Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Kisah Nyata Orang Kaya yang Dulunya Sempat Jatuh Miskin

Pelajaran buat kamu yang sedang meniti masa depan

Orang-orang sukses dan kaya selalu menyimpan kisah-kisah inspiratif di balik kejayaan mereka. Apalagi orang kaya yang dulunya sempat jatuh miskin.

Kisah-kisah tersebut bisa kamu jadikan motivasi untuk bangkit di saat kamu sedang merasa sulit dan kurang bersemangat. Penasaran siapa saja orang-orangnya?

1. Oprah Winfrey

kaya
instagram.com/oprah

Siapa sih yang tidak kenal dengan pembawa acara fenomenal yang satu ini. Oprah Winfrey adalah seorang wanita yang berasal dari keluarga yang tidak kaya di Mississippi. Saat remaja, ia mengalami kekerasan dari keluarganya hingga akhirnya harus mengandung di usia yang ke 13.

Namun Oprah tidak membiarkan hal itu mengganggu hidupnya. Setelah menjadi koresponden di sebuah televisi pada usia 19 tahun, ia pindah ke Chicago untuk sebagai pembawa acara program paginya sendiri, yang kemudian dikenal sebagai The Oprah Winfrey Show. Total kekayaannya sekarang sekitar 2,6 milyar dolar Amerika.

Trik Berbisnis Kuliner Minim Modal Untuk IRT

2. Ralph Lauren

kaya
elle.com

Ralph Lauren adalah salah satu fashion designer paling ikonik di dunia. Tapi tahukan kamu bahwa dulu Ralph bahkan tidak bisa membeli baju?

Ralph kecil hidup di keluarga yang tidak kaya, dan untuk bisa melepaskan beban hidupnya ia sering menonton film di bioskop. Film-film Hollywood itulah yang memberikannya inspirasi untuk merancang baju.

Di buku akhir tahun sekolahnya, Ralph menulis bahwa ia ingin menjadi seorang jutawan kaya. Dan kini semua itu tercapai. Ralph Lauren diperkirakan memiliki total kekayaan sebesar 7 milyar dolar Amerika.

3. J.K Rowling

kaya
facebook.com/JKRowling/

Expelliarmus!” Penggemar sejati serial Harry Potter pasti tahu betul akan mantra itu. Mantra yang dibuat oleh sang penulis brilian bernama J.K Rowling.

Tidak seperti sekarang, dulu J.K Rowling berusaha keras untuk hidup sebagai seorang single mother. Ada kalanya di mana ia tidak makan supaya anaknya bisa makan. Bahkan ada hari-hari di mana ia tidak memiliki uang sama sekali. Jauh dari kaya.

Ia berjuang melawan depresi dan rintangan lainnya sebelum bisa menjadi penulis seperti terkenal. Sekarang, J.K Rowling adalah salah satu penulis paling sukses dan kaya dalam sejarah. Berkat buku dan film Harry Potter, ia memiliki kekayaan sekitar 1 milyar dolar Amerika.

Sembuhkan Stres Sampai Panjang Umur Dengan Traveling

4. Jack Ma

kaya
cnbc.com

Jika bicara soal kegagalan, mungkin Jack Ma adalah ahlinya. Sebelum menjadi orang terkaya kedua di Cina, ia sempat merasakan hidup miskin dan dibayar murah sebagai seorang guru. Ia pernah merasakan ditolak untuk bekerja di KFC hingga berkuliah di Harvard.

Berawal dari peluang yang ia lihat dari internet, ia mendirikan Alibaba Group. Sekarang ia menjadi orang kaya dengan total kekayaan sekitar 41.3 milyar dolar Amerika.

5. Bob Sadino

kaya
jawapos.com

Pria nyentrik kelahiran Bandar Lampung itu dikenal sebagai pengusaha sukses yang mendirikan Kem Chicks, Kem Foods, dan Kem Farms.

Di balik kesuksesannya itu, ternyata beliau sempat hidup jauh dari kaya. Setelah pulang dari luar negri, mendiang Bob Sadino berhenti dari pekerjaannya dan memilih untuk menjadi pengusaha.

Akan tetapi, usaha pertamanya, menjdai supir taksi Mercedes, mengalami kegagalan akibat kecelakaan. Bob Sadino harus memulai dari awal dan bekerja menjadi kuli bangunan. Setelah itu ia mampu bangkit dan menjadi kaya dari berjualan telur ayam negri.

7 Manfaat Meditasi Bagi Kesehatan Tubuh Dan Pikiran

Hotel kapsul yang cocok untuk si kaya

Bobobox adalah hotel kapsul yang mengedepankan konsep modern. Berbagai jenis teknologi kekinian diterapkan di hotel ini mulai dari pemesanan hingga keamanan kamarnya.

Untuk menginap di Bobobox, kamu bisa memesan kamarnya melalui situs atau aplikasi Bobobox. Selain untuk memesan kamar, aplikasi ini juga berfungsi sebagai pengatur lampu led di dalam kamar yang bisa kamu atur sesuai keinginan.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like