Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tidak Selalu Berbentuk Bulat, Ini Dia 6 Bentuk Pizza Terunik di Dunia

Bentuk pizza terunik di dunia ini bikin selera makan bertambah!

Bentuk pizza terunik di dunia ini dijamin bikin kamu terkaget-kaget. Dunia kuliner memang tak henti membuat banyak orang terkesima. Kreativitas manusia dalam membuat panganan yang tak hanya enak tapi juga menyenangkan di pandang membuat dunia kuliner bergerak sangat dinamis. Belum lagi kemajuan teknologi membuat informasi mengenai variasi kuliner yang unik di setiap penjuru dunia sehingga setiap orang mudah untuk mulai mengkreasikan makanan apapun.

Pizza menjadi salah satu jenis makanan khas Italia yang tak ketinggalan mengalami transformasi tak hanya di sisi rasa tapi juga di sisi bentuk. Bentuk pizza terunik di dunia ini membuat dunia kuliner pizza tak menjadi membosankan dan justru membuatnya menjadi semakin berwarna. Pizza memiliki ragam pilihan topping yang berbeda mulai dari pepperoni, ham, bacon, dan sebagainya. Tapi bagaimana jika pizza memiliki bentuk selain bundar seperti pada umumnya?

Apakah pizza yang tak berbentuk bundar masih layak disebut dengan pizza? Jawabannya adalah iya. Kamu masih bisa membuat dan menikmati pizza dengan beragam bentuk dengan rasa yang kurang lebih sama. Siapa sih yang tak menyukai pizza? Pizza merupakan salah satu makanan yang banyak di pilih terutama untuk dinikmati banyak orang. Penasaran seperti apa bentuk pizza terunik di dunia? Yuk simak informasinya seperti berikut ini!

@Reddit

1. Bentuk Pizza Terunik di Dunia: Pizza in A Jar

Bentuk pizza terunik di dunia yang pertama adalah pizza in a jar atau pizza di dalam toples. Unik banget bukan? Mungkin kamu sudah cukup familiar dengan ide menikmati makanan dengan menggunakan toples atau jar seperti dessert in a jar yang umumnya berisi kue coklat. Tapi apa jadinya jika pizza yang memiliki rasa khas yang gurih disajikan dalam sebuah jar?


Baca Juga: Intip Berbagai Resep Dan Tips Membuat Pizza Tanpa Oven! Cocok Untuk Anak Kosan!


Rasanya tentu sama yang berbeda hanyalah perbedaan menikmatinya karena alih-alih menikmatinya langsung menggunakan tangan atau garpu dan pisau kamu harus menggunakan sendok. Kreasi bentuk pizza terunik di dunia ini cocok banget bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan senang bepergian. Pizza in a jar ini bisa banget kamu pilih sebagai ide untuk bekal dan mudah untuk kamu bawa kemana-mana. Jangan lupa bawa sendoknya juga ya!

2. Bentuk Pizza Terunik di Dunia: Pizza Fries

Bentuk pizza terunik di dunia selanjutnya adalah pizza fries atau pizza goreng. Pizza yang satu ini sangat mudah untuk kamu buat sendiri di rumah. Kamu juga tak perlu menggunakan roti ketika membuat pizza goreng ini jika kamu tak bergitu menyukai roti. Dalam membuat pizza goreng ini kamu hanya bahan-bahan seperti kentang goreng, saus pizza, mozzarella, dan potongan pepperoni. Oleh karena itu pizza goreng ini sangat cocok buat kamu yang tidak suka roti sebagai dasarnya.

Pizza goreng ini juga belakangan sedang viral di media sosial. Pizza goreng ini sangat cocok untuk kamu jadikan camilan untuk menemani segala kegiatan kamu. Bentuk pizza terunik di dunia ini sekilas memiliki bentuk seperti pastel. Dengan mealui proses penggorengan maka tekstur dari pizza goreng ini terasa lebih renyah.

