Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jadi Lokasi Syuting Drama Korea, Ini Dia 7 Book Cafe Paling Aesthetic!

Book cafe paling aesthetik ini terlihat nyaman dan bikin betah!

Book cafe paling aesthetic ini kerap kali digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea karena tempatnya yang cantik. Tak heran jika beberapa book cafe paling aesthetic ini seringkali banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan juga dari luar Korea. Banyak wisatawan yang bahkan sengaja datang ke Korea hanya untuk mengunjungi tempat syuting drama Korea faorit mereka.

Book cafe menjadi salah satu opsi lokasi syuting film dan juga drama korea. Memiliki gabungan cafe dengan konsep perpustakaan, book cafe belakangan ini menjadi tempat nongkrong favorut banyak anak muda di Korea Selatan. Penasaran seberapa aesthetic-kah book cafe tersebut? Yuk simak 7 book cafe paling aesthetic berikut ini!

@Korean Dramaland

1. Book Cafe Paling Aesthetic: Sogeumbit Book Store

Book cafe paling aesthetic yang pertama ini mungkin familiar di mata kamu. Ya, book cafe yang satu ini sempat ditampilkan di salah satu drama Korea yang dibintangi oleh aktor kenamaan Lee Min Hoo. Drama Korea tersebut merupakan salah satu serial drama yang berhasil mencetak popularotas yang tinggi yang berjudul The King: Eternal Monarch. Dalam drama Korea tersebut ditampilkan bahwa sang raja yaitu Lee Min Hoo melihat koleksi di rak buku.


Baca Juga: Mengenal Manfaat Kimchi Korea, Makanan Wajib Korea Yang Segar!


Salah satu buku yang Lee Min Hoo pilih dan beli adalah buku kumpulan puisi karya Kim So-wol berjudul Azaleas. Book cafe paling aesthetic ini tidak hanya menjual buku, minuman, dan aneka makanan lezat. Lebih dari itu, book cafe ini pun bahkan menjual berbagai peralatan makan dan aneka barang kerajinan tangan yang unik-unik. Book cafe ini memiliki konsep rumah tradisional Korea atau yang lazim disebut hanok.

2. Book Cafe Paling Aesthetic: Book Cafe Noon

Book cafe paling aesthetic selanjutnya adalah Bookacafe Noon. Book cafe ini memiliki kesempatan menjadi lokasi syuting beberapa drama Korea di antaranya Familiar Wife (tvN, 2018); Romance Is A Bonus Book (tvN, 2019); dan Moments of 18 (JTBC, 2019). Sudah bisa dipastikan bahwa book cafe ini memiliki interior yang cantik dan sangat populer karena book cafe ini sudah cukup sering digunakan sebagai lokasi syuting.

Bagi kamu yang pernah menonton drama Familiar Wife pada episode 14, Cha Joo-hyuk (Ji Sung) bertemu dengan Lee Hye-won (Kang Han-na) di cafe ini. Pada drama Romance Is A Bonus Book episode 2, book cafe ini pun sempat terlihat di seberang tempat parkir Gyeoroo Publishing. Di tempat inilahCha Eun-ho (Lee Jong-suk) bersitegang dengan Kang Dan-yi (Lee Na-young).

3. Book Cafe Paling Aesthetic: Hesse Boulangerie 152

Book cafe paling aesthetic berikutnya berada di wilayah Kota Paju dan letaknya tidak jauh dari Bookcafe Noon di atas. Berbeda dengan Book Cafe Noon, book cafe yang satu ini sekaligus menjadi toko roti dan tempat nongkrong. Book cafe ini memiliki nama Hesse Boulangerie 152. Book cafe ini menjadi lokasi syuting tiga drama Korea terkenal yang ditayangkan tvN, yaitu Search: WWW (tvN, 2019), Touch Your Heart (tvN, 2019), dan Romance is a Bonus Book (tvN, 2019).

@Mr. Vertigo Books

Book cafe ini berlokasi sekitar lima menit berjalan kaki dari area Forest of Wisdom. Nama kafe ini diangkat dari nama penulis dan penyair Jerman klasik, Herman Hesse. Judul puisi Hesse “Bücher” (yang memiliki arti buku) yang dibuat pada tahun 1918 dicetak di dinding bagian interior book cafe ini.

4. Book Cafe Paling Aesthetic: Jinsun Book Cafe

Tak hanya memiliki desain interior yang cantik, book cafe ini pun memiliki desain eksterior yang tampak menarik dan sangat eye-catching. Hal ini menjawab pertanyaan mengapa book cafe ini seringkali tampil di beberapa drama Korea terkenal seperti pada drama Find Me In Your Memory (MBC, 2020); 3 Twelve Nights (Channel A, 2018); dan Queen of The Ring (MBC/Naver, 2017).

Jinsun Book Cafe ini merupakan kafe dan perpustakaan yang memiliki koleksi buku yang sangat lengkap yang berjumlah sekitar 2500 koleksi buku. Book cafe paling aesthetic ini memiliki ruangan indoor dan outdoor yang nyaman.

5. Book Cafe Paling Aesthetic: Mr. Vertigo Books

Book cafe paling aesthetic yang satu ini bernama Mr Vertigo Books. Book cafe ini menjadi salah satu lokasi syuting drama fenomenal yang bikin banyak orang ramai-ramai ingin mengunjunginya. Popularitas book cafe ini meningkat setelah penayangan drama Korea pada tahun 2017 lalu yang berjudul Because This Is My First Life (tvN, 2017).


Baca Juga: Korea? Jepang? Tidak, Ini Hanya 10 Potret Di Bandung Dengan Nuansa Seperti Luar Negeri


Jika kamu salah satu penonton drama Korea ini kamu mungkin ingat pada episode 14, Nam Se-Hee (Lee Min-Ki) membeli buku berjudul “There’s Nothing Wrong With Changing Things” karya Park Joon di kafe buku ini. Pada saat syuting drama Because This Is My First Life, book cafe paling aesthetic ini berada di Jalan Gangsong 73beon-gil, Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi. Namun, sejak 2019 book cafe ini berpindah lokasi ke Bella Citta yang berjarak 15 menit dari lokasi sebelumnya.

@Korean Dramaland

6. Book Cafe Paling Aesthetic: Cafe Eco’s Library

Book cafe paling aesthetic ini tak kalah menariknya. Bisa dibilang lokasi syuting drama Korea ini sudah cukup lama. Drama Korea yang diambil gambarnya di book cafe ini adalah drama berjudul A Gentlemant’s Dignity yang ditayangkan di SBS tahun 2012 lalu. Book cafe paling aesthetic ini adalah kafe buku yang terletak di Bojeong-dong Cafe Street. Kawasan ini memang dikenal sebagai area yang terdiri dari deretan kafe, restoran, toko, dan tempat nongkrong populer di sana.

7. Book Cafe Paling Aesthetic: Book Says, Anam Tower

Book cafe paling aesthetic yang terakhir adalah book cafe bernama Book Says, Anam Tower. Book cafe ini sempat tampil padaepisode 12 drama Korea berjudul Do Do Sol Sol La La Sol (KBS2, 2020). Goo Ra-ra (Go Ara) bertemu dengan Cho Yun-sil (Seo Yi-sook), ibu dari Sunwoo Joon (Lee Jae-wook), di book cafe yang satu ini.


Baca Juga: 7 Drama Korea Tentang Bisnis Yang Akan Membangkitkan Semangat Kamu Berbisnis!


Tak tanggung-tanggung, Anam Tower yang dibangun dari tahun 1997 hingga 2000 ini adalah gedung perkantoran komersial dan perumahan setinggi 20 lantai. Book cafe ini terletak di Distrik Gangnam, Seoul. Tertarik untuk mengunjunginya saat liburan ke Korea Selatan?

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kombinasi dari ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap kamu menjadi tidak terlupakan. Dengan menyediakan aktivitas petualangan yang menarik sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru kamu. Yuk segera pilih dan pesan tanggal menginap kamu lewat aplikasi Bobobox!

Bobocabin by Bobobox Indonesia

You might also like