Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Inspirasi Rambut Perempuan Kekinian

Tampil baru dan kekinian

Setelah mendekam cukup lama di dalam rumah, kamu mungkin memerlukan inspirasi gaya rambut baru untuk mengubah penampilan kamu agar terlihat lebih segar saat keluar rumah. Mencoba gaya rambut baru tentu dapat memberikan manfaat tersendiri untuk keseluruhan penampilan kamu.

Sebagai salah satu faktor penunjang penampilan, gaya rambut baru tentu dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri kamu dan penampilan kamu pun terlihat tidak membosankan. Setiap tahunnya, kamu bisa mengikuti beberapa inspirasi gaya rambut tertentu yang telah menjadi tren dan dianggap kekinian.

Gaya rambut tersebut bukan serta merta gaya yang benar-benar baru dan tidak pernah kamu lihat sebelumnya. Beberapa mungkin pernah menjadi tren pada suatu waktu sementara sebagian terabaikan.

Saat menjadi tren, gaya rambut tersebut akan tiba-tiba booming dan kamu pun jadi sering melihatnya di mana-mana, misal dipakai oleh para selebriti, selebgram, dan publik figure lainnya. Kamu tentu tidak mau ketinggalan kan?

Namun, sekecil apapun perubahan yang akan kamu lakukan pada rambut kamu, kamu tentu harus menentukan gaya rambut yang sesuai dengan kepribadian kamu dan membuat kamu merasa menjadi yang terbaik namun tetap kekinian. Nah, biar kamu tidak ketinggalan tren gaya rambut baru, yuk simak inspirasi gaya rambut berikut agar kamu semakin terlihat fresh dan kekinian!

Bob Haircut

southernliving.com bob

Belakangan ini, potongan rambut pendek tengah digemari oleh para beauty enthusiast. Jika kamu juga ingin memperoleh tampilan rambut pendek yang kekinian namun sederhana, inspirasi gaya rambut Bob bisa jadi pilihan kamu. Gaya rambut ini sendiri dipercaya muncul pada tahun 1920-an seiring dengan kehadiran gelombang citra perempuan kuat mandiri.

Kemudian, di akhir tahun 80-an sejumlah selebriti berama-ramai menghidupkan kembali inspirasi gaya rambut ini. Di tahun 2020 pun, gaya rambut bob dengan berbagai variasinya diprediksi masih menjadi tren untuk penampilan yang kekinian karena masih diikuti oleh banyak selebriti, publik figur dan juga masyarakat.

Inspirasi gaya rambut ini memang cukup digemari karena selain sederhana tampilan yang dihasilkan pun terlihat segar. Selain itu, gaya rambut ini juga mudah diatur dan perawatannya pun tidak terlalu sulit. Saat keramas, kamu tidak akan terlalu kerepotan ataupun memerlukan terlalu banyak sampo. Karenanya, inspirasi gaya rambut ini cocok banget buat kamu yang tidak mau ambil pusing dengan perawatan rambut.

Untuk stylingnya, kamu bisa membuatnya lurus atau menambahkan sedikit wave sehingga rambut kamu terkesan lebih bervolume. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan poni tipis ala wanita Korea atau poni rata ala Lisa Blackpink dalam How You Like That agar kamu terlihat semakin menggemaskan.

Curtain Bangs

@sukiwaterhouse

Kehadiran poni bisa menjadi inspirasi gaya rambut yang membuat tampilan kamu terlihat berbeda. Poni sendiri memiliki berbagai variasi yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah seperti poni lurus, poni rata, poni tipis, poni pinggir, dan poni tirai atau curtain bangs.

Gaya rambut yang sempat tren pada tahun 70-an ini akan membuat wajah terlihat seimbang karena poni dibagi pada bagian tengah. Tampilan ini bisa kamu padankan baik dengan rambut panjang maupun pendek. Jika kamu kurang percaya diri dengan rambut panjang atau terlalu pendek, kamu bisa memilih potongan rambut sebahu yang dibuat berlayer atau shaggy.

Perawatan gaya rambut ini terbilang mudah dan cocok untuk segala jenis rambut dan bentuk wajah. Untuk kamu yang berdahi adak lebar, curtain bangs akan membuat tampilan kamu terlihat menarik. Jika kamu sudah bosan dengan curtain bangs, kamu cukup memanjangkannya saja menjadi layer.

Middle-parted Medium-Length Haircuts

galknows.com

Kamu merasa kurang percaya diri dengan rambut pendek, tapi memiliki rambut panjang juga terlalu ribet? Kamu bisa nih mencoba inspirasi gaya rambut medium length yakni dengan panjang sebahu. Tidak terlalu pendek, tidak juga terlalu panjang.

