Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bakso di Bandung Enak Semua, Tetapi Inilah 7 Tempat “Ngabaso” Terenak di Bandung!

Yang mana bakso favorit kamu?

Bandung memang terkenal dengan berbagai kulinernya yang variatif dan inovatif. Salah satu kuliner andalannya adalah bakso! Namun, ada 7 bakso terenak di Bandung yang wajib banget kamu coba. Nomor 6 favorit Bob, loh!

1. Bakso dan Cuanki Serayu

bakso terenak di Bandung

(Image by @willgoz via Instagram)

Kalau lagi ngomongin tentang bakso terenak di Bandung, siapa sih yang nggak langsung teringat dengan bakso paling terkenal se-Bandung yang berlokasi di Jalan Serayu? Yup! Apa lagi kalau bukan Bakso dan Cuanki Serayu!

Bakso terenak di Bandung yang satu ini merupakan salah satu kuliner terfavorit yang digemari oleh banyak pecinta kuliner, baik dari dalam maupun luar kota. Untuk menikmati semangkuk bakso dan cuanki yang nikmat ini, orang-orang bahkan sampai rela antre panjang!

Bagaimana tidak, kelezatan bakso, pangsit, serta tahu isi aci yang disiram oleh kuah kaldu bening dan gurih pastinya memang sulit untuk ditolak. Selain yang versi berkuah, kamu juga bisa menikmati batagor garing yang tak kalah lezat.

Untuk bisa menikmati bakso terenak di Bandung yang satu ini, kamu cukup membayar mulai dari 10 ribu hingga 17 ribuan saja per porsinya. Sangat terjangkau, bukan?

2. Bakso Semar

bakso terenak di Bandung

(Image by @baksosemarbandungreal via Instagram)

Bakso terenak di Bandung selanjutnya adalah Bakso Semar yang telah berdiri sejak tahun 1998. Ciri khas dari bakso yang berlokasi di Jalan Cihampelas ini adalah topping tulang rusuk dan tetelannya yang begitu melimpah. Kebayang, kan, gurihnya?

Jika kamu pecinta bakso urat, maka kamu wajib banget mencicipi bakso terenak di Bandung yang satu ini. Sebab, bakso urat juga merupakan salah satu menu andalan di kedai Bakso Semar.

Tak hanya bakso saja yang bisa kamu cicipi di tempat bakso terenak di Bandung yang satu ini. Cobalah juga mie yamin yang gurih, empuk, dan kenyal! Untuk menikmati semangkuk bakso yang lezat ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar 22.000 hingga 45.000 rupiah.

3. Bakso Mawar

bakso terenak di Bandung

(Image by @basomawar.id via Instagram)

Untuk kamu yang ingin menikmati semangkuk bakso hangat di tempat yang cozy dan estetik, kamu wajib banget cobain bakso terenak di Bandung yang satu ini. Kedai bakso yang berlokasi di Cihampelas ini mengusung konsep yang cukup unik, yakni konsep open-kitchen. Dengan begitu, para pembeli bisa melihat langsung bagaimana proses baksonya diracik.

Selain konsep tersebut, yang tak kalah menarik adalah suasana vintage bercampur modern dari bangunan kedai bakso ini. Nama menu yang ditawarkan oleh kedai bakso terenak di Bandung yang satu ini pun cukup unik, yakni “Sebut Saja Dia Mawar”. Seperti sering dengar, ya? Hehehe.

Bakso yang ada di kedai Bakso Mawar pun cukup lain daripada yang lain. Dalam satu porsinya, kedai bakso terenak di Bandung yang satu ini menyajikan 4 butir bakso halus yang super empuk, topping dorokdok, tetelan daging, dan yang bikin beda adalah pilihan mienya.

Bukan hanya mie kuning dan bihun, di sini kamu juga bisa mencoba sensasi makan bakso dengan kwetiaw. Tentunya nggak lupa juga dilengkapi dengan kuah kaldu bening yang gurih, kaya akan rempah, dan lezat. Harga yang dipatok untuk satu porsi bakso di kedai ini berkisar antara 24.000 hingga 30.000 rupiah.

4. Bakso Rudal Anggrek

bakso terenak di Bandung

(Image by @bdgsociety via Instagram)

Bakso terenak di Bandung selanjutnya yang juga nggak kalah terkenal dan jadi favorit banyak orang adalah Bakso Rudal Anggrek. Sesuai dengan namanya, menu andalan kedai bakso terenak di Bandung yang satu ini adalah baksonya yang berukuran jumbo!

Di sini, kamu bisa memilih 2 jenis bakso andalannya, yakni bakso urat dan bakso isi daging cincang. Kalau kamu takut kekenyangan dengan porsi jumbonya, kamu bisa pesan yang porsi setengah aja. Selain bakso, menu mie yamin di kedai bakso terenak di Bandung satu ini juga nggak kalah nikmat, loh!

