@meangirls via Instagram

Viral Billie Eilish Indonesia, Ini Dia 5 Orang Lainnya yang Viral Karena Mirip Artis!

Kamu mungkin sudah sering mendengar mitos bahwa setiap orang memiliki tujuh kembaran di dunia ini tanpa ada hubungan darah atau persaudaraan. Meskipun hanya mitos belaka, nyatanya tidak sedikit orang yang dalam hidupnya menjumpai seseorang yang mirip dengan dirinya, teman-temannya atau anggota keluarganya (biasanya disebut dengan istilah doppelganger).

Di lingkungan kamu, penemuan doppelganger mungkin tidak terlalu berpengaruh apa-apa. Namun, lain halnya jika doppelganger adalah orang terkenal seperti artis, penyanyai, dan semacamnya. Selain bisa dinotice oleh sang artis, viral karena mirip artis bisa membuat kamu semakin dikenal banyak orang.

Perihal fenomena ini, kamu mungkin sudah sering melihatnya berseliweran di media sosial seperti TikTok apalagi semenjak penggunaannya semakin banyak digandrungi orang dari berbagai kalangan. Salah satu yang paling baru dan menghebohkan jagat TikTok adalah kemunculan Billie Eilish versi syari.

Dalam video TikTok yang diunggah oleh @aminggggz, kamu bisa melihat kemiripan yang cukup kentara antara Billie Eilish dengan seorang wanita berhijab, mulai dari mata, hidung, bibir bahkan ekspresinya.

Nah, selain kembaran Billei Eilish ini, siapa lagi sempat viral karena mirip artis ya? Yuk simak lima di antaranya!

Rafi Ahmad

@dimas_baam via Instagram

Salah satu kasus viral karena mirip artis yang cukup mencuri perhatian di tahun 2020 lalu adalah kehadiran seorang laki-laki yang dinilai mirip dengan artis ternama Rafi Ahmad. Kehebohan ini sendiri berawal dari video dua orang wanita yang tengah membeli bakso dan mereka dibuat takjub karena sang penjual ternyata memiliki kemiripan dengan Rafi Ahmad.

Lelaki yang viral karena mirip artis Rafi Ahmad pun diketahui merupakan seorang pemuda berumur 20 tahun bernama Dimas Ramadhan. Setelah kejadian tersebut, Dimas dianggap sangat mujur karena dia kemudian diangkat adik oleh Rafi Ahmad hingga ditawari untuk menempuh bangku kuliah, mengikuti kegiatan Rafi di dunia entertainment serta menerima endorse-an.

Nagita Slavina

@iqra.pratiwi via Instagram

Sama halnya dengan sang suami, Nagita Slavina istri dari Rafi Ahmad pun memiliki doppelganger yang kemiripannya diakui oleh banyak orang. Kasus viral karena mirip artis yang satu ini juga diawali dengan beredarnya video TikTok seorang gadis yang menunjukkan dirinya tengah melakukan berbagai pose dengan tema kembali ke tahun 90-an.

Diketahui gadis kelahiran tahun 2000 tersebut bernama Iqra Agustira Pratiwi atau Icha Pratiwi dan berasal dari Sulawesi. Karena sempat viral, Icha pun dihubungi diajak untuk melakukan video call dengan Rafi Ahmad.

Taeyeon SNSD

혜랑 RANG ASMR via Youtube

Kasus viral karena mirip artis tidak hanya terjadi di Indonesia, di belahan dunia lain pun kamu akan menemukan kasus serupa. Salah satunya datang dari negeri gingseng Korea. Kasus kemiripan ini melibatkan idol ternama Taeyeon SNSD dengan seorang Youtuber Korea bernama Hye Rang.

Hye Rang sendiri merupakan Youtuber yang memulai channelnya sejak tahun 2018 dan membuat video-video ASMR (autonomic sensory meridian response) dengan berbagai macam tema. Sebut saja video makan, suara menggambar, berbisik, dan masih banyak lagi.

Lindsay Lohan

@gracekroells via Instagram

Grace Kroells merupakan contoh lainnya dari fenomena viral karena mirip artis melalui media  TikTok. Wanita cantik yang satu ini sendiri viral karena kemiripannya dengan pemain Mean Girls dan The Parent Trap, Lindsay Lohan.

Beberapa hal yang membuatnya mirip adalah rambut merah alami, kulit pucat bertaburkan freckle, serta mata birunya yang berbentuk hazel. Karena kemiripan tersebut, pengikut di TikToknya pun bertambah dengan begitu cepat dan oleh karena itu semakin banyak pula orang yang mengamini kemiripannya dengan Lindsay Lohan.

Dia pun mulai membuat video cuplikan dalam adegan The Parent Trap, lengkap dengan kostum, gaya rambut hingga pose yang serupa. Video itu pun mendapatkan hingga lebih dari satu juta penonton dalam satu minggu.

John Krasinski

@the.eric.schultz via Instagram

Sebelum menjadi pemain sekaligus sutradara film A Quiet Place, John Krasinki dikenal sebagai tokoh Jim Halpert dalam serial TV The Office. Aktor yang satu ini pun tidak luput dari fenomena viral karena mirip artis. Pasalnya, seorang pemuda bernama Eric Schultz muncul dengan penampilan yang sangat mirip dengan Jim.

Dalam video tersebut, Schultz berkolaborasi dengan seorang wanita yang juga mirip Pam, lawan main Jim di The Office untuk menghidupkan kembali adegan dalam serial tersebut. Hal ini tentu menjadi hiburan tersendiri serta menimbulkan reaksi kocak dari para penggemar The Office.

Selain berbagi kemiripan, kamu juga bisa menggunakan media sosial untuk berbagi foto-foto keseharian hingga liburan kamu. Nah, biar foto liburan kamu makin dilirik banyak orang, kamu tentu perlu mempertimbangkan tempat-tempat yang bagus sebagai latarnya termasuk tempat menginap kamu.

Kalau kamu memang mencari tempat seperti itu namun dengan harga terjangkau, kamu bisa banget mampir menginap di Bobobox. Ada berbagai spot kekinian yang bisa kamu manfaatkan sebagai latar belakang foto kamu. Mulai dari area bermural hingga kamar mandi yang bersih dan rapi. Yuk unduh dulu aplikasinya agar lebih mudah untuk booking hingga akses pod yang kamu pilih.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles