Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Fakta Unik Rumah Doraemon Indonesia

Pasti bikin kamu ngerasa gemes banget!

Karena kecintaan seorang wanita pada tokoh kartun Doraemon, terciptalah sebuah rumah Doraemon Indonesia. Eits, jangan salah sangka dulu! Rumah Doraemon ini bukanlah museum, kafe, tempat nongkrong, atau semacamnya.

Rumah Doraemon Indonesia ini adalah sebuah rumah yang dihuni oleh seorang ibu bernama Reghina Karwur beserta suami dan dua orang anaknya di Bitung, Sulawesi Utara. Dari kejauhan, rumah ini nampak seperti rumah-rumah pada umumnya.

Hanya saja, rumah dua tingkat ini didominasi oleh warna biru muda dan putih khas robot kucing dari masa depan. Semakin mendekat, kamu dapat melihat sejumlah dekorasi bergambar doraemon, seperti gantunga pada pintu, tempelan pada lantai, kursi dengan dekorasi doraemon, dan sebagainya.

Rumah Biru Doraemon, itulan nama yang disematkan dan seringkali disebut oleh Reghina dalam postingannya di akun Instagram pribadinya. Rumah Doraemon Indonesia ini mulai viral karena foto-foto rumah dengan berbagai pernak-pernik karakter Doraemon di setiap sudut rumah yang dibagikan Reghina.

Hal ini tentu mengundakan ketertarikan banyak orang, apalagi pecinta tokoh anime Doraemon. Mereka dibuat gemas dan kagum oleh foto-foto rumah Reghina. Mereka juga merasa terinspirasi untuk bisa mendekor rumahnya dengan berbagai pernak-pernik robot kucing itu.

Reghina sendiri memang seorang pecinta Doraemon, bahkan dirinya diketahui merupakan ketua dari komunitas Doraemoners Indonesia-Manado. Karena kecintaannya pada Doraemon, dia pun perlahan menyulap rumah sederhananya agar dipenuhi dan dihiasi dengan dekorasi serta pernak-pernik tokoh anime tersebut.

Gimana nih? Kamu gemas juga tidak? Nah, biar semakin mengenal Rumah Doraemon Indonesia ini, simak beberapa fakta unik yang sudah Bob rangkum ini yuk!

Dominasi Gambar Doraemon pada Dinding

@reghinakarwur

Kira-kira sejak tahun 2016, Reghina Karwur aktif membagikan foto-foto kamar rumahnya yang berhiaskan gambar Doraemon. Hal ini sontak menimbulkan banyak tanya bagi para pengagum Rumah Doraemon Indonesia tersebut.

Dalam foto-foto tersebut, terlihat bahