Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Film Terbaik Jim Carrey Bergenre Komedi Versi Bob

Jangan mengaku penggemar Jim Carrey kalau belum nonton film terbaik Jim Carrey berikut ini

Jim Carrey merupakan seorang komedian dan aktor yang dikenal dengan kelucuannya. Memulai karirnya sebagai seorang komika dan kemudian ia merambah dunia film. Film terbaik Jim Carrey bisa kamu nikmati dari yang bergenre romansa hingga komedi.

Jim Carrey terlahir dengan nama James Eugene Carrey. Ia dikenal dengan gaya komedi slapstick-nya, yaitu gaya komedi dengan melebih-lebihkan ekspresi wajah.

Namanya mulai mencuat setelah ia mendapatkan peran reguler di sketsa komedi untuk serial televisi In Living Color. Setelah itu, Jim Carrey pun banyak membintangi film komedi. Penasaran dengan film terbaik Jim Carrey? Simak terus di sini ya

Ace Ventura: Pet Detective (1994)

film terbaik jim carrey
Wikipedia

Sulit untuk meragukan Ace Ventura: Pet Detective sebagai salah satu film terbaik Jim Carrey. Meskipun masih belum memiliki nama setenar sekarang, Jim Carrey mampu memberikan performa yang mengagumkan di film ini.

Dedikasi yang ia berikan terhadap setiap dialog, bahasa tubuh, dan lelucon yang ia lontarkan tidak bisa tidak mengundang tawa. Film terbaik Jim Carrey ini merupakan salah satu yang melahirkannya sebagai bintang seperti sekarang.

Ace Ventura: Pet Detective dirilis pada tahun 1994. Film terbaik Jim Carrey ini berkisah tentang Ace Ventura yang diperankan oleh Jim Carrey sebagai seroang detektif hewan.

Ia ditugaskan untuk menemukan mascot lumba-lumba klub sepak bola Amerika Miami Dolphins yang diculik. Tom Shadyac turun sebagai sutradara dan Jack Bernstein serta Jim Carrey menjadi penulis cerita.

Kesuksesan penampilan Jim Carrey di film ini membuat Ace Ventura memiliki sekuel yaitu Ace Ventura: When Nature Calls (1995). Ada pula serial animasi televise yang dibuat yaitu Ace Ventura: Pet Detective (1995–2000) dan film direct-to-video yang berjudu Ace Ventura Jr.: Pet Detective (2009).

Film terbaik Jim carrey, The Mask (1994)

film terbaik jim carrey
Wikipedia

Salah satu keunikan Jim Carrey adalah mimik wajahnya yang ekspresif, dan hal tersebut sangat terlihat di film terbaik Jim Carrey, The Mask. Meskipun terlihat absurd, salah satu film terbaik Jim Carrey ini menampilkan akting Jim Carrey yang sangat total.

The Mask adalah film terbaik Jim Carrey yang diangkat dari komik terbitan Dark Horse komik dengan judul yang sama. Film yang keluar di tahun 1994 ini menceritakan Stanley Ipkiss, seorang pegawai bank yang malang yang menemukan topeng ajaib.

Topeng tersebut mampu mengubahnya menjadi sisi lain dari dirinya, yaitu The Mask, seorang pengacau cerdik yang kemudian menjadi pahlawan super namun berakhir diburu oleh mafia.

Berkat film The Mask, reputasi Jim Carrey sebagai aktor berbakat di tahun 90-an mulai menaik. Ia pun mendapat nominasi Golden Globe sebagai aktor terbaik.

Film ini disutradarai oleh Charles Russell dan melibatkan pemain seperti Peter Riegert, Peter Greene, Amy Yasbeck, Richard Jeni, dan Cameron Diaz.

Liar Liar (1997)

film terbaik jim carrey
Wikipedia

Liar Liar adalah film komedi fantasi yang disturadarai oleh Tom Shadyac, dan ditulis oleh Paul Guay dan Stephen Mazur. Film terbaik Jim Carrey ini bercerita tentang Fletcher Reede, seorang pengacara yang membangun karirnya sepenuhnya dari berbohong.