Agar lebih simple, kamu juga tidak perlu menambahkan poni pada inspirasi gaya rambut ini. Cukup membelahnya di tengah saja, dan penampilan kamu akan terlihat elegan. Rambut juga tetap mudah dirawat dan penataannya juga tidak terlalu menyita waktu. Untuk penataannya, kamu bisa membuatnya lurus agar terkesan tegas atau sedikit messy sehingga terlihat lebih bervolume.

Itty Bitty Baby Bangs

totalbeauty.com

Inspirasi gaya rambut poni memang tidak pernah ada habisnya. Jika sebelumnya poni see through ala Korea sempat mendominasi, tahun 2020 ini baby bangs diperkirakan akan mengambil alih tren poni.

Itty bitty baby bangs sendiri merupakan jenis potongan poni pendek di atas alis mata. Hanya saja, tidak semua orang akan cocok dengan potongan poni yang satu ini. Kecocokannya tentu bergantung pada bentuk wajah hingga selera pribadi. Pemilik wajah bulat disarankan untuk tidak mengikuti inspirasi gaya rambut ini.

Meski begitu, potongan poni ini dapat dipadukan dengan gaya rambut apa saja mulai dari bob, shaggy, rambut panjang hingga pixie. Dengan potongan poni favorit Audrey Hepburn ini, penampilan kamu akan terlihat klasik dan berkelas serta imut dan muda layaknya gadis Prancis.

Messy Hair Buns

glamourmagazine.co.uk

Buat kamu yang kadang terburu-buru dan tidak ingin repot karena harus menggunakan alat catok atau blow dry, messy hair buns bisa menjadi inspirasi gaya rambutmu. Gaya rambut cepol atau konde ini juga cocok untuk segala acara, mulai dari kasual sampai pesta.

Sesuai dengan namanya, penampilan rambut kamu sengaja dibuat sedikit berantakan. Cukup cepol rambut kamu dan tidak perlu merapikan anak rambut yang menjuntai karena kesan berantakan itulah yang ingin diperlihatkan.

Clavicut

Clavicut merupakan inspirasi gaya rambut kekinian yang diprediksi akan menjadi tren di 2020 ini.  Potongan rambut ini berada di kategori antara panjang, medium dan pendek. Lebih tepatnya, calvicut ini adalah potongan rambut yang mencapai clavicle (klavikula atau tulang selangka).

Menurut seorang master hairstylist, Edward Tricomi, gaya rambut yang satu ini akan tampak bagus bagi bentuk wajah atau jenis rambut apapun. Gaya rambut ini bukan gaya rambut bob dan bukan pula lob (long bob).

Bagian belakang rambut akan menyentuh tengkuk leher sementara bagian depan yang membingkai wajah turun hingga menyentuh tulang selangka. Tampilan yang dihasilkan pun akan terlihat edgy dan sophisticated.

Rambut Panjang Berponi

@lalalalisa_m

Memiliki rambut panjang membuat kamu bisa bereksperimen dengan banyak inspirasi gaya rambut. Salah satu yang masih tren di 2020 ini adalah potongan rambut panjang berponi. Hasilnya tentu tidak membosankan dan tidak ketinggalan zaman. Model ini sendiri semakin populer karena pengaruh  selebriti dan publik figur yang mencoba potongan ini. Salah satunya adalah Lisa  Blackpink yang tampil cantik dengan rambut panjang hitam dan poni ratanya.

Selain mencoba gaya rambut baru, kamu juga bisa mencoba suasana baru agar tidak merasa bosan dan tertekan setelah lama berada  di rumah. Tidak usah jauh-jauh, cukup staycation di tempat aman dan nyaman. Salah satunya adalah hotel yang mengusung konsep kapsul, Bobobox!

Kamu dijamin tidak akan merasa bosan karena hotel ini menyediakan fasilitas-fasilitas memadai untuk melengkapi staycation kamu. Kamu bisa puas streaming dan browsing dengan Wi-Fi yang cepat sambil mendengarkan lagu-lagu favorit kamu dengan menggunakan fitur Bluetooth speaker.

Selain itu, Bobobox juga memiliki fitur mood lamp. Fitur ini membebaskan kamu untuk mengubah cahaya dalam kamar sesuai dengan mood kamu. Bisa juga kamu gunakan untuk latar berfoto sambil memamerkan gaya rambut baru kamu.

Tunggu apa lagi? Yuk unduh aplikasi Bobobox di PlayStore atau App Store dan segera book kamar yang kamu mau!

You might also like