Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

6 Ayunan Ekstrim di Pulau Jawa yang Lagi Hits

Yang lagi hits dari timur sampai barat, semua ada.

Permainan berupa ayunan umumnya bisa kamu temukan di area permainan anak-anak. Nah, jika kamu perhatikan, beberapa tahun belakangan ini, mainan berupa ayunan memang lagi hits di kalangan masyarakat.

Namun uniknya, ayunan yang lagi hits ini tidak akan kamu temukan di taman kanak-kanak dan tentunya tidak diperuntukkan pula bagi anak-anak, melainkan bagi orang dewasa.

Permainan ini bisa dibilang cukup esktrim karena selain dikhususkan bagi orang dewasa, kamu pun akan berayun dari atas ketinggian dan untuk memainkannya kamu harus memakai tali pengaman atau harness.

Dengan ditemani pemandangan alam yang indah, permainan ini akan memicu adrenalin kamu saat kamu melayang di atas udara. Tidak mengherangkan bukan jika permainan ini menjadi sangat populer.

Karena lagi hits, maka permainan ayunan ini banyak bermunculan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Pulau Jawa, mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Timur.

Penasaran di mana saja kamu bisa menemukan ayunan ekstrim di Pulau Jawa? Yuk, simak informasi yang sudah Bob rangkum berikut ini!

@ernatic_

Panorama Pababangbon, Bogor

Wahana ayunan hits yang satu ini terletak di Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Selain letaknya yang tidak jauh dari Jakarta, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang indah dan masih asri.

Untuk mencapai tempat ini, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Bogor. Harga tiket masuknya sendiri hanya Rp 10.000.

Jika kamu datang dari arah Jakarta atau Depok, kamu bisa mengambil jalur Parung kemudian Jalan Atang Sanjaya lalu menuju ke arah Leuwiliang. Setelah itu kamu akan menjumpai pertigaan Karacak, lalu ambil jalan ke kiri.

Kamu akan melihat sebuah jalan bercabang dan berbeloklah ke kanan. Setelah itu, kamu akan melewati SMPN 4 Leuwiliang kemudian menuju Desa Pabangbon. Sampailah kamu di lokasi ayunan.

@shahrilism

Sky Swing The Lodge Maribaya, Bandung

Tempat wisata di wilayah Bandung memang tidak pernah ada habisnya. Di sana kamu dapat menemukan wahana ayunan ekstrim yang diberi nama Sky Swing.

Rasakan sensasi melawan gravitasi saat kamu berayun dengan ditemani hawa sejuk dan pemandangan hutan pinus hijau yang menyejukkan mata. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan saat-saat kabut tipis menyelimuti hutan tersebut.

Sky Swing ini dibangun di dekat lembah dan berada dalam lokasi wisata The Lodge Maribaya yang beralamat di Jalan Maribaya, No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Desa Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kamu harus merogoh kocek Rp 25.000 (di hari biasa) atau Rp 25.000 (akhir pekan) untuk memasuki The Lodge Maribaya. Selanjutnya untuk menikmati Sky Swing, kamu harus membayar lagi sebesar Rp 20.000.

Jika kamu datang dari arah kota Bandung, kamu bisa mengikuti jalan yang mengarah ke Pasar Panorama Lembang. Lokasi The Lodge Maribaya berjarak sekitar lima kilometer atau 40 menit dari pasar tersebut.

@ari.p.i_98

Kalibaya Park, Brebes

Wahana ayunan di Kalibaya Park ini bisa dibilang sangat ekstrim dan agak berbeda dengan wahana ayunan hits lainnya.

Jika di tempat lain ayunannya ditopang oleh dua tali, di Kalibaya kamu akan bergelantung di atas ketinggian hanya dengan menggunakan seutas tali yang diikatkan begitu saja pada sebuah pohon. Tapi kamu tidak usah khawatir, wahana ini tentunya sudah dilengkapi dengan tali pengaman.

Sama halnya seperti wahana ayunan hits pada umumnya, saat kamu berayun di atas udara, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan menyejukkan mata.

Untuk kamu yang takut ketinggian, Kalibaya Park juga menawarkan atraksi lain yang bisa kamu nikmati yaitu Menara Pantai, bermain ATV, mengnujungi sabana, dan atraksi-atraksi lainnya.

Kalibaya Park ini tepatnya berada di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Untuk mencapainya, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi karena lokasinya mudah diakses dari kota Brebes.

Tiket masuk ke taman ini sangat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000.

@gumukreco

Ayunan Langit Gumuk Reco, Semarang

Masih dari Jawa Tengah, Semarang pun tidak ketinggalan menawarkan wisata ayunan hits yang diberi nama Ayunan Langit dan akan kamu temukan dalam kawasan wisata Gumuk Reco.

Tak jauh berbeda dari wahana ayunan di daerah-daerah lain, ayunan ini juga menyuguhkan udara sejuk dengan latar pemandangan alam yang masih asri. Selain itu, ayunan yang satu ini akan membawa kamu berayun di atas jurang setinggi 800 meter.

Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Semarang, tidak ada salahnya kamu mampir dan mencoba mainan esktrim ini. Alamatnya berada di Jalan Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk memasuki lokasi wisata Gumuk Reco, kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000. Kemudian untuk menikmati wahana Ayunan Langit, akan ada  tambahan biaya sebesar Rp 10.000. Cukup terjangkau bukan!

Jika kamu berminat, pengelola wisata Gumuk Reco juga menyediakan paket wisata yang sudah termasuk homestay, makan untuk dua kali, welcome drink, pemandu wisata, transportasi, suvenir, dan tentunya wahana Ayunan Langit beserta kunjungan ke tempat wisata lain.

Tempat wisata tersebut meliputi Cemoro Sewu, Sendang Ariwulan, Bukit Klarasan, dan Air Terjun Goa Semar.

@@nyonyokecil

Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo, Yogyakarta

Dari Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Sabrang Kidul, RT.10 / RW.05, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, ada tempat bernama Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo.

Dengan membayar tiket masuk seharga Rp 30.000, kamu dapat merasakan sensasi berayun dengan ketinggian mencapai 800 meter dengan berlatarkan langit biru dan pemandangan hutan yang rimbun di bawah kaki kamu.

Kamu bisa mencapai tempat ini dari arah kota Yogyakarta dengan mengikuti rute menuju Goa Kiskendo. Sesampainya di goa tersebut, kamu masih harus berjalan lurus terus ke arah barat sampai kamu tiba di sebuah pertigaan.

Dari pertigaan tersebut, ambil jalur kanan ke arah Goa Kidang Kencana. Kemudian, kamu akan melihat penunjuk jalan menuju tempat wisata Ayunan Langit.

@cobanrais

Coban Rais, Batu

Tempat wisata Coban Rais sebenarya sudah lebih dulu terkenal sebagai wisata air terjun. Untuk memikat lebih banyak pengunjung, maka dibangunlah wahana ayunan ekstrim.

Karena letaknya yang berada di ketinggian, Coba Rais menjanjikan sensasi melayang di tepain jurang dengan ditemani suhu udara yang sangat sejuk. Selain itu, kamu pun akan dimanjakan dengan pemandangan hutan dan perbukitan yang hijau.

Untuk memicu adrenalin kamu di sini, cukup siapkan uang sebesar Rp 25.000 sebagai tiket masuk lokasi wisata dan tambahan Rp 10.000 untuk ayunannya. Coban Rais ini beralamat di Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Dari kota Batu, kamu harus menempuh perjalanan sekitar setengah sampai satu jam untuk mencapai Coban Rais. Rute yang bisa kamu ambil adalah melalui Terminal Kota Batu menuju Studio Batu. Dari tempat tersebut, kamu akan menemukan penunjuk jalan menuju lokasi ayunan.

Dapatkan pengalaman menginap di hotel kapsul yang nyaman, minimalis, futuristik, tapi tetap terjangkau hanya di Bobobox!

Yuk segera unduh aplikasinya dan jangan lewatkan promo serta giveaway menarik dari Bobobox.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.