Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Event Festival Semarang di Tahun 2020 yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Festival Kota Lama salah satu event festivalnya lho!

Kalau kamu bingung liburan tahun ini mau ke mana, Semarang siap kok menyambut kamu dengan beragam kemeriahan event festival yang ada. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari, setidaknya ada 72 acara di Semarang yang menunggu untuk kamu kunjungi.

Acara-acara tersebut bahkan ada yang masuk 100 Calendar of Event Nasional. Dua di antaranya adalah Festival Kota Lama dan Festival Cheng Ho. Penasaran sama acara-acara lainnya? Langsung aja simak daftar di bawah ini.

Konser Hujan Tulus X Mocca

@konserhujan

Buat kalian penggemar pemilik suara di balik lagu Gajah, Diorama, Sepatu, dan lagu hits lainnya, Tulus akan datang ke Semarang. Di event festival kali ini, Tulus tidak sendirian lho. Penyanyi kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat ini akan ditemani oleh band asal Bandung, Mocca.

Konser musik yang bertajuk Konser Hujan ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 Maret, 2020. Tiket online-nya bisa kamu beli di www.secrecreative.com. Kalau untuk tiket offline-nya, kamu bisa beli di Antarkata Coffee dan Nikos Bar & Kitchen, Semarang. Tiket dihargai Rp135.000 untuk festival reguler.

Lokasi dari konser musik ini adalah di UTC Semarang Jl. Kelud Raya No. 2, Petompon, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Siap-siap bersenandung dan bernyanyi bersama diiringi rintik hujan yang syahdu.

Semarang Night Carnival

event festival
travel.detik.com

Parade kelas dunia tak hanya ada di luar negeri saja. Di Indonesia, tepatnya di Semarang, hadir acara festival tahunan yang pernah diikuti oleh negara-negara seperti Hongkong, Jerman, Belanda, dan Australia.

Nah, di tahun 2020 ini, Semarang Night Carnival akan menyuguhkan parade yang lebih meriah lagi. Event festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang ini merupakan pertunjukan kreativitas warga Semarang. Ada kostum, musik, dan berbagai pertunjukan kebudayaan lainnya yang dibungkus dalam satu parade yang megah.

Namun event festival tahun ini digelar tidak seperti biasanya. Jika parade-parade sebelumnya diselenggarakan bertepatan dengan hari lahir Kota Semarang yang jatuh pada tanggal 2 Mei, kali ini Semarang Night Carnival hadir satu bulan lebih cepat.

Acara festival Semarang ini dijadikan sebagai acara penutup Kota Sehat Summit yaitu pada tanggal 30 Maret, 2020. Penontonnya akan lebih banyak karena ada 416 kabupaten dari 98 kota di Indonesia yang bergabung dalam Kota Sehat Summit ini.

Semarang ITT 2020

event festival
jadwalevent.web.id

Dalam upayanya untuk meningatkan iklim investasi, Semarang mengadakan event festival berupa pameran Semarang Investment Trade and Tourism. Event festival ini diharapkan membawa dampak baik bagi dunia industri Semarang.

Event festival ini tidak hanya menjadi wadah bagi pelaku usaha yang ada di Semarang tapi juga di daerah lain sekitar Semarang.

Melalui pameran ini, ratusan pengusaha baik dari Semarang maupun daerah sekitar diharapkan bisa melakukan promosi produknya di Semarang. Hal ini pun berlaku sebaliknya. Event festival ini pun diharap bisa membawa angin segar dan menggairahkan sektor UMKM di Jawa Tengah.

Pameran ini akan diselenggarakan di Plaza Simpang Lima, Kota Semarang pada tanggal 9-12 April 2020. Jangan sampai kelewatan ya!

Semarang Inavest

event festival
jadwalevent.web.id

Semarang Inavest merupakan event festival yang bertujuan untuk mempermudah dan meningkatkan mutu pelayanan publik. Dalam hal ini memberikan informasi serinci mungkin kepada calon investor perihal proses investasi dan perijinan.

Event festival ini juga diharapkan bisa menjadi wadah pertukaran informasi antar pemerintah daerah dan institusi terkait lainnya. Karena Semarang merupakan kota modern yang sedang berkembang, potensi dan peluang investasi unggulan yang dimiliki Semarang bisa lebih dikenal banyak orang. Event festival ini akan diadakan pada tanggal 27-29 Maret 2020.

Semarang Ide Craft 2020

event festival
jadwalevent.web.id

Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), akses pasar UMKM di berbagai daerah di Indonesia harus diperluas. Maka dari itu, event festival ini diadakan sebagai wadah interaksi bisnis langsung untuk para pengelola koperasi dan pengusaha UKM.

Para investor, buyer, dan penyedia teknologi bisa saling berinteraksi dan meraih peluang bisnis serta menjalin kerjasama yang saling menguntungkan baik di bidang investasi, perdagangan, industri, teknologi, ataupun sumber daya manusia. Event festival ini juga akan diadakan pada tanggal 27-29 Maret 2020

Event Festival Cheng Ho

event festival
goodnewsfromindonesia.id

Festival Cheng Ho adalah perayaan untuk memperingi kedatangan Laksamana Cheng Ho yang datang ke Kota Semarang beratus-ratus tahun yang lalu. Patung Sam Poo Tay Djien (Laksamana Cheng Ho) akan dikirab sambil jalan kaki mulai dari Klenteng Tay Kak Sie di Gang Lombok sampai Klenteng Sam Poo Kong di jalan Simongan Semarang.

Di event festival ini, kamu juga akan melihat pertunjukan khas Tionghoa seperti barongsai, liong, dan kesenian musik. Selain itu, kamu bisa menikmati desain arsitektur Kelenteng Sam Poo Kong yang megah.

Tak berhenti sampai di sana. Pesta kuliner siap menyambut kamu di acara festival tahunan Semarang ini. Berbagai macam makanan khas Tionghoa dan jajanan pasar dijual selama event festival berlangsung. Jadi, buat kamu penggemar acara kebudayaan, sayang sekali jika tidak datang ke acara festival yang satu ini.

Festival Kota Lama

event festival
festivalkotalama.com

Ini dia salah satu event festival paling besar dan meriah di Semarang yang nggak boleh kamu lewatkan, Festival Kota Lama. Event festival ini merupakan wadah bagi warga Semarang untuk mengembangkan dan menjaga menjaga aset sejarah Kota Lama Semarang.

Setiap tahunnya Festival Kota Lama hadir dengan tema yang berbeda di mana tema tersebut masih satu visi untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai kawasan wisata yang berstandar internasional.

Ada banyak kegiatan yang diselenggarakan di event festival ini. Di tahun 2019 saja ada sekitar 16 program yang berlangsung selama 11 hari.

Program-program tersebut di antaranya adalah jelajah Kota Lama, line dance on the street, book talk, pemutaran film, parade, pasar sentiling, street art performance, workshop, talk show, karnaval sketsa, aksi sosial, pameran, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, nggak ada alasan buat kamu tidak datang ke event festival di Semarang yang satu ini. Yang pasti, acaranya dijamin meriah dan menarik.

Hotel kapsul di Kota Lama Semarang

bobobox

Untuk kamu yang bertanya-tanya kapan Bobobox hadir di kotamu, ini dia jawabannya. Kali ini hotel kapsul yang kekinian ini membuka cabang barunya di Kota Lama, Semarang.

Bobobox adalah hotel kapsul yang ramah di kantong namun dengan fasilitas yang ciamik. Desainnya yang modern dan teknologinya yang canggih menjadi keunggulan dari hotel kapsul ini.

Bobobox memiliki fitur smartpod di mana kamarnya sudah terintegrasi dengan teknologi, mulai dari kunci yang menggunakan QR code, proses check-in dan check-out, booking online, dan pengaturan lampu.

Kamu bisa melakukan pemesan kamarnya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox. Gimana, mudah dan nggak ribet kan?

Jadi, tunggu apa lagi? Nikmati pengalaman baru menginap di hotel kapsul yang dikelilingi gedung-gedung bersejarah. Cuma ada di Semarang!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.