Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Wisata Dekat Bandara Soekarno Hatta yang Bisa Kamu Kunjungi

Cocok mengisi waktu saat transit, nih!

Pernah mengalami transit di Bandara Soekarno Hatta dalam waktu yang cukup lama? Pasti terasa bosan ya jika hanya berjalan-jalan di sekitar bandara saja. Nah, daripada berdiam dan bosan menunggu, mending jalan-jalan, yuk!

Enggak usah bingung, karena Bob punya rekomendasi 5 tempat wisata dekat Bandara Soekarno Hatta yang menarik dan bisa kamu kunjungi. Destinasi wisata yang lokasinya tak jauh dari bandara internasional ini dijamin bisa jadi pilihan seru untuk menikmati liburanmu, deh!

Taman Wisata Alam Mangrove

Lokasi: Pantai Indah Kapuk, Jl. Garden House No. 4, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara

HTM: Rp30.000 (Hari Biasa) Rp 35.000 (Akhir Pekan dan Hari Libur)

Di antara hiruk pikuknya Jakarta, salah besar jika kamu menganggap bahwa tak ada wisata alam di ibu kota Indonesia ini. Untuk membuktikannya, datang saja ke Taman Wisata Alam Mangrove di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Taman Wisata Alam Mangrove menjadi salah satu wisata dekat Bandara Soekarno Hatta karena letaknya yang tak begitu jauh. Cukup 15 menit saja, kamu sudah bisa sampai di destinasi wisata yang letaknya 13 kilometer dari bandara internasional tersebut.

Jam operasional taman wisata ini dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore selama masa transisi PSBB. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, kamu sudah bisa menikmati wisata berbasis konservasi mangrove di sana.

Namun, kegiatan wisatanya tak sekadar melihat mangrove saja kok. Kamu juga bisa berburu foto di beberapa spot yang instagrammable, mengamati burung pesisir, serta menyewa perahu mesin untuk berkeliling kawasan hutan mangrove.

5 Wisata Dekat Bandara Soekarno Hatta yang Bisa Kamu Kunjungi
via jakartamangrove.id

Pantai Ancol

Lokasi: Jl. Pantai Nusadua No. 13, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara

HTM: Rp25.000

Siapa yang tak tahu Pantai Ancol? Pantai ini sangat dikenal oleh masyarakat ibu kota karena sering menjadi tujuan wisata saat akhir pekan atau musim liburan tiba. Sambil menanti waktu keberangkatan, kamu bisa banget berkunjung ke Pantai Ancol karena pantai ini termasuk wisata dekat Bandara Soekarno Hatta.

Dengan menempuh jarak 24 kilometer selama 30 menit perjalanan, kamu sudah bisa sampai di Pantai Ancol. Jam operasional di pantai ini pun cukup panjang, yakni mulai dari pukul 06.00 pagi hingga 22.00 malam.

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa kamu jajal di sini, mulai dari berenang di pantai hingga menikmati beberapa wahana olahraga air. Namun, jika tak mau berbasah-basah ria, kamu bisa menikmati beragam kuliner di sekitar wisata dekat Bandara Soekarno Hatta ini sembari menikmati pemandangan pantainya.

Untuk menikmati suasana pantai yang tenang dan tak terlalu ramai, sebaiknya kamu berkunjung pada hari kerja biasa. Jika kamu berkunjung pada hari libur, siap-siap dengan keadaan yang ramai dengan pengunjung yang membludak ya.

5 Wisata Dekat Bandara Soekarno Hatta yang Bisa Kamu Kunjungi
via korporat.ancol.com

Dunia Fantasi Theme Park (Dufan)

Lokasi: Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara

HTM: Mulai dari Rp115.000

Berada dalam kawasan yang sama dengan Pantai Ancol, tentu saja Dufan juga termasuk wisata dekat Bandara Soekarno Hatta yang bisa kamu kunjungi. Bedanya, jam operasional Dufan lebih singkat, yakni buka pada pukul 10.00 pagi dan tutup pada pukul 17.00 sore.

Dufan menyediakan banyak wahana seru yang bisa kamu nikmati. Jika kamu suka wahana yang memacu adrenalin, kamu wajib mencoba Tornado, Hysteria, dan Kora-Kora. Namun, ada juga wahana yang seperti Bianglala, di mana kamu bisa melihat pemandangan Kota Jakarta yang megah sekaligus sekaligus lautan di utara Jakarta.

Tak hanya itu, ada pula wahana lain seperti yang tak menguji adrenalin. Di wahana Istana Boneka, kamu bisa melihat berbagai macam boneka yang dipajang. Sementara, di wahana indoor, kamu bisa merasakan sensasi dari wahana 4D yang menarik.

Namun, kamu perlu berhati-hati dan memperhatikan waktu saat berada di Dufan. Pasalnya, puluhan wahana yang ada di wisata dekat Bandara Soekarno Hatta yang satu ini bisa membuatmu lupa waktu, lho. Jika tidak, salah-salah kamu akan tertinggal pesawat saat masih asyik bermain di Dufan.

5 Wisata Dekat Bandara Soekarno Hatta yang Bisa Kamu Kunjungi
via tiket.com

IKEA Alam Sutera

Lokasi: Jl. Jalur Sutera Boulevard Alam No. 45, Kunciran, Kec. Sutera, Tangerang

IKEA merupakan toko furnitur asal Swedia yang sedang naik daun. IKEA memang bukan destinasi wisata dekat bandara Soekarno Hatta yang menyediakan beragam wahana seru. Namun, kamu bisa mengunjungi IKEA untuk sekadar cuci mata dan melihat banyak furnitur yang cantik dengan tema ala Swedia.

Jarak dari Bandara Soekarno Hatta ke IKEA Alam Sutera ini sekitar 28 kilometer, yang bisa ditempuh dalam waktu 45 menit. IKEA berdiri di atas lahan seluas 35.000 meter persegi, serta dilengkapi dengan tiga rumah yang bisa dijadikan inspirasi.

Toko dua lantai yang sangat besar ini juga memiliki spot instagrammable, lho. Spot tersebut tak lain adalah lorong-lorong dalam toko yang penuh dengan barang dan stok beragam furnitur yang tersedia. Bukannya berantakan, lorong tersebut justru terlihat sangat aesthetic di lensa kamera.

Jangan khawatir jika perutmu keroncongan, karena ada IKEA Restaurant yang siap mengatasi rasa laparmu dengan beragam sajian lezat. Tak tanggung-tanggung, ada 700 kursi yang tersedia untuk para pengunjung di sini.

5 Wisata Dekat Bandara Soekarno Hatta yang Bisa Kamu Kunjungi
@kelvinyup via Unsplash

Kota Tua Jakarta

Lokasi: Alun-Alun Fatahillah, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat

Kota Tua menjadi destinasi wisata kebanggaan warga Jakarta. Selain terlihat instagrammable, Kota Tua juga dapat diakses secara cuma-cuma oleh seluruh lapisan masyarakat. Namun, ternyata Kota Tua juga menjadi salah satu wisata dekat Bandara Soekarno Hatta, lho.

Sekilas, Kota Tua memang terlihat cukup jauh. Namun, kamu hanya perlu menempuh jarak 23 kilometer selama kurang lebih 30 menit saja. Menyimpan banyak sejarah, Kota Tua menyediakan banyak hal menarik, seperti beragam jajanan dan kuliner.

Kota Tua merupakan pemukiman penting, pusat kota, serta pusat perdagangan di Asia sejak abad ke-16. Kota Tua atau Oud Batavia, masih memiliki beberapa situs dan bangunan bersejarah, seperti Gedung Arsip Nasional, Gedung Chandranaya, dan Vihara Dharma Bhakti.

5 Wisata Dekat Bandara Soekarno Hatta yang Bisa Kamu Kunjungi
@anisetuspalma cia Unsplash

Itulah 5 destinasi wisata dekat Bandara Soekarno Hatta yang bisa mengusir rasa bosan dengan beragam wahana yang menyenangkan. Kamu tertarik dengan destinasi wisata yang mana?

Kamu bisa menginap di Bobobox Airport Hub juga, lho!

Dapat jadwal take-off pagi sekali dari Bandara Soekarno Hatta? Jangan khawatir, karena sekarang ada Bobobox Airport Hub. Kamu bisa menginap di hotel kapsul instagrammable ini karena jaraknya hanya dua kilometer saja dari bandara.

Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech yang menarik. Kamu bisa menginap di sini tanpa khawatir telat check-in. Di sekitar Bobobox Airport Hub juga terdapat beragam kafe dan tempat makan, sehingga segala kebutuhan kamu akan terpenuhi.

Book podnya via aplikasi sekarang, yuk!

lorong bobobox kamar

You might also like