two-asian-friends-using-mobile-phone-and-holding-many-bags-after-shopping-in-the-city_t20_jodp6a

5 Ide Wisata di Jakarta untuk Libur Weekend

Apa sih yang muncul pertama kali di pikiran kamu ketika mendengar kata Jakarta? Macet? Polusi? Panas? Namun, terlepas dari sekian banyak image kota Jakarta, Ibu Kota Indonesia ini selalu menarik banyak pendatang untuk sekedar berkunjung atau bekerja. Kali ini, Bob akan merekomendasikan ide wisata di Kota Jakarta buat kamu menghabiskan waktu di akhir pekan.

Tempat-tempat wisata jakarta ini tidak hanya mengajakmu untuk mengeksplorasi Kota Jakarta saja tapi juga memperkaya wawasanmu tentang Indonesia. Penasaran? Yuk, kita cek ide wisata Kota Jakarta rekomendasi dari Bob.

Museum Gajah (Museum Nasional Indonesia)

5 Ide Wisata di Jakarta untuk Libur Weekend

www.museumnasional.or.id/

Ide wisata pertama yang menjadi rekomendasi dari Bob adalah Museum Gajah atau Museum Nasional Indonesia. Museum yang terletak di Jalan Merdeka Barat no.12 Jakarta Pusat ini digadang-gadang menjadi museum terlengkap se-Indonesia.

Bagaimana tidak, museum yang terdiri dari dua gedung dan empat lantai ini menyimpan koleksi dan informasi mengenai sejarah budaya dan arkeologi bangsa Indonesia.

Dengan membayar lima ribu rupiah saja untuk tiket masuk, kamu akan diajak untuk menelusuri kekayaan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dalam ruang-ruang pamerannya yang besar, kamu akan melihat bagaimana wajah Indonesia ditampilkan sedemikian rupa dengan apik dan teliti.

Oh iya, jangan lupa sempatkan untuk mampir ke lantai empat museum ini karena disini kamu akan dibuat kagum dengan koleksi-koleksi emas dari masa lampau. Jadi, bagaimana dengan ide wisata ke Museum Gajah pekan ini? Yuk luangkan waktu, dijamin seru!

Museum Taman Prasasti

5 Ide Wisata di Jakarta untuk Libur Weekend

indonesia.go.id

Kalau kamu sudah puas berkeliling Museum Gajah dan ingin istirahat di tempat yang sejuk, rindang dan sepi, kamu bisa melipir ke Jalan Tanah Abang no. 1 yang merupakan lokasi Museum Taman Prasasti yang letaknya tidak jauh dari Museum Gajah.

Sebagai ide wisata kedua rekomendasi dari Bob, Museum Taman Prasasti menawarkan keunikannya sendiri dimana kamu bisa menikmati semilir angin yang sejuk dan hijaunya pepohonan di pusat Kota Jakarta.

Terus museum ini koleksinya apa sih Bob? Jangan kaget ya, Museum Taman Prasasti memiliki koleksi batu-batu nisan kuno zaman Belanda.

Eits, tapi museum ini sama sekali tidak seram kok. Justru kamu akan merasakan ketenangan sambil menikmati cantiknya ukiran-ukiran nisan dan patung Belanda di tengah penatnya Jakarta. Jadi tunggu apa lagi? Yuk coba ide wisata dari Bob ini dan mampir ke Museum Taman Prasasti.

Galeri Indonesia Kaya

5 Ide Wisata di Jakarta untuk Libur Weekend

www.indonesiakaya.com

Masih bertema Indonesia, ide wisata ketiga ini mirip-mirip dengan ide wisata pertama di Museum Gajah, namun mungkin ide wisata ketiga ini lebih pas buat generasi milenial.

Terletak di West Mall lantai 8, Grand Indonesia, Galeri Indonesia Kaya menyediakan informasi tentang nusantara dengan format digital.

Disini kamu bisa menjelajah Indonesia melalui layar setuh multimedia, dari mulai informasi mengenai geografi, sejarah, hingga budaya semuanya digital dan bisa terhubung dengan media sosial kamu!

Galeri Indonesia Kaya juga dilengkapi dengan auditorium berkapasitas lebih dari 100 orang dimana setiap akhir pekan kamu bisa menyaksikan penampilan tarian-tarian tradisional dan kontemporer Indonesia.

Info tambahan juga nih dari Bob, kamu bisa menikmati fasilitas di galeri ini dengan gratis. Yuk, ajak teman-temanmu weekend ini mencoba ide wisata ketiga sambil belajar di Galeri Indonesia Kaya.

Taman Mini Indonesia Indah

5 Ide Wisata di Jakarta untuk Libur Weekend

www.tamanmini.com

Nah, kalau ide wisata yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi kan, guys. Taman wisata budaya terbesar di Indonesia ini akan melengkapi wawasan ke-Indonesiaanmu setelah mengunjungi Museum Gajah dan Galeri Indonesia Kaya.

Berlokasi di Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Indah menawarkan objek wisata berupa miniatur Negara Indonesia. Selain itu,kamu juga bisa mengunjungi berbagai museum yang bertema Indonesia, Teater Keong Mas, dan juga mencoba kereta gantungnya dengan harga yang bervariasi di setiap wahananya.

Jangan lupa ajak sahabat, pacar, atau keluargamu, ya. Supaya travelling ke Taman Mini Indonesia Indah jadi lebih seru!

Planetarium Jakarta

5 Ide Wisata di Jakarta untuk Libur Weekend

www.idntimes.com

Ide wisata yang terakhir adalah Planetarium Jakarta. Berlokasi di Jalan Cikini Raya no. 73, Jakarta Pusat, Planetarium Jakarta adalah salah satu wahana simulasi langit di Indonesia. Kalau kamu berkunjung ke Planetarium Jakarta, Bob jamin deh, wawasanmu tentang alam semesta akan bertambah.

Dengan membayar sepuluh ribu rupiah saja, kamu bisa melihat pertunjukkan Teater Bintang, serta mengeksplorasi observatorium dan ruang pameran. Seru kan jalan-jalan sambil menambah pengetahuan tentang benda-benda langit, pokoknya puas banget deh.

Jadi gimana? Yuk pilih ide wisata Jakarta mana yang kamu suka dari rekomendasi ide wisata Bob diatas untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Saatnya Mencoba Staycation di Hotel Kapsul

Yang paling penting dan tidak boleh dilupakan dari travelling adalah istirahat. Dengan cukup istirahat, kamu akan lebih fit untuk mencoba rekomendasi ide wisata dan bisa mengekplorasi berbagai tempat dengan maksimal.

Tidak usah khawatir dimana harus melepas lelah tanpa ribet karena sekarang kamu bisa mendapatkan istirahat yang nyaman dengan proses yang sangat mudah dan cepat dengan menginap di Bobobox. Bobobox kini telah hadir di Kebayoran Baru dan Pancoran Jakarta.

Di Bobobox, kamu bisa langsung check-in melalui smart phone yang pasti dijamin aman dan nyaman, dengan bed yang luas dan dilengkapi dengan teknologi terbaru di setiap podnya. Ide wisata sudah lengkap, tempat istirahat sudah tersedia dan nyaman, saatnya jalan-jalan!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles