktanya adalah anjing pemberani, keras kepala, dan cerdas.

3. Jenis Mini Dog Breeds: Pekingese

Jenis mini dog breeds selanjutnya adalah Pekingese. Jika kamu menebak bahwa anjing ini berasal China maka tebakan kamu benar! Anjing jenis Pekingese ini meskipun memiliki bentuk tubuh yang kecil namun sebenarnya tubuhna cukup berotot dan berat, lho. Tubuhnya yang diselimuti oleh bulu yang lebat di seluruh tubuh membuat anjing jenis Pekingese ini terlihat seperti awan berjalan. Anjing ini memiliki sifat yang ramah dan agresif.

4. Jenis Mini Dog Breeds: Beagle

Bagi kamu yang menyukai anak anjing atau puppy maka anjing jenis satu ini bisa jadi pilihan kamu. jenis anjing Beagle ini memang banyak dicari karena keimutannya. Anak anjing atau puppy biasanya hanya akan terlihat sementara waktu sampai akhirnya ia tumbuh menjadi anjing yang berukuran besar. berbeda dengan anjing jenis lan, anjing jenis Beagle ini akan selalu terlihat seperti puppy karena  memiliki tubuh yang mungil dibandingkan anjing jenis lain.

5. Jenis Mini Dog Breeds: Maltase

Tak kalah menggemaskan dengan jenis mini dog breeds di atas, jenis mini dog breeds ini pun bisa jadi piihan yang tepat buat kamu. Jenis mini dog breeds ini termasuk anjing yang senang bermain. Tubuhnya berukuran sangat kecil dengan tubuh persegi yang ditutupi dengan rambut datar, panjang dan putih yang halus.

6. Jenis Mini Dog Breeds: Yorkshire Terrier

@Pixabay

Siapa sih yang tidak gemas melihat anjing mungil yang satu ini? Perkenalkan anjing bernama Yorkshire Terrier ini adalah jenis mini dog breeds yang dikembangkan di Yorkshire, Inggris, pada abad ke-19. Anjing Yorkshire Terrier ini dikembangkan untuk berburu tikus di pabrik pakaian. Ukurannya yang kecil membuat anjing ini cocok untuk berbueu tikus karena bisa masuk ke dalam sela-sela yang sempit dan tidak menghalangi mereka untuk bertualang.

Selain itu anjing Yorkshire terrier ini juga dikenal memiliki energi yang tinggi, pintar, setia, dan berani. Anjing ini sensitif terhadap cuaca dingin dan suka hangat sehingga cocok untu dipelihara di cuaca Indonesia. Beratnya biasanya tidak lebih dari 3,2 kilogram sehingga sangat ringan bahkan saat digendong. Jenis mini dog breeds ini juga merupakan jenis anjing yang percaya diri dan akan melindungi pemiliknya.

7. Jenis Mini Dog Breeds: French Bulldog

Bicara tentang Bulldog kamu mungkin terbayang anjing besar dengan wajah yang terlihat galak. Berbeda dengan Bulldog pada umumnya, Bulldog yang sat ini justru tidak terlihat menyeramkan melainkan imut dan menggemaskan! Bulldog Prancis adalah salah satu jenis anjing berukuran kecil dan imut dan memiliki penampilan yang unik. Beratnya hanya sekitar 9-12 kg dan memiliki panjang tubuh 30 cm.

Walaupun Bulldog memiliki tubuh yang terlihat kecil, anjung ini nyatanya memiliki tubuh berotot. Jika kamu merawat Bulldog dengan sosialisasi dan pelatihan yang tepat maka ia akan menjadi anjing yang sangat pintar dan pengertian. Hal ini dikarenakan French Bulldog dikenal mudah belajar trik dengan cepat dan sangat cerdas.

8. Jenis Mini Dog Breeds: Shih Tzu

Jenis anjing yang satu ini merupakan salah satu anjing mini yang paling lucu dan paling populer di dunia. Dibandingkan dengan anjing mini jenis lainnya, Shih Tzu merupakan salah satu ras anjing terkecil di dunia. Jenis anjing Shih Tzu diyakini berasal di Tibet yang kemudian dikembangkan di China. Anjing Shih Tzu ini memiliki sifat yang waspada, ramah, penyayang, dan setia. Anjing ini banyak disukai karena tingkahnya yang penuh kasih sayang terhadap pemiliknya.

9. Jenis Mini Dog Breeds: Pomeranian

@Dogs Queensland

Buat kamu yang familiar dengan jenis anjing Pom atau Pome maka kamu sudah tau betapa menggemaskannya anjing ini. Anjing Pom atau Pomeranian ini mendapatkan namanya dari wilayah Pomeranian di Jerman dan merupakan salah satu anakan terkecil di luar sana. Anjing jenis Pomeranian ini memiliki sifat yang ramah dan menyenangkan, tetapi mungkin menjadi agresif dengan anjing lain.

10. Jenis Mini Dog Breeds: Bichon Frise

Jenis mini dog breeds yang terakhir adalah anjing bichon Frise yang berasal dari Spanyol. Bichon Frise adalah kata dalam bahasa Spanyol yang memiliki arti ‘anjing ikal’ karena bulunya yang cenderung keriting. Jenis anjing Bichon ini dikenal sangat ramah, ceria, cerdas, dan suka bermain. Warna bulunya putih keriting dan tebal.

Istirahat Nyaman Setelah Bermain dengan Hewan yang Menggemaskan!

Bermain dan mengurus hewan peliharaan seharian pasti melelahkan. Kamu perlu istirahat yang nyaman agar kamu bisa bermain lagi di esok hari. Yuk menginap di Bobobox untuk istirahat yang maksimal! Bobobox telah hadir di kota-kota besar di Indonesai seperti Jakarta, Bandung dan Semarang untuk memberikanmu pengalaman beristirahat yang maksimal. Mulai dari pods yang super nyaman, kamar mandi yang bersih, hingga spot-spot Istagrammable dapat kamu temui disini. Penasaran pengalaman seperti apa yang akan kamu temukan di Bobobox? Yuk download aplikasianya sekarang!

bobobox kebayoran baru

You might also like