Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mengenal 5 Jenis Kopi Asyik Teman Bekerja

Jenis-jenis kopi enak yang bikin melek saat bekerja

kopi teman bekerja

Siapa yang nggak suka kopi? Minuman berkafein ini adalah teman bekerja yang mantap untuk hampir semua orang. Bagi beberapa orang, nggak minum kopi bahkan bisa menurunkan semangat bekerja. Kalau belum minum kopi dalam sehari, rasanya ada yang kurang, begitu katanya.

Nah, sekarang, pernahkah kamu ingin mencari tahu soal jenis-jenis kopi yang selalu menemani harimu? Seperti minuman lainnya, kopi hadir dalam berbagai jenis, dan jenis kopi yang berbeda memiliki rasa dan aftertaste yang juga berbeda. Apa saja jenis kopi yang lazim disuguhkan?

Espresso

Kopi jenis ini memang terkenal paling kuat di antara jenis-jenis kopi lain. Wajar, mengingat espresso sendiri merupakan hasil ekstraksi murni kopi, tanpa gula maupun susu. Jika kamu sedang begadang untuk bekerja, espresso sangat pas untuk menemani kegiatanmu.

Espresso dibuat dengan cara mengekstrak biji kopi menggunakan mesin khusus. Karenanya, wajar jika espresso disajikan dalam gelas kecil. Namun, jangan remehkan kekuatan espresso untuk membantumu begadang saat bekerja, ya! Espresso bisa membantumu untuk tetap melek.

Americano

Sebagai turunan espresso, Americano dibuat dengan mencampur air pada hasil ekstraksi espresso. Hasilnya, kopi menjadi lebih encer tetapi paten untuk mencegah kantuk. Jika kamu menyukai kopi dengan rasa yang berat tetapi tidak kuat meminum espresso, kamu bisa memilih Americano.

Seperti espresso, Americano juga disajikan tanpa gula maupun susu. Minuman ini cocok disajikan kapan saja sebagai teman bekerja. Dengan memesan Americano, kamu tetap dapat merasakan sensasi pahit dan asam dari espresso, namun dengan kadar yang tidak terlalu berat.

kopi teman bekerja

Latte

Latte adalah salah satu jenis kopi yang paling populer karena rasanya yang ringan. Latte dibuat dengan campuran susu dan micro foam, yang tercipta dari proses evaporasi susu. Selain rasanya yang ringan, seni latte art juga bisa memikat pandanganmu.

Namun, jangan begitu saja menganggap kopi latte sebagai kopi “lemah”. Kopi yang disukai banyak orang ini tetap mampu menjaga matamu tetap terbuka saat bekerja, lho.

kopi teman bekerja

Piccolo

Jenis kopi ini terbilang jarang disajikan di kafe-kafe. Padahal, kopi ini nggak kalah ampuh lho membuatmu terjaga saat bekerja. Proses pembuatan kopi piccolo ini tidak jauh berbeda dengan kopi Latte, yakni menggunakan ekstrak Espresso dan susu evaporasi.

Kopi Piccolo ini terkenal akan perpaduan rasanya yang khas. Betapa tidak, perpaduan pahit dan asam dari kopi serta kelembutan susu bersatu menjadi kombinasi yang lezat. Kamu pasti ngiler, kan?

Macchiato

Sebenarnya, macchiato terdiri dari dua jenis, yakni latte macchiato dan espresso macchiato. Rasio pembuatan macchiato yang lezat adalah 4 berbanding 1. Empat bagian kopi dan satu bagian susu akan menghasilkan espresso macchiato, begitupun sebaliknya.

Apa pun jenis macchiato yang kamu sukai, macchiato adalah teman bekerja yang paling afdol. Jika kamu ingin membatasi asupan kafein, kamu dapat memilih latte macchiato, sementara jika kamu perlu bekerja hingga larut malam, espresso macchiato bisa kamu pilih.

 

Nah, itulah tadi jenis-jenis kopi yang paling pas untuk dijadikan teman bekerja. Namun, jangan terlalu sering minum kopi dan bergadang hingga melupakan waktu tidur, ya! Istirahat tetap diperlukan agar tubuhmu tetap dalam kondisi prima.

Ngomong-ngomong soal istirahat, jika kamu bepergian ke Bandung atau Jakarta, kamu bisa menginap di hotel kapsul Bobobox yang kekinian banget. Selain lokasinya strategis, kamu bisa masuk ke kamar dan mengontrol perlengkapan di kamar dengan aplikasi. Keren, kan?

Cara memesan kamar di Bobobox juga sangat mudah, cukup dengan mengunduh aplikasi di Play Store atau App Store ponselmu. Tertarik? Kunjungi saja bobobox.co.id!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.