Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Tips Jalan-Jalan Saat Puasa ala Bob

Tips Jalan-Jalan di Bulan Puasa – Saat Ramadhan tiba, beberapa orang mungkin akan menunda liburannya karena berbagai alasan, seperti susah mencari tempat berbuka puasa, takut kecapaian, dan lain sebagainya. Memang tidak mudah untuk menahan lapar dan dahaga saat jalan-jalan, dan tenaga juga pasti terkuras meskipun kamu tetap have fun. Namun, kamu masih bisa liburan dan jalan-jalan sambil tetap berpuasa tanpa gangguan, lho! Apa saja tipsnya? Simak artikel di bawah ini.

Pilih destinasi indoor

Buat kamu yang liburan di bulan puasa, coba pilih destinasi wisata indoor, seperti Trans Studio atau mall. Kondisi ruangan ber-AC bisa membantu mengurangi rasa haus ketimbang kamu harus panas-panasan di luar. Atau, jika kamu masih ingin liburan di luar ruangan, pilih tempat yang sejuk. Kamu bisa coba kunjungi Situ Patengan atau Tahura supaya liburan masih seru tanpa perlu kepanasan. Yang penting, hindari area-area gersang dan panas agar kamu tidak cepat kekurangan cairan dan merasa haus.

Siapkan makanan dan minuman darurat

Jalan-jalan memang suka bikin lupa waktu! Nah, saat kamu memutuskan untuk jalan-jalan atau ngabuburit, pastikan kamu sudah membawa bekal makanan dan minuman. Tujuannya supaya ketika adzan maghrib berkumandang dan kamu masih asik jalan-jalan, kamu bisa membatalkan puasamu terlebih dahulu, lalu mencari musholla terdekat untuk shalat maghrib. Jadi, kamu tidak perlu terburu-buru mencari tempat makan. Apalagi saat bulan puasa seperti ini, restoran-restoran akan penuh di jam-jam berbuka. Dengan adanya makanan dan minuman darurat, kamu bisa berjalan-jalan dengan santai!

Unduh aplikasi khusus Ramadhan

Aplikasi khusus Ramadhan akan sangat membantu untuk mengatur waktumu saat jalan-jalan. Biasanya, aplikasi ini akan memberi tahu waktu shalat, waktu imsak, dan waktu berbuka, dan tentunya, akan sangat bermanfaat bagi kamu. Selain itu, ada beberapa aplikasi khusus yang Ramadhan yang memiliki kumpulan doa atau Al-Qur’an digital. Jadi, saat kamu sedang dalam perjalanan, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan membaca Al-Qur’an.

Jangan skip sahur

Hari-hair terakhir menjelang lebaran biasanya membuat orang semakin jarang sahur. Namun, jika kamu ingin tahan berpuasa sambil jalan-jalan, usahakan untuk makan sahur ya! Dengan makan sahur, tubuhmu akan lebih berenergi dan kamu tidak akan cepat merasa lapar, meskipun kamu jalan-jalan seharian.

Cek lokasi masjid terdekat

Saat kamu memutuskan untuk jalan-jalan, jangan lupa untuk memastikan bahwa destinasi wisata yang kamu pilih memiliki masjid atau musholla yang dekat. Jadi, kamu bisa puas jalan-jalan sebelum adzan maghrib berkumandang dan tidak perlu susah payah mencari masjid untuk shalat.

Itulah tadi beberapa tips dari Bob! Semoga membantu.

You might also like
Comments
Loading...