Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Isi Akuarium Para Sultan! Ini Dia 7 Ikan Termahal di Dunia!

Harga jenis ikan termahal di dunia ini memang bikin kaget!

Ikan termahal di dunia berikut ini merupakan beberapa jenis ikan yang bayak diburu oleh pecinta dan kolektor ikan hias. Bisa dibilang mereka yang memiliki jenis ikan termahal di dunia ini termasuk ke dalam golongan para sultan alias kaum orang kaya. Tak tanggung-tanggung ikan termahal di dunia bahkan bisa dibandol dengan harga miliaran rupiah Harga yang sangat fantastis untuk seekor ikan hias, bukan? Seperti yang kamu ketahui memelihara ikan merupakan salah satu hobi yang banyak orang lain lakukan.

Kebiasaan merawat ikan ini tak hanya membuat ruangan atau sudut rumah terlihat lebih cantik dan hidup tetapi juga mampu menghilangkan stres dan penat. Mereka yang memiliki minat dengan dunia akuatik biasanya memiliki minat yang cukup tinggi dalam merawat ikan hias tak terkecuali ikan termahal di dunia berikut ini. Tak hanya corak dan bentuk ikan saja yang membuat ikan termahal di dunia ini memiliki harga yang bombastis tapi juga karena kelangkaannya.

Jika kamu tertarik memilihara ikan termahal di dunia ini maka kamu harus menyiapkan kocek yang lumayan besar terlebih dahulu. Jangan sampai tujuan memelihara ikan untuk menghilangkan stres malah membuat kamu stres kaena harganya yang mahal. Setidaknya dengan mempelajari informasi berikut ini kamu memiliki wawasan mengenai jeis ikan termahal di dunia dan mengapa ikan tersebut layak dijual dengan harga mahal tersebut.

Selain menghilangkan stres memelihara ikan pun dipercaya memiliki manfaat kesehatan seperti menenangkan pikiran yang baik bagi para penderita demensia dan juga baik untuk perkembangan anak. Nah dari pada penasaran seperti apa saja sih jenis ikan termahal di dunia itu langsung saja kita simak pembahasannya seperti berikut ini!

1. Ikan Termahal di Dunia: Ikan Pari Air Tawar

Ikan termahal  yang pertama adalah ikan pari air tawar. Jika sebelumnya kamu menduga ikan pari hanya dapat menjadi jenis ikan konsumsi saja maka dugaan kamu keliru. Ikan pari air tawar termasuk salah satu jenis ikan termahal di dunia sehingga kerap kali dibeli untuk dirawat sebagai ikan hias. Ikan ini dijual dengan harga sekitar USD 100.000 dollar atau seharga Rp1.4 milliar.

2. Ikan Termahal di Dunia: Bladefin Basslet

Ikan termahal di dunia selanjutnya memiliki nama Bladefin Basslet dan juga memiliki harga yang megejutkan yaitu sekitar USD 10.000 dollar atau 142 juta rupiah. Ikan termahal di dunia ini dikenal memiliki warna yang sangat menawan dan sulit untuk ditemukan. Ikan Bladefin Basslet ini umumnya memiliki tanda merah pada bagian wajah dan memiliki warna yang sangat cantik.

@The Rich Side

3. Ikan Termahal di Dunia: Neptune Grouper

Jenis ikan selanjutnya adalah ikan hias yang bernama Neptune Grouper. Ikan hias ini memiliki ciri-ciri warna dan corak pada bagian tubuhnya yang terlihat cantik dan unik. Habitat ikan Neptune Grouper jauh dari lautan sehingga proses untuk mendapatkan ikan cantik ini membutuhkan persiapan yang sangat rumit. Tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk mendapatkan ikan ini membuat harga ikan ini dijual dengan harga USD 6.000 dollar atau sekitar 85 juta rupiah.