Bukan hanya baksonya yang enak dan berkualitas, harga yang dipatok di kedai bakso terenak di Bandung yang ada di Jalan Anggrek ini juga terbilang sangat terjangkau, yakni mulai 10.000 hingga 17.000 rupiah aja. Juara, kan?

5. Bakso Enggal Malang

bakso terenak di Bandung

(Image by @mymom_lenaningsih via Instagram)

Nah, kalau rekomendasi tempat makan bakso terenak di Bandung yang satu ini pas banget untuk kamu pecinta bakso Malang. Asyiknya lagi, di kedai Bakso Enggal Malang ini kamu bisa bebas memilih dan mengambil bakso, kuah, serta isiannya sesuai selera.

Di kedai Bakso Enggal Malang yang berlokasi di Jalan Burangrang ini, kamu juga bisa mencicipi 2 jenis baksonya, yakni bakso urat dan bakso halus. Dan seperti bakso Malang lainnya, tentu saja lidahmu juga akan dimanjakan oleh berbagai isian lainnya seperti pangsit goreng, bakso goreng, lumpia goreng, serta siomay goreng. Semua isiannya mulai dari 2.200 sampai 3.000-an aja!

Ada solusi juga nih buat kamu yang bingung kalau harus memilih isiannya sendiri. Kamu bisa langsung pesan aja menu paketannya yang dibandrol dengan harga mulai dari 15.000 hingga 25.000 rupiah.

Pokoknya, kamu nggak akan nyesel, deh, datang ke tempat makan bakso terenak di Bandung yang satu ini. Selain rasanya yang nikmat dan harganya terjangkau, tempatnya juga strategis dan nyaman banget, loh. Plus satu lagi, yaitu nggak susah cari parkir.

6. Bakso Mantep Gunung Giri Solo

bakso terenak di Bandung

(Image by @foodgallerybdg via Instagram)

Bakso terenak di Bandung selanjutnya berlokasi di Jalan Aceh, Sumur Bandung. Bakso yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu warga Bandung yang sering main-main ke Bandung Indah Plaza (BIP). Sebab, sebelum pindah ke kedainya yang sekarang, bakso terenak di Bandung yang satu ini terkenal dengan sebutan “bakso belakang BIP”, yakni jajanan bakso kaki lima yang mangkal di parkiran belakang BIP.

Nggak heran kalau bakso terenak di Bandung yang satu ini memiliki banyak penggemar setia. Sebab, Bakso Mantep Gunung Giri Solo ini ternyata telah berdiri sejak tahun 1980-an!

Meski menu baksonya sebenarnya terbilang sederhana, namun bakso terenak di Bandung ini tetap memiliki tempat tersendiri di hati para pelanggannya. Sebab, siapa, sih, yang bisa menolak kelezatan semangkuk bakso dengan tetelan yang melimpah lalu disiram dengan kuah kaldu yang gurih?

Belum lagi ditambah dengan berbagai topping lainnya yang begitu beragam mulai dari mie, bihun, tulang rawan, sawi, pilus, serta tahu kuning gorengnya yang menjadi ciri khas bakso satu ini. Harganya juga cukup terjangkau, yakni mulai 25.000-an aja. Duh, jadi ngiler.

7. Mie Bakso Akung

bakso terenak di Bandung

(Image by @eaterous.id via Instagram)

Bakso terenak di Bandung yang terakhir dan nggak kalah mantap dari bakso-bakso sebelumnya adalah Mie Bakso Akung. Kedai bakso yang berlokasi di Jalan Lodaya Burangrang ini merupakan salah satu tempat makan bakso terlaris dan terfavorit di Bandung.

Di kedai bakso legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 70an ini, kamu bisa mencoba menu mie yaminnya yang terkenal. Kelezatan mie yamin tersebut makin lengkap jika disantap dengan bakso-bakso yang kenyal dan empuk di dalam kuah kaldu yang gurih.

Selain mie yamin dan baksonya yang nikmat, tersedia juga berbagai macam topping yang bisa kamu pilih seperti pangsit, ceker ayam, siomay, serta tahu. Porsinya juga nggak tanggung-tanggung, melimpah banget!

Pokoknya, ngabaso di tempat bakso terenak di Bandung yang satu ini mah dijamin kenyang, deh! Kamu juga nggak perlu khawatir, karena meskipun porsinya banyak dan mengenyangkan, harganya tetap terjangkau kok, yakni mulai dari 30.000-an aja.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Habis menikmati bakso terenak di Bandung, enaknya santai-santai dan istirahat, dong. Biar istirahatmu makin nyaman dan asyik, cobain deh datang ke Bobobox yang ada di kota Bandung! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

bobobox luas

You might also like