Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Wisata Anak Yang Aman Untuk Liburan New Normal Kamu

Yuk, kunjungin tempat wisata anak di masa transisi new normal dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memang sudah berakhir. Kini masyarakat Indonesia tengah berada di masa transisi new normal atau lazim juga disebut sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Masyarakat kini sudah diperbolehkan beraktivitas di luar rumah meskipun masih sangat terbatas.

Masa transisi menuju new normal  ini mulai dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berwisata. Berisata di era new normal membuat pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Namun, peraturan yang ketat ini tentu tidak menjadi penghalang bagi kamu untuk bertamasya sejenak setelah berkativitas hanya dari rumah selama berbulan-bulan.

Tempat-tempat wisata pun kini telah kembali buka dengan peraturan kesehatan baru sesuai dengan instruksi pemerintah. Bagi kamu yang memiliki anak atau adik kecil, kamu sudah bisa mengunjungi berbagai tempat wiaata anak dengan aman selama mengikuti protokol kesehatan.

Kali ini, Bob akan membahas tempat-tempat wisata anak yang sudah kembali buka di era new normal ini.

Taman Mini Indonesia Indah

wisata anak
https://dolanyok.com/taman-mini-indonesia-indah/

Siapa yang tidak tahu Taman Mini Indonesia Indah? Hampir seluruh warga Jakarta pasti tahu wisata anak yang satu ini. Tidak hanya tempat wisata anak, berbagai fasilitas di Taman Mini pun bisa dinikmati pengunjung dari berbagai usia.

Taman Mini Indonesia Indah kini sudah kembali buka dengan peraturan baru. Wisata anak yang terletak di Jakarta Timur ini kini melakukan pembatasan pengunjung dengan hanya menerima setengah dari total jumlah pengunjung pada hari-hari biasa.

Wisata anak yang biasanya memiliki daya tampung hingga 60 ribu orang dalam satu hari, kini hanya menerima 50% pengunjung saja. Jam operasional Taman Mini Indonesia Indah pun berubah dimana biasanya wisata anak ini buka hingga pukul 22.00 WIB, kini hanya sampai jam 18.00 WIB saja.

Meskipun hanya buka selama 12 jam, wisata anak yang satu ini masih bisa dinikmati secara maksimal. Kamu bisa mengajak anakmu atau adikmu untuk mengunjungi anjungan TMII dimana terdapat contoh rumah-rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia.

Kamu juga bisa mengunjungi berbagai taman rekreasi di wisata anak TMII ini. Taman Burung, Taman Kaktus, dan Taman Budaya Tionghoa adalah salah satu taman rekreasi yang bisa kamu datangi. Jadi, selain untuk berwisata, berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah pun bisa sambil belajar, loh.

Taman Impian Jaya Ancol

wisata anak
https://greatruns.com/jakarta-indonesia-taman-impian-jaya-ancol/

Taman Impian Jaya Ancol selalu menjadi destinasi wisata siapapun yang sedang berlibur ke Jakarta. Beragam fasilitas rekreasi yang tidak hanya bisa dinikmati orang dewasa namun juga ramah anak ini, kini sudah bisa dikunjungi.

Selama masa transisi new normal, wisata anak yang satu ini sudah kembali buka dengan protokol-protokol kesehatan yang harus diikuti baik oleh pengunjung maupun karyawan. Mulai tanggal 20 Juli 2020, Taman Impian Jaya Ancol bisa kembali dinikmati namun terbatas hanya untuk 50% dari total kapasitas pengunjung.

Selain itu, ibu hamil dan dan lansia yang berusia di atas 50 tahun belum diperbolehkan masuk. Namun, anak-anak di atas usia 5 tahun sudah boleh masuk dan menikmati fasilitas di wisata anak ini.

Kebijakan lainnya yang diterapkan Taman Impian Jaya Ancol selama masa transisi new normal ini adalah pembayaran yang menggunakan transaksi non tunai. Pembelian tiket pun hanya bisa dilakukan secara online.

Pengunjung juga disarankan untuk melakukan reservasi dulu sebelum masuk ke wisata anak ini. Jam operasional Taman Impian Jaya Ancol pun beragam. Untuk wisata pantai, kamu bisa datang antara pukul 06.00-20.00 WIB, Dunia Fantasi hanya buka selama 8 jam dari pukul 10.00-18.00 WIB, dan wisata anak Seaworld dibuka dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Farmhouse Bandung

wisata anak
https://www.spotpedia.id/farm-house-susu-lembang-bandung/2338/

Tidak hanya warga Jakarta saja yang bisa menikmati tempat wisata yang kembali buka pada masa transisi new normal. Kini, warga Jawa Barat khususnya Bandung sudah bisa berkunjung ke tempat wisata anak yang paling hits di kota ini.