4. Ikan Termahal di Dunia: Peppermint Angelfish

Ikan termahal yang satu ini pun tak kalah mahal dan populer dengan ikan-ikan di atas. Ikan ini banyak dicari para kolektor ikan hias dan pernah ditawar dengan harga sebesar USD 30.000 dollar atau sekitar 428 juta rupiah per ekor! Jika tak mampu untuk membelinya amu pun bisa menyaksikan secara langsung keindahan dan keunikan ikan mahal ini di Akuarium Waikiki, Honolulu, Hawaii. Ikan ini memiliki corak berwarna merah dan garis putih. Gimana, apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya?

5. Ikan Termahal di Dunia: Masked Angelfish

Ikan hias ini pun banyak diburu oleh para pecinta ikan hias dan laku diburu dengan harga USD 20.000 dollar atau sekitar Rp285 juta. Berbeda dengan jenis ikan hias pada umumnya yang dipenuhi dengan corak dan warna yang berbeda-beda, jenis ikan hias ini tidak memiliki pola yang jelas. Meskipun demikian perpaduan warna ikan hiasn ini dan warna pada bagian wajahnya yang membentuk seperti masker membuat ikan ini tampak sangat indah.

Ikan ini pun memiliki keunikan karena memiliki bentuk awal sebagai betina namun pada akhirnya akan berubah menjadi jantan. Ikan hias jenis air tawar ini dapat dengan mudah kamu temui di Kepulaun Hawaii Barat laut karena pengumpulan ikan akuarium dilarang keras didaerah ini. Ikan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1972. Corak dan warnanya yang terlihat sederhana justru memikat banyak orang untuk mengoleksinya.

@Fish Index – blogger

6. Ikan Termahal di Dunia: Platinum Arowana

Kamu pasti sudah familiar dengan ikan hias yang satu ini. Sama dengan di Indonesia, ikan hias jenis arowana pun banyak diburu untuk dikoleksi dan dibandrol dengan harga yang mahal. Namun ikan ini bukan sembarang ikan arowana. Ikan platinum arowana ini dibandrol dengan harga mencapai miliaran rupiah salah saunya karena warnanya yang langka. Platinum arowana ini dibandrol dengan harga mencapai USD 400 ribu atau Rp 5,6 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.115).

Selain karena warnanya yang mengagumkan dan terlihat elegan, ikan hias jenis platinum arowan ini pun dinalai sulit untuk dikembangbiakan di penangkaran. Warna silver atau platinum pada ikan arowana ini merupaka hasil mutasi genetik yang langka, lho. Tak heran jika jenis ikan platinum arowana ini dibandrol dengan harga selangit. Jika kau hendak memelihara ikan jenis platinum arowana ini kamu membutuhkan minimal 20 galon tangki air karena ikan ini dapat tumbuh hingga panjangnya 3 kaki.

Ikan Termahal di dunia
@Covesia

7. Ikan Termahal di Dunia: Koi

Corak, perpaduan warna, dan ukuran jenis ikan termahal di dunia ini yang membuat koi banyak diburu para pecinta ikan hias. Ikan termahal di dunia ini tak hanya populer di Jepang tetapi juga negara di belahan dunia lainnya. Ikan ini bahkan pernah  dijual dengan harga sekitar USD 1,8 juta.

Pasti Happy Staycation di Bobobox!

Meskipun terkesan mudah, memelihara ikan tentu perlu banyak pertimbangan. Namun, kalau masalah menginap di Bobobox, kamu tidak perlu pikir panjang. Dijamin nyaman, aman dan tidak menyesal. Hotel kapsul yang satu ini menawarkan akomodasi minimalis dengan harga terjangkau namun penuh dengan fasilitas yang terpadu dengan teknologi canggih. Aksesnya saja contactless. Kamu tidak perlu menggunakan kunci konvensional seperti hotel pada umumnya.

Cukup gunakan QR code yang ada di aplikasi Bobobox di ponsel kamu. No ribet-ribet! Selain itu, kamu juga akan ditemani fasilitas lainnya yang membuat kamu semakin betah berlama-lama di Bobobox. Ada Wi-Fi kencang, Bluetooth speaker, moodlamp, communal area yang bersih, shared bathroom yang rapi dan higienis, serta kawasan bermural yang cocok buat background foto kamu. Tunggu apa lagi? Yuk segera unduh aplikasinya dan dapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan!

You might also like