Kamu juga bisa berkreasi dengan membentuk adonan pizza goreng agar terlihat rapi dan terlihat lebih cantik. Selain memiliki rasa yang nikmat, pizza goreng satu ini juga menggunakan bahan-bahan yang mudah kamu temui. Kamu tak perlu menggunakan alat-alat seperti mixer atau oven karena adonan dari pizza goreng ini mudah untuk diolah.

@Magazine Job-Like

3. Bentuk Pizza Terunik di Dunia: Pizza in A Cone

Bentuk pizza terunik di dunia yang berikutnya adalah pizza in a cone. Sesuai dengan namanya pizza ini memiliki bentuk seperti halnya cone pada ice cream. Bentuk pizza terunik di dunia ini dilansir dari Pizza Cones Fl dibuat di Yunani. Lambat laun inovasi bentuk pizza terunik di dunia ini kemudian menyebar ke berbagai negara. Cara membuat pizza in a cone ini seperti membuat pizza biasa. Namun pizza in a cone ini dibentuk dengan sentuhan berbeda saat menyusun adonan.


Baca Juga: 9 Resep Omelet Yang Super Enak, Cocok Untuk Sarapan Kamu!


Isian pizza in a cone ini pun sama, mulai dari saus, keju mozzarella, dan topping. Pizza in a cone ini dibuat dengan proses dipanggang seperti pizza biasa dan menggunakan teknik khusus sehingga topingnya tidak meleleh keluar. Kamu tak perlu khawatir karena meskipun bentuknya aneh tetapi rasa pizza in a cone ini dijamin bikin kamu ketaguhan!

4. Bentuk Pizza Terunik di Dunia: Lollipop Pizza

Pizza merupakan salah satu makanan yang paling mudah menyebar di seluruh dunia. Dalam perkembangannya, makanan asli Italia ini dikreasikan dengan berbagai jenis topping. Bahkan isian resep dough-nya (roti pizza) pun sangat beragam. Penyesuaian kuliner yang satu ini pun bahkan dibuat berdasarkan lidah dan kearifan lokal masing-masing negara. Di Indonesia misalnya, pizza bahkan dikreasikan dengan adonan roti yang tebal dan empuk dan diberi topping seperti rendang.

Bentuk pizza terunik di dunia yang satu ini pun tak kalah menarik dengan pizza di atas. Pizza ini dibuat dengan bentuk yang lebih sederhana dari pizza pada umumnya yaitu dibuat menyerupai lollipop. Lollipop pizza ini dibuat dengan cara pembuatan yang sama seperti pizza pada biasanya. Perbedaannya hanya terletak pada pembentukannya karena adonan tidak dibuat bulat tapi dibiarkan persegi panjang.

Bentuk Pizza Terunik di Dunia
@The Spruce Eats

5. Bentuk Pizza Terunik di Dunia: Pizza Omelet

Bentuk pizza terunik di dunia ini terinspiarasi dari omlet telur. Dalam pembuatannya pizza omelet ini tidak menggunakan bahan dasar berupa roti melainkan menggunakan telur sebagai dasarnya. Hal inilah yang membuat pizza ini disebut pizza omelet. Selesai memasak telur, kamu harus menambahkan saus beserta topping. Setelah itu pizza omelet ini bisa dilipat menjadi setengah lingkaran.


Baca Juga: Ingin Mengembangkan Skill Memasak? Pelajari Apa Itu Dutch Oven Dan Kegunaaannya!


6. Bentuk Pizza Terunik di Dunia: Pizza Burger

Bentuk pizza terunik di dunia yang terakhir adalah pizza burger. Ya, resep pizza yang satu ini menggabungkan resep pizza dan juga resep pembuatan burger. Dengan mengkreasikan pizza maka pizza tak selamanya harus berbentuk bundar. Dari beberepa pilihan bentuk pizza di atas yang manakah bentuk pizza favorit kamu?

Wisata Kuliner Pizza Sambil Menginap di Bobobox Yuk!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kombinasi dari ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap kamu menjadi tidak terlupakan. Dengan menyediakan aktivitas petualangan yang menarik sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru kamu. Tunggu apalagi? Yuk segera pilih dan pesan tanggal menginap kamu lewat aplikasi Bobobox!

Bobocabin by Bobobox Indonesia

You might also like