Farmhouse Lembang kini kembali buka dengan serangkaian protokol kesehatan yang harus dipatuhi tentunya. Salah satu aturan baru yang harus diikuti di wisata anak ini adalah pengunjung yang diizinkan untuk masuk hanya yang memiliki KTP Jawa Barat saja.

Selain itu, Farmhouse Lembang pun hanya menerima 30% pengunjung saja dari total kapasitas pengunjung yang bisa ditampung wisata anak ini. Jika pengunjung sudah mencapai batas yang telah ditentukan, pengunjung yang masih mengantri pun terpaksa harus mencari tempat wisata lain.

Terlepas dari berbagai protokol yang harus diikuti, wisata anak yang satu ini masih bisa dinikmati dengan maksimal, tentunya dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kepulauan Seribu

wisata anak
https://mediaindonesia.com/read/detail/268579-kepulauan-seribu-terus-berbenah

Berbulan-bulan di rumah saja memang membuat jenuh. Namun kini, membawa anak dan keluarga keluar sejenak untuk menikmati alam sudah bisa dilakukan, loh. Salah satu wisata alam yang sudah bisa dikunjungi selama new normal adalah wisata di Kepulauan Seribu.

Wisata alam yang satu ini bisa disebut juga tempat wisata anak karena lingkungannya yang ramah anak serta keadaan alam yang masih asri. Pengunjung dari ebrbagai usia pun bisa menikmati tempat wisata anak yang satu ini.

Hanya saja, selama new normal, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengunjung jika ingin berwisata di Kepulauan Seribu. Salah satu prasyarat tersebut adalah membawa surat keterangan sehat dari otoritas kesehatan tempatmu tinggal.

Selain itu, sesuai dengan himbauan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pengunjung yang datang pun dibatasi hanya 50% saja dari total kapasitas pengunjung di Kepulauan Seribu. Berbagai tempat wisata anak di Kepulauan Seribu juga kini sudah dilengkapi fasilitas kesehatan dasar seperti tempat cuci tangan.

Taman Safari

wisata anak
https://sukabumiupdate.com/detail/vakansi/wisata/48791-Uji-Greget-Memberi-Makan-Singa-Secara-Langsung-di-Taman-Safari

Tempat wisata yang satu ini bisa dibilang menjadi tempat wisata anak yang paling favorit. Hampir setiap anak menyukai dan penasaran tentang kehidupan binatang. Kini, Taman Safari sudah siap menyambut kembali pengunjung yang ingin menikmati atraksinya.

Namun, tentu saja kembali bukanya wisata anak yang satu ini bukan tanpa aturan protokol kesehatan yang baru. Taman Safari telah dibuka secara bertahap sejak 15 Juni 2020 lalu. Fasilitas yang diizinkan untuk beroperasi pun hanya fasilitas wisata outdoor saja.

Kedepannya, Taman Safari berencana untuk membuka semua area rekreasinya setelah evaluasi menyeluruh dari saat pembukaan awal wisata anak ini. Jadi, buatmu yang ingin langsung menikmati semua area rekreasi di taman Safari, harap bersabar dulu, ya.

Penginapan Aman Selama New Normal? Bobobox Saja

wisata anak

Berwisata kembali setelah masa PSBB memang telah ditunggu-tunggu. Segala protokol kesehatan yang harus dipatuhi tidak menjadi penghalang berwisata terutama bagi anak. Namun, selain tempat wisata anak yang aman, kamu juga perlu memperhatikan tempat menginap yang juga aman bagi anak.

Nah, kalau untuk tempat menginap yang aman selama masa transisi new normal, kamu tidak perlu bingung karena sekarang sudah ada Bobobox yang akan menjamin keamanan dan kenyamanan liburanmu bersama anak di masa transisi new normal.

Bobobox telah menerapkan protokol kesehatan dengan serius seperti mengecek suhu tubuh tamu yang akan menginap, menyediakan hand sanitizer, serta selalu memastikan kebersihan dan kenyamanan tamu yang menginap.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk menginap di Bobobox selama masa transisi new normal. Pods Bobobox yang cukup untuk berdua pun sangat nyaman untuk menjadi tempat beristirahat setelah mengunjungi tempat wisata anak.

Tunggu apalagi, selalu cek info tentang Bobobox di sini.