Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Keuntungan Hotel Kapsul untuk Solo Traveler

Hotel Kapsul

Hotel kapsul kerap jadi pilihan favorit para solo traveler. Selain karena simple, gayanya yang minimalis semakin digandrungi banyak orang, terutama generasi milenial. Enggak kebayang kan, saat kamu bawa barang yang bejibun, mesti repot pula dengan urusan menginap dan beristirahat.

Nah, sebagai solo traveler, beragam keuntungan yang didapat ketika menginap menjadi pertimbangan utama. Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini banyak pula keuntungan-keuntungan yang menjadi andalan dari hotel kapsul. Apa saja?

  • Harga Terjangkau

foto: pixabay.com

Harga yang terjangkau menjadi faktor penting dalam memilih tempat menginap bagi solo traveler. Hotel kapsul menjadi jawaban tepat karena menawarkan harga yang ramah di kantong. Jika menginap saat weekday, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp200.000 saja.

Namun, harga murah bukan berarti fasilitas yang diberikan seadanya. Beberapa hotel kapsul mulai menawarkan konsep menarik dan kekinian, cocok untuk kamu traveler yang sedang semangat-semangatnya menjelajah berbagai tempat.

Dijamin kamu bisa semakin tenang alias enggak khawatir karena bujet untuk jalan-jalan akan tetap aman. Cihuy!

  • Kenyamanan

foto: Instagram @bobobox

Kenyamanan menjadi salah satu keuntungan lain yang akan kamu dapat saat menginap di hotel kapsul. Sebagai solo traveler, padatnya jadwal dalam mengunjungi berbagai destinasi wisata membuat kamu harus beristirahat secara maksimal.

Selain nyaman ketika tidur, pastikan pula bahwa hotel kapsul yang kamu pilih juga nyaman untuk melakukan aktivitas lainnya seperti membaca atau mendengarkan musik, misalnya. Selain itu, suhu pada kamar juga mesti diperhatikan. Fungsinya? Ya, agar tubuh semakin rileks dan fresh ketika memulai petualangannmu esok hari.

  • Keamanan

foto: Instagram @bobobox

Dengan memilih hotel kapsul, keamanan terhadap barang bawaanmu akan terkendali. Bahkan, beberapa hotel kapsul semakin canggih karena mengusung QR code. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri karena kamu enggak perlu ribet bolak-balik kamar dengan menggunakan kunci konvensional.

Dengan keamanan yang maksimal, kualitas istirahatmu juga bakal semakin baik. Saat tidur lelap, kamu nggak bakal khawatir akan peralatan yang kamu bawa. Satu lagi, loker penyimpanan barang bawaan juga menjadi nilai plus di hotel kapsul karena tidak dikenakan lagi biaya tambahan.

  • Dapat Teman Baru

foto: pixabay.com

Enggak menutup kemungkinan kamu bakal mendapat teman baru dengan hobi yang sama ketika menginap di hotel kapsul. Bahkan, bisa jadi kamu pergi traveling bareng karena destinasi yang dituju ternyata sama. Kamu yang tadinya traveling sendiri pun mendapat teman seperjalanan.

Momen tersebut bisa terjadi karena hotel kapsul biasanya tidak terlalu luas sehingga memungkinkan adanya interaksi dengan orang lain. Jika kamu tipe yang senang ngobrol dengan orang baru, beranjaklah dari kamar dan pergi ke ruangan khusus untuk bersantai.

  • Wifi Gratis

foto: pixabay.com

Hotel kapsul biasanya memberikan fasilitas tambahan untuk para penginap. Salah satunya wifi gratis. Untuk para traveler dengan kuota pas-pasan, kamu bisa menghematnya dengan menggunakan fasilitas ini tanpa biaya tambahan.

Meski kadang dianggap sepele, wifi gratis bisa membuat kita semakin santai dalam beristirahat. Sementara kuota yang kamu miliki bisa dipakai saat berada di luar atau ketika kita hendak memulai kembali petualangan.

Aktivitas-di-kasur-boboboxNah, dari sekian banyak hotel kapsul, bobobox hadir untuk memberikan pengalaman baru nan menyenangkan. Lima keuntungan yang telah dibahas pada artikel di atas semuanya ada di bobobox, loh. Kamu bisa memilih pod eart atau sky dengan mengunduh di playstore.

Untuk kamu yang sedang traveling ke Bandung, bobobox hadir di Pasirkaliki, Dago, dan Cipaganti.

You might also like
Comments
Loading...