Hal ini berdampak pada keluarganya, terutama sang anak. Di hari ulang tahunnya, sang anak memohon agar sang ayah tidak lagi mengatakan kebohongan. Selama satu hari, Fletcher Reede harus mengatakan kejujuran yang kemudian akan mengubah hidupnya selamanya.

Secara komedi, film terbaik Jim Carrey ini mungkin tidak selucu Ace Ventura dan Dumb and Dumber atau tidak sedramatis Eternal Sunshine of the Spotless mind. Meskipun begitu, Liar Liar mampu memberikan porsi yang seimbang dari kedua elemen tersebut, film yang menggelitik namun juga menggugah perasaan.

Selain itu, Liar Liar merupakan film terbaik Jim Carrey yang mungkin tidak akan bisa diperankan oleh aktor selain Jim Carrey. Hal ini dibuktikan dari nominasi aktor terbaik yang ia raih untuk film Liar Liar.

Film terbaik Jim carrey, Bruce Almighty (2003)

film terbaik jim carrey
Wikipedia

Kekonyolan Jim Carrey muncul kembali pada tahun 2003 dengan gaya yang lebih nyeleneh. Bruce Almighty adalah salah satu film terbaik Jim Carrey yang keluar tahun 2003. Film ini bercerita tentang Bruce Nolan, seorang reporter televisi yang selalu tertimpa sial.

Ia mengadukan kekesalannya terhadap tuhan akibat musibah yang menimpanya. Ia kemudian mendapatkan kesempatan untuk memiliki kekuatan ajaib selama satu minggu dan merasakan bagaimana rasanya menjadi “tuhan”.

Meskipun pada waktu perilisannya salah satu film terbaik Jim Carrey ini menuai kritik yang beragam, Bruce Almighty sukses mendapatkan keuntungan sebesar 85,9 juta dolar dan mengalahkan film The Matrix seminggu kemudian. Akan tetapi, kesuksesan serupa tidak didapatkan oleh film sekuelnya, Eva Almighty yang diperankan oleh Steve Carell.

Dumb and Dumber (1994)

film terbaik jim carrey
Wikipedia

Tidak bisa diragukan lagi bahwa Dumb and Dumber merupakan sukses besar bagi karir Jim Carrey di dunia film. Tidak ada yang bisa mengalahkan betapa konyolnya salah satu film terbaik Jim Carrey ini. Meskipun begitu, akting Jim Carrey sangatlah memukau dan bahkan bisa dianalisis hingga sedemikian rupa.

Dumb and Dumber adalah film komedi yang dirilis tahun 1994. Film terbaik Jim Carrey ini menceritakan tentang Lloyd Christmas yang diperankan oleh Jim Carrey dan Harry Dunne yang diperankan oleh Jeff Daniels.

Mereka berdua adalah dua orang yang kurang pintar namun bersahabat dengan sangat baik. Mereka melakukan perjalanan dari Providence, Rhode Island ke Aspen, Colorado untuk mengembalikan koper berisi uang ke pemiliknya, mengira bahwa uang tersebut hilang namun nyatanya adalah uang tebusan.

Salah satu film terbaik Jim Carrey ini disutradarai oleh Peter Farrelly yang juga menulis skenarionya bersama dengan Bobby Farrelly dan Bennett Yellin. Kesuksesan film ini tidak hanya mendatangkan keuntungan berupa materi tapi juga penggemar setia yang hingga kini masih menyukai film tersebut.

Tonton film favoritmu sambil menginap di Bobobox

bobobox

Lima film terbaik Jim Carrey di atas hanyalah sebagian dari film-film yang lain. Masih banyak film terbaik Jim Carrey lain yang wajib kamu tonton seperti Eternal Sunshine of the Spotless Mind, The Truman Show, dan Batman Forever. Nah, kalau kamu bosan nonton di rumah, gimana kalau nonton di Bobobox aja?

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan di hotel kapsul ini juga canggih lho. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Mudah kan?

Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, yuk, keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak

You might also like