Night Of The Living Dead (1968)

5 Film Zombie Paling Menegangkan Versi Bob yang Pasti Membuat Jantungmu Berdebar!

Selama berpuluh-puluh tahun film zombie telah berevolusi seiring dengan perubahan zaman. Beragam genre-nya pun sangat beragam mulai dari horor, thriller, hingga komedi romantis. Walaupun telah banyak mengalami perubahan, film zombie tetap memiliki benang merah utama yaitu teror dari makhluk kanibal. Kembali ke asal-usulnya sebagai film thriller-horor yang menegangkan, berikut 5 rekomendasi film Zombie yang paling menegangkan versi Bob.

 

Night of the Living Dead (1968)

Buat kamu para penggemar film zombie pasti sudah sangat familiar dengan cara paling efektif untuk membunuh zombie. Ya, benar! Tembak dan hancurkan otaknya. Tahu kah kamu kalau film inilah yang mengembangkan konsep tersebut?Rekomendasi film yang pertama ini kita kembali ke pelopor film zombie modern yaitu Night of The Living Dead (1968). Film debut sutradara George A. Romero ini dianggap sebagai prototype dari film zombie modern. Direkam dengan film hitam putih dan bujet yang minim film ini berhasil menarik animo positif yang luar biasa dari para penonton. Tak hanya itu, film ini juga memiliki nilai filosofis yang lebih mendalam dari yang kamu kira. Pada masa itu film ini merepresentasikan kondisi rasisme di Amerika Serikat, trauma akibat perang Vietnam, serta realisasi masyarakat Amerika bahwa ancaman terbesar mungkin saja berasal dari mereka sendiri. Kombinasi antara film hitam putih, pensuasanaan dark serta efek film pada masa itu, menjadi formula ketakutan dan ketegangan yang sempurna.

 

28 Days Later (2002)

Rekomendasi film zombie berikutnya berasal dari tanah Inggris. Film ini dianggap sebagai film zombie yang tidak konvensional pada masanya. Namun, kamu dapat menyaksikan premis dan alur cerita yang unik saat kamu menonton film 28 Days Later. Film yang dibintangi oleh Cillian Murphy yang juga berperan sebagai Scarecrow di film Batman Begins ini, menceritakan kondisi 28 hari setelah pandemi virus zombie terjadi. Sangat berbeda dengan film zombie pada umumnya yang menceritakan kondisi saat terjadinya outbreak. Pada film ini juga kamu dapat menemukan fakta bahwa sebenarnya manusia lah yang jauh lebih berbahaya dibandingkan mayat hidup kanibal pemakan otak.

 

I Am Legend (2007)

Dibintangi oleh aktor A listers Hollywood Will Smith I Am Legend menawarkan premis cerita yang menarik. Kamu akan di bawa pada dunia post-apocalyptic dimana Robert Neville (Smith) adalah satu-satunya manusia yang bertahan di pulau Manhattan dan hanya ditemani dengan sahabat setianya seekor anjing German Shepherd. Kamu akan menyaksikan bagaimana ia bertahan hidup dengan berburu, mencari supply, mencari hiburan, hingga berlindung di dalam tempat persembunyian di malam hari untuk menghindari serangan zombie.

Spoiler Alert! Salah satu hal yang menjadikan film ini sangat berbeda dengan film zombie pada umumnya adalah zombie di film ini bukan hanya mayat hidup kanibal tanpa pikiran saja, tetapi mereka telah membentuk kesadaran dan pemikiran mereka sendiri. Hal ini sangat jarang ditemui dalam film-film zombie hingga saat ini. Jadi bagaimana, siap untuk menghadapi zombie dengan kecerdasan berburu dan bertahan hidup?

 

REC (2007)

REC merupakan film zombie yang berasal dari negeri matador, Spanyol. Film ini bahkan telah dibuat adaptasinya oleh studio besar di Hollywood dengan judul Quarantine. Film ini memberikan pengalaman yang sangat megangkan dimana kamu akan disuguhkan pengalaman first-person dimana kamu akan dibuat seakan-akan langsung menjadi salah satu tokoh di dalam filmnya. REC bercerita tentang tim reporter yang meliput kegiatan pemadam kebakaran sehari hari dari persiapan hingga turun ke lapangan. Namun, hal yang aneh terjadi saat regu pemadam kebakaran yang mereka liput datang ke lokasi tempat mereka bertugas dan diminta pertolongannya.

Sebenarnya REC mengusung konsep film found footage di mana kita seakan-akan menonton rekaman dari kisah nyata yang direkam oleh tokoh yang ada di dalam film. Walaupun mengusung konsep tersebut, kamu tidak perlu khawatir soal camerawork dari film ini. Pendekatan handheld camerawork yang digunakan dalam film ini tetap sukses menghasilkan rekaman yang stabil bahkan memberikan efek-efek dramatis yang memacu adrenalin penontonnya.

 

Train to Busan (2016)

Rekomendasi film zombie yang terakhir merupakan salah satu film zombie terbaik dari asia yang bahkan sudah mendapat pengakuan dari insdustri perfilman dunia. Train to Busan menceritakan tentang perjalanan bapak dan anak ke Busan untuk menemui istri dan ibu dari anaknya. Namun, outbreak zombie terjadi di perjalanan kereta tersebut. Train to Busan sukses menciptakan cerita yang kompleks dan menarik tanpa menceritakan asal-usul dari zombie itu sendiri seperti film zombie pada umumnya.

Zombie di film ini pun sangat unik dimana mereka jauh lebih agresif serta gerakan dan insting layaknya hewan buas. Tak hanya itu efek dan make up dari zombie di film ini juga sangat realistik dan menyeramkan, apalagi dipadukan dengan ekspresi wajah dari aktor-aktor yang memerankan zombienya pasti membuatmu gemetar.

 

Binge Watching Film Zombie Tanpa Gangguan di Bobobox!

Streaming film-film zombie paling menegangkan tanpa hambatan dengan internet super cepat di Bobobox. Kini Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan me time yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood-mu!

Oh iya, semua fitur-fitur itu bisa kamu akses melalui smartphone kamu, lho! Jadi tunggu apa lagi, yuk pesan pod kamu melalui situs dan aplikasi Bobobox!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles