Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Oleh-oleh Kota Semarang yang Masih Hits Hingga 2020

Jangan lupa beli ya!

Nggak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Kota Semarang tanpa membeli oleh-oleh. Mau makanan? Ada. Mau pakaian? Ada juga. Lengkap deh pokoknya.

Apalagi menginjak tahun 2020 ini, semakin banyak oleh-oleh Kota Semarang yang hits. Pilihannya semakin banyak, tidak cuma yang tradisional saja seperti Lumpia Gang Lombok.

Penasaran oleh-oleh Kota Semarang apa saja yang hits dan kekinian? Jangan ke mana-mana ya. Simak terus di sini!

Semarang Wingkorolls

semarang
instagram.com/semarangwingkorolls

Kalau kamu sudah pernah beli oleh-oleh di kota ini sebelumnya kamu pasti tahu dong yang namanya wingko. Wingko adalah kue khas Jawa yang dibuat dari kelapa muda, tepung beras ketan, dan gula.

Biasanya wingko memiliki bentuk yang bundar dalam potongan kecil-kecil dan dibungkus oleh kertas. Nah, seorang artis ternama Indonesia, Dewi Sandra, berinovasi dengan membuat wingko menjadi kue yang lebih kekinian.

Wingkorolls atau wingko gulung adalah kue bolu yang dibalut oleh wingko. Bentuknya lonjong seperti roll tart. Tekstur wingkonya lembut dengan rasa kelapa yang menonjol.

Ada berbagai varian rasa yang ditawarkan oleh Semarang Wingkorolls diantaranya adalah cokelat, cokelat kacang, keju, dan teh hijau. Wingko gulung ini adalah perpaduan pas antara makanan tradisional dan invoasi modern.

Alamat

Jl. Kawi Raya No.3, Wonotingal, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional

08.00—22.00

Harga

Mulai Rp65.000

Semarang Roku Cake

semarang
instagram.com/semarangrorucake

Tempat Indah Nan Cantik Di Air Terjun Waimarang, Sumba NTT

Masih dari barisan kue artis nih. Kali ini oleh-oleh kekinian di kota ini yang bisa kamu cobain adalah Semarang Roru Cake punyanya Ricky Harun dan Herfiza.

Kue artis kekinian ini berupa kue bolu yang terdiri dari dua lapis. Di antara kedua bolunya diisi isian berupa krim yang lezat sedangkan bagian luar kuenya adalah gulungan kue yang sesuai dengan rasa yang kamu pilih.

Yang bikin tekstur dari kue ini menarik adalah remah-remah yang ditambahkan di tengah-tengah kue. Kue ini juga kelihatan cantik dari luar. Soalnya kemasan kue ini terlihat mewah.

Ada beberapa varian rasa yang bisa kamu coba dari Semarang Roru Cake yaitu chocomaltine, pisang coklat, stroberi, greentea coklat, red velvet, dan Keju.

Untuk bisa menikmati oleh-oleh kekinian ini, kamu cukup mengeluarkan biasaya sekitar Rp60.000 saja per kotak kuenya.

Alamat

Jl. Sriwijaya No.4, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional

07.00—22.00

Harga

Mulai dari Rp60.000

Java Loenpia

semarang
instagram.com/javaloenpia

Meskipun lumpia adalah oleh-oleh tradisional khas kota ini, hingga sekarang makanan yang satu ini masih populer lho. Bahkan, ada banyak inovasi yang dilakukan supaya lumpia semakin banyak dikenal orang. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh pemilik Java Loenpia.

Pemilik Java Loenpia adalah keturunan generasi kelima pemiliki Lumpia Gang Lombok. Agar generasi millennial bisa lebih mengenal panganan yang satu ini, dibuatlah brand baru dari Lumpia Gang Lombok yang lebih modern dan menarik, yaitu Java Loenpia.

Resep yang digunakan pun masih warisan dari resep Lumpia Gang Lombok. Jadi, rasanya dijamin sama deh. Yang membedakan adalah tempatnya yang lebih bersih dan luas. Tidak seperti di Lumpia Gang Lombok, di sini kamu bisa makan lumpia dengan santai sambil nongkrong.

Alamat

Jalan Dokter Cipto No.115A, Karangturi, Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional

05.00—21.00

Harga

Mulai dari Rp16.000

Brilliant Cake

semarang
instagram.com/istanaoleholehbrillian/

Jika kamu berkunjung ke pusat oleh-oleh Istana Brillian, kamu nggak boleh pulang tanpa membawa Brilliant Cake. Kue tersebut adalah kue khas dengan lapisan coklat yang cukup padat.

Kamu bisa memilih empat macam rasa dari kue ini, yaitu coklat, keju, kismis, dan almon. Semua kuenya dilapisi coklat.

Rasa dari kuenya khas dan tidak menempel dimulut. Biasanya kalau kamu makan kue dengan coklat yang cukup banyak bisa bikin kamu eneg tapi tidak dengan yang satu ini.

Dari dulu hingga sekarang, rasa dari Brilliant Cake ini tetap sama lho karena sang pemilik berhasil menjaga kekhasan rasanya.

Hal menarik lainnya dari kue ini adalah daya tahannya yang cukup lama meski tanpa bahan pengawet. Konon rahasianya adalah kue yang dibuat berlapis-lapis supaya terlindung dari udara.

Bahkan, Brilliant Cake mencatat rekor MURI sebagai kue yang paling tahan lama tanpa bahan paengawet selema 60 hari. Nggak heran deh kalau banyak pengunjung ingin membeli oleh-oleh khas kota ini.

Wisata Matahari Terbit Di Bukit Cukul, Pesona Lain Dari Bandung

Alamat

Jalan Simpang Lima, Pleburan, Semarang Selatan, Pleburan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional

07.30—21.00

Harga

Mulai dari Rp100.000

Virgin Bakery

semarang
@Liana Cahyadi

Oleh-oleh khas yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Tidak seperti kue-kue yang sudah Bob bahas sebelumnya, Virgin Bakery tidak hanya berfokus pada satu makanan saja. Di sini kamu bisa membeli banyak roti dan kue dalam berbagai rasa.

Hingga sekarang, Virgin Bakery masih mampu bertahan di tengah gempuran toko-toko lain yang bermunculan, termasuk toko-toko kue miliki para artis. Bahkan, setiap harinya Virgin Bakery justru ramai dikunjungi pembeli.

Hal ini salah satunya adalah karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang tentu saja enak. Di sini kamu bisa membelu berbagai macam roti manis dan kue. Beberapa yang menjadi andalan dari Virgin Bakery adalah cheese cake-nya. Ada cheese cake, steam cake, dan banana cheese cake.

Toko roti yang satu ini tak pernah berhenti berinovasi. Setiap tiga bulan sekali Virgin Bakery meluncurkan produk baru. Produk baru ini dijual seperti biasa. Akan tetapi jika dalam waktu enam bulan tidak laris akan diganti produk baru dan jika laris akan terus lanjut dijual.

Alamat

Jl. Parang Kusumo Raya No.22-14, Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jl. Pamularsih Raya, Bongsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah

Jl. Parang Kusumo Raya No. 16-18, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional

06.00—22.00

Harga

Mulai dari Rp2.500

Wah, banyak banget ya oleh-oleh khas Semarang yang bisa dicoba. Yang baru semakin booming dan yang lama masih tetap berathan dan beradaptasi dengan zaman. Bob jadi ingin main-main ke sana. Kalau kamu gimana? Jangan lupa beli oleh-oleh ya kalau main ke sana!

Menginap di hotel kapsul

Wisata Pantai Oetune, Timor Tengah Selatan – NTT

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern. Hal ini bisa kamu lihat dari desainnya yang futuristik. Pod, atau kamarnya, terlihat seperti yang biasa kamu lihat di film-film tentang masa depan. Desain yang modern ini tentunya tidak mengorbankan kenyamanan. Kasur berukuran king size-nya dijamin bikin tidur kamu nyenyak banget.

Untuk bisa memesan kamar di Bobobox, kamu hanya perlu mengunjungi situs resmi atau mengunduh aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk mengatur lampu led dan sebagai kunci kamar kamu yang menggunakan QR code.

Tunggu kehadiran Bob di Semarang ya!

You might also like