Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Seindah Kristal, Ini Dia 7 Danau Paling Indah di Dunia Versi Bob

Salah satunya ada yang berwarna pink, lho!

Keindahan alam yang ada di dunia memang tidak terhitung jumlahnya. Banyak sekali tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam, yang wajib banget kamu jelajahi sepanjang hidup ini. Termasuk 7 danau paling indah di dunia versi Bob berikut ini. Check these out!

1. Danau Hillier, Australia

danau paling indah di dunia

(Image by @jantargrupa via Instagram)

Danau paling indah di dunia yang satu ini berada di benua Australia. Danau Hillier merupakan danau berwarna merah muda yang sangat unik dan cantik. Warna merah muda dari danau ini disebabkan oleh beta karoten yang dilepaskan oleh alga saat cahaya matahari menembus air.

Danau paling indah di dunia yang satu ini menjadi salah satu dari dua danau berwarna pink yang ada di dunia. Danau berwarna pink lainnya adalah danau Retba yang berada di benua Afrika.

Namun, danau Hillier yang berada di Australia ini dianggap sebagai danau pink yang paling cantik karena letaknya yang bersebelahan langsung dengan pantai lepas di Australia. Karena lokasi dan keunikannya, danau paling indah di dunia satu ini menjadi salah satu danau yang paling digemari oleh wisatawan.

2. Danau Moraine, Kanada

danau paling indah di dunia

(Image by @nomadic_boy via Instagram)

Danau paling indah di dunia yang selanjutnya berada di Kanada. Karena keindahannya yang luar biasa, danau Moraine menjadi salah satu tempat yang paling diburu oleh semua orang saat datang ke Kanada.

Jernihnya air danau Moraine yang berwarna kebiruan, serta indahnya pepohonan pinus yang mengelilingi danau, semakin menambah kecantikan dari danau paling indah di dunia yang satu ini.

Saking indahnya, danau Moraine sering kali dijadikan wallpaper pada gadget dan komputer, lho. Tak hanya itu, keindahan danau yang terletak di Lembah Ten Peaks, Banff National Park Kanada ini pun semakin menawan dengan pemandangan Canadian Rocky Mountains yang mengelilinginya.

Jika kamu berniat untuk mengunjungi danau paling indah di dunia yang satu ini, datanglah pada pagi hari sebelum pukul 10. Pada waktu ini, kamu bisa menikmati pemandangan indah bias cahaya matahari dari pegunungan salju yang membuat danau Moraine terlihat semakin memesona dan menakjubkan.

3. Danau Plitvice, Kroasia

danau paling indah di dunia

(Image by @earthbestshots via Instagram)

Danau paling indah di dunia yang satu ini pasti bisa membuatmu berdecak kagum karena keindahannya yang sangat menakjubkan. Saking indahnya, danau yang berada di Taman Nasional Plitvice Kroasia ini masuk dalam situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1979. Hal tersebut sekaligus menjadikan danau paling indah di dunia yang satu ini sebagai situs pertama di dunia, lho.

Danau Plitvice ini merupakan danau yang terbentuk dari danau kecil di satu danau besar yang menghubungkannya ke air terjun dan dipisahkan oleh bendungan alam travertine yang setiap tahunnya tumbuh sekitar 1 cm.

Danau paling indah di dunia satu ini memiliki 16 danau yang tersusun dalam kaskade, yang membuatnya sangat indah dan mampu membuat siapa saja yang melihatnya menjadi terkagum-kagum. Tak hanya itu, jernihnya air danau yang berwarna turquoise pun membuat danau satu ini terlihat begitu menawan dan menyegarkan mata.

Selain itu, ada pula keunikan lain dari danau paling indah di dunia satu ini yang pasti akan membuatmu makin jatuh cinta. Yaitu warna air danaunya yang dapat berubah warna menjadi biru, hijau, hingga abu-abu, tergantung letak sudut matahari saat menyinarinya. Keren, bukan?

4. Danau Spotted, Kanada

danau paling indah di dunia

(Image by @hotearthuk via Instagram)

Danau paling indah di dunia yang berada di Osoyoos Kanada ini memang merupakan salah satu danau terunik di dunia. Bentuknya berbeda daripada danau-danau biasanya. Sebab, sesuai dengan namanya, danau Spotted memiliki bentuk seperti bintik-bintik dengan warna-warni yang cantik.

Bintik-bintik tersebut mengkristal akibat konsentrasi tinggi mineral di musim panas. Jadi, kristalan bintik-bintik pada danau ini bisa menjadi pijakan untuk para wisatawan yang datang saat musim panas. So, kamu bisa banget berjalan-jalan di atas danau ini.

Oiya, bintik-bintik pada danau paling indah di dunia satu ini terlihat besar jika dilihat dari jarak dekat, lho. Selain keunikan dan keindahannya, danau Spotted juga ternyata memiliki khasiat bagi kesehatan.

Kandungan mineral yang tinggi pada danau paling indah di dunia satu ini membuat danau Spotted dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk membuktikan khasiatnya.

Bahkan, banyak pula perusahaan yang mengeksploitasi danau ini untuk kebutuhan produksi obat-obatan. Namun, sejak tahun 2001, danau Spotted telah menjadi salah satu danau yang dilindungi dan hanya bisa dikunjungi sebagai tempat wisata.

5. Danau Tahoe, Amerika Serikat

danau paling indah di dunia

(Image by @insidetimberline via Instagram)

Danau paling indah di dunia selanjutnya merupakan sebuah danau dengan kedalaman mencapai 500 meter serta luas permukaan sekitar 495 km. Ini menjadikan danau Tahoe yang berada di Nevada, Amerika Serikat sebagai salah satu danau air tawar terbesar di dunia.

Danau paling indah di dunia satu ini merupakan danau yang terbentuk akibat salju yang mencair pada 2-3 juta tahun yang lalu. Saat mengunjungi danau Tahoe, kamu akan disambut dengan indahnya pemandangan danau yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi yang memukau.

Tak hanya pemandangannya yang sangat asri, danau paling indah di dunia yang terletak di kawasan Pegunungan Sierra ini juga menjelma sebagai museum bawah air, lho. Kamu bisa menyelam sampai kedalaman 10 hingga 18 meter untuk melihat keindahan bangkai-bangkai kapal dan perahu nelayan abad ke-20 yang berada di dasar danau.

6. Danau Ratti Gali, Pakistan

danau paling indah di dunia

(Image by @passionate_photog via Instagram)

Danau paling indah di dunia selanjutnya adalah danau Ratti Gali yang terletak di Lembah Neelum dari Azad Jammu & Kashmir, Pakistan. Meskipun danau satu ini cukup sulit ditempuh karena jalannya yang buruk, namun itu semua tidak serta-merta membuat para wisatawan menyerah untuk melihat keindahan bak lukisan dari danau Ratti Gali.

Danau paling indah di dunia yang satu ini dikelilingi oleh perairan gletser gunung, serta sekelilingnya dihiasi oleh hamparan bunga lavender yang membuat danau Ratti Gali terlihat semakin menawan. Jika kamu berniat untuk mengunjungi danau paling indah di dunia yang satu ini, datanglah saat musim panas, saat semua bunga sedang bermekaran.

7. Danau Five Flower, Tiongkok

danau paling indah di dunia

(Image by @getlostmagazine via Instagram)

Danau paling indah di dunia versi Bob yang terakhir adalah danau Five Flower yang merupakan salah satu aset wisata paling penting di cagar alam China Wuhua Jiuzhaigou National Park. Danau yang dijuluki ‘Son of the Sea’ ini memiliki luas 13,8 hektar dengan kedalaman mencapai 16,4 meter.

Tidak heran jika danau Five Flower ini masuk ke dalam daftar danau paling indah di dunia, karena pemandangannya yang luar biasa menawan. Airnya yang berwarna-warni akibat kandungan kalsium karbonat di dalamnya, mulai dari merah, kuning, hijau, hingga biru, namun sangat jernih.

Ditambah pemandangan akar-akar pohon di dalam danau yang bisa terlihat dengan jelas, semakin menambah keindahan dan keeksotisan danau satu ini. Tak hanya itu, di sekitar kawasan danau Five Flower ini juga hidup 140 spesies burung, panda raksasa, monyet berhidung emas, tapir, dan tanaman-tanaman eksotis.

Namun sayang, keindahan dari danau yang satu ini hanya bisa dipandangi saja. Sebab, pengunjung dilarang menyentuh permukaan danau, apalagi berenang di danau Five Flower ini.

Bobobox! Pilihan tepat untuk liburanmu.

Cari penginapan untuk menemani liburanmu? Tapi bosan dengan hotel yang gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman juga pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Happy Holiday!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

hotel kapsul untuk keluarga

You might also like