Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja Untuk Introvert

Agar kepercayaandirimu meningkat di hari pertamamu bekerja

Bobobox.co.id — Kalau kamu memiliki kepribadian yang tertutup atau seringkali disebut introvert, berbaur di hari pertama kerja kantoran bisa sangat menyulitkanmu, apalagi jika itulah pekerjaan pertamamu setelah lulus kuliah.

Rasa gugup dan khawatir akan menyelimutimu selama satu hari penuh. Sehingga, saat mendapatkan kesulitan atau ada hal yang harus ditanyakan, justru ada komunikasi yang tersendat karena sulitnya percakapan yang akan terjadi.

Nah, untuk itulah, kamu yang termasuk memiliki kepribadian introvert harus bisa menghadapi hari pertama kerja. Bagaimana cara yang tepat untuk kamu lakukan? Simak tips menghadapi hari pertama kerja untuk introvert berikut ini.

Datanglah Lebih Awal

Tips yang pertama adalah untuk datang kerja lebih awal dan hindarilah untuk datang terlambat. Dengan datang lebih awal semisal 15 menit sebelum jam kantor dimulai, kamu bisa terlebih dahulu menghindari kerumunan orang yang ada di kantor.

Sehingga, saat kamu datang saat kantor masih sepi, kamu bisa mengenal lingkungan kerjamu terlebih dahulu. Bahkan, kamu juga bisa menyiapkan beberapa percakapan basa-basi untuk membuka percakapan dengan karyawan lainnya yang datang setelahmu. Dengan begitu, kepercayaandirimu akan naik.

datang awal kerja
via rd.com

Perhatikan Pakaian Yang Akan Dikenakan

Nah, selain datang lebih awal ke tempat kerja, perhatikan juga pakaian yang akan kamu kamu kenakan saat berangkat kerja. Penampilanmu bisa jadi adalah hal pertama yang akan diperhatikan oleh orang-orang kantor saat berpapasan denganmu di kantor.

Maka dari itu, berpakaianlah yang rapi dan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh tempatmu bekerja. Jika memang mengharuskan untuk terlihat rapi, aturlah rambutmu dan gunakalah pengeras rambut jika perlu. Tak hanya itu, pilihlah warna-warna natural yang bisa memberikan kesan positif.

Mencoba Membuka Diri

Setelah itu, kamu bisa sedikit demi sedikit mencoba untuk membuka diri dengan berkenalan dengan minimal orang kantor yang berada di samping kanan dan kirimu. Jika masih merasa kesulitan, cobalah untuk mengobservasi saja terlebih dahulu.

Nantinya, saat semisal di jam makan siang, bukalah topik pembicaraan dengan jadi ketertarikan mereka. Mulai dari serial televisi favorit, klub sepakbola favorit, dan masih banyak lainnya. Sehingga, jalinan pertemananmu akan terasa lebih lancar dan kamu sudah bisa mempunyai teman bicara.

Perbanyak Senyum dan Salam

Tips selanjutnya adalah dengan mengisi hari pertama kerjamu dengan hal-hal positif. Hal-hal tersebutlah yang nantinya bisa membuatmu lebih mudah menjalani hari. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan untuk memperbanyak senyum dan salam.

Dengan mencoba tersenyum kepada orang-orang kantor yang berpapasan langsung denganmu, kamu bisa terbantu untuk lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Selain itu juga, kamu akan memberikan kesan sebagai orang yang supel dan ramah kepada orang-orang kantor.

Atur Meja Kerja

Yang terakhir adalah dengan mengatur meja kerjamu serapi dan senyaman mungkin. Walaupun tidak secara langsung bisa membuatmu akan terbuka terhadap rekan-rekan kerja barumu, meja kerja yang nyaman dan rapi akan memberimu rasa tenang.

Sehingga, saat rekan kerja menghampirimu, kamu bisa merasa rileks saat berbincang dan juga memberikan kesan positif bahwa kamu termasuk orang yang rapi dan bertanggungjawab dengan apa yang diemban.

Inap Menginap? Bobobox Jadi Jawabannya

Kamu yang sedang untuk mencari tempat menginap yang kekinian namun dengan harga yang pas di kantong? Jangan khawatir karena Bob punya jawabannya. Jawaban tersebut adalah Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan tempat menginap yang mengusung tema futuristik yang siap memberikan kenyamanan beristirahat yang patut diacungi jempol. Harga yang relatif terjangkau tidak membuat fasilitas yang diberikan terkesan murahan.

Justru, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren yang ada di Bobobox ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanannya. Promo menarik lainnya sudah menunggumu lho!

You might also like
Comments
Loading...