Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Liburan ke 5 Taman Bermain Terbesar di Dunia Ini Nggak Cukup Sehari!

Siapa yang berani naik rollercoaster?

Wah! Sudah bulan November, nih! Tidak terasa kita sudah mau tiba di penghujung tahun 2019, ya. Pastinya pada nggak sabar dong untuk menikmati libur akhir tahun. Liburan adalah momen yang tepat untuk menghabiskan quality time bersama keluarga dan teman-teman. Ada banyak destinasi ramah anak yang bisa disambangi untuk berlibur. Mulai dari pantai, mal, hingga waterpark, pilihannya tidak ada habisnya! Nah, salah satu opsi alternatif yang cukup populer adalah taman bermain.

taman bermain terbesar

Di Indonesia, ada banyak taman hiburan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang paling populer adalah Dufan alias Dunia Fantasi. Dikutip dari situs resminya, taman hiburan yang dibuka pada tahun 1985 ini merupakan theme park pertama di Indonesia. Dunia Fantasi sendiri memiliki 9 kawasan, dilengkapi wahana yang tidak hanya mengasyikkan, tetapi juga edukatif. Selain Dufan, ada juga Trans Studio Makassar. Dilansir dari situs resminya, taman hiburan ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Di atas lahan seluas 2,7 hektare, ada 22 wahana yang siap kamu jajal.

Nah, bicara soal taman bermain, kali ini Bob akan membahas tentang 5 taman hiburan terbesar di dunia. Selain luasnya yang memang sangat besar, taman-taman ini juga punya beragam wahana keren yang patut dicoba. Mulai dari atraksi untuk anak hingga wahana ekstrem, selalu ada pilihan untuk semua orang. Sayangnya, kelima taman ini tidak berada di Indonesia. Namun, kalau kamu berencana berlibur ke negara asalnya, tidak ada salahnya kamu berkunjung ke taman-taman tersebut. Berikut adalah ulasannya!

1. Universal Studios Japan

2 Chome 1-33 Sakurajima, Konohana, Osaka

taman bermain terbesar di dunia

Berencana liburan ke Jepang? Destinasi wisata yang satu ini layak kamu kunjungi. Berada di Osaka, Universal Studios Japan akan memanjakanmu dengan beragam hiburan kelas dunia. Di atas lahan seluas 54 hektare, taman bermain yang dibuka pada tahun 2001 ini terkenal tidak hanya di Jepang, tetapi juga di mancanegara. Berdasarkan Global Attractions Attendance Report 2014 Theme Index, Universal Studios Japan menempati posisi 5 di daftar taman hiburan yang paling sering dikunjungi di dunia.

Untuk kalian para Potterhead, Universal Studios Japan wajib disambangi. Kamu bisa menjelajahi The Wizarding World of Harry Potter. Di kawasan ini, kamu akan menikmati suasana desa Hogsmeade yang cantik. Jangan lupa nikmati segelas butterbeer dan berfoto di depan kereta Hogwarts Express dan, tentunya, Hogwarts Castle. Selain Harry Potter, taman hiburan ini juga punya beberapa atraksi yang terinspirasi dari serial anime tertentu. Kamu bisa menemui atraksi bertema Detective Conan, Death Note, Fullmetal Alchemist, dan Attack on Titan. Wah! Sugoi desu ne?

2. Six Flags Great Adventure & Safari

1 Six Flags Boulevard, Jackson Township, New Jersey, USA

taman bermain terbesar di duniaBerlokasi di New Jersey, taman bermain ini merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Six Flags Great Adventure berdiri di atas lahan seluas 192 hektare yang terdiri atas taman hiburan dan taman safari. Taman ini sendiri ditampilkan sebagai salah satu skenario real park di permainan simulasi keluaran Infogrames, Rollercoaster Tycoon 2. Ayo! Siapa yang pernah main game ini? Duh! Bob jadi kangen main Rollercoaster Tycoon, nih!

Six Flags Great Adventure punya 58 atraksi yang bisa dicoba bersama keluarga dan teman-teman. Sebagai pemicu adrenalin, jajal Zumanjaro, wahana ekstrem yang akan menjatuhkanmu dari ketinggian 126 meter dengan kecepatan 145 kilometer/jam. Taman hiburan ini juga The Joker yang menantang. Wahana rollercoaster 4 dimensi ini akan membawamu ke ketinggian 12 lantai, kemudian mengajakmu menikmati sensasi free-falling dan terbang yang mengasyikkan. Hmm… Ada yang berani? Bob jadi penasaran ingin coba.

3. Alton Towers

Farley Lane, Alton, United Kingdom

Taman Bermain Alton
Sumber foto: Visit Birmingham

Beralih ke Inggris, ada Alton Towers yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Di atas lahan seluas 370 hektare, Kompleks Alton Towers mencakup taman bermain, waterpark, hotel, dan spa. Wah! Lengkap, ya! Dibuka sejak akhir abad ke-20, Alton Towers adalah taman hiburan kedua yang paling ramai dikunjungi di UK pada tahun 2018, berdasarkan Statista. Hmm… Bisa dibilang Alton Towers adalah salah satu destinasi wisata tertua di Inggris, ya.

Ada lebih dari 40 wahana yang tersedia di sini. Oh, ya! Kalau kamu berlibur bersama si kecil atau adikmu, dijamin mereka akan senang. Alton Towers punya CBeebies Land Hotel, hotel keluarga yang tampil ceria dengan interior warna-warni. Hotel ini sendiri dimiliki oleh CBeebies, kanal anak yang beroperasi di bawah BBC. Mencari tantangan? Jajal nyalimu di Nemesis, inverted rollercoaster sepanjang 715 meter yang akan membawamu melewati trek berkelok dan terbalik. Bahkan, wahana ini menempati posisi ke-16 di daftar 2019 Top Steel Rollercoaster dari Golden Award Ticket.

4. Beto Carrero World

Beto Carrero World – Praia de Armação do Itapocorói, Penha, Brazil

Taman Bermain Beto
Sumber foto: Amanha

Ingin berkunjung ke taman bermain yang lebih luas? Kemas kopermu dan pesan tiket pesawat ke Brazil. Di Penha, Brazil, kamu bisa menyambangi Beto Carrero World, taman hiburan terbesar di Brazil dan, bahkan, Amerika Latin. Bagaimana tidak? Kompleks hiburan ini memiliki lahan seluas 14 kilometer persegi atau 1,4 juta hektare! Wah! Bayangkan berapa banyak waktu yang harus kamu siapkan untuk menjelajahi semua kawasan ini! Bob sih sepertinya nggak sanggup deh. Baru sebentar, pasti udah capek.

Kompleks raksasa ini mencakup taman hiburan dan hotel. Beto Carrero World sendiri terkenal dengan gerbang masuknya yang berbentuk seperti kastil kuno. tetapi bercat warna-warni. Ada 7 kawasan di taman ini dan dengan luas lahan yang super besar, Beto Carrero World punya lebih dari 100 atraksi. Ini artinya ada lebih banyak wahana yang bisa dicoba. Di area Mundo Animal, kamu bisa mengunjungi kebun binatang dan menonton pertunjukan hewan. Untuk wahana ekstrem, coba Fire Whip, inverted rollercoaster pertama di Brazil yang akan membawamu melesat dengan kecepatan 100 kilometer per jam!

5. Disneyland Paris

Boulevard de Parc, Marne-la-Vallée, France

taman bermain terbesar di duniaTerakhir, taman bermain terbesar di dunia yang harus kamu kunjungi adalah Disneyland Paris. Berlokasi di Marne-la-Vallée, kota kecil tak jauh dari Paris, taman hiburan ini memiliki wilayah seluas 19,4 kilometer persegi. Luasnya hampir mencapai 2 juta hektare! C’est tres magnifique! Kompleks Disneyland Paris sendiri memiliki 2 taman hiburan, Disneyland Park dan Walt Disney Studios Park. Ingin mengunjungi kedua taman? Duh! Dijamin deh kamu harus meluangkan satu hari untuk satu taman.

Dilansir dari situs resminya, Disneyland Paris tidak hanya memiliki 2 taman hiburan. Megakompleks ini juga punya Disney Village dan 8 hotel tematik untuk menginap. Ada lebih dari 50 atraksi yang akan menghiburmu dan keluarga saat berkunjung ke sini. Untuk bersantap, Disneyland Paris punya lebih dari 50 restoran yang bisa kamu pilih. Kalau bicara tentang Disneyland, salah satu hiburan yang tidak boleh sampai kamu lewatkan adalah paradenya. Di parade ini, kamu bisa bertemu karakter-karakter Disney kesayanganmu, seperti Mickey Mouse, Donald Duck, hingga adik-kakak Anna dan Elsa!

Kesimpulan

Meriah, ceria, dan penuh warna. Itulah 5 taman bermain terbesar di dunia versi Bob! Hmm… Dengan luas wilayah sebesar itu, sepertinya satu hari nggak cukup, ya, untuk mengelilingi seluruh taman dan mencoba semua wahana. Kalau kamu berkesempatan berlibur ke negara-negara di atas, mungkin kunjungan ke taman hiburan yang Bob sebutkan layak dicoba. Pastinya, akan ada pengalaman baru yang mengasyikkan dan mengesankan!

Bicara soal liburan, tak terasa sebentar lagi akhir tahun akan tiba. Nah, untuk menyambut libur akhir tahun, kamu sudah punya rencana, nggak? Kalau belum, kamu bisa mulai merencanakan kunjungan ke taman bermain, destinasi wisata, atau bahkan pesta di rumah. Hmm… Kamu juga bisa coba liburan di Bobobox, lho! Hotel kapsul ini tampil cantik dalam balutan desain kontemporer yang stylish. Fitur-fitur pod-nya terintegrasi dengan aplikasi. Jadi, buka pintu dan atur lampu bisa dilakukan lewat sentuhan jari. Wih! Mantul!

Bobobox juga hotel kapsul serbanyaman, lho! Buat seru-seruan bareng teman? Cocok! Buat kerja? Sabi dong! Liburan bersama si kecil? Why not? Saat ini, sudah ada 3 cabang Bobobox di Bandung dan 1 cabang di Jakarta. Eh! Bob hampir lupa! Akhir November ini, Bobobox akan buka cabang baru di Pancoran, lho! Jangan khawatir! Fitur, kenyamanan, dan desain yang sama bisa kamu temukan di semua cabang Bobobox.

Hmm… Penasaran nggak dengan sensasi menginap di hotel kapsul unik? Langsung unduh aplikasi Bobobox ke ponselmu. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk iOS dan Android. Kamu juga bisa melakukan pemesanan pod lewat aplikasi. Praktis deh pokoknya! Ada beragam promo menarik juga, lho! So, download the app now and get ready for the vacation!

You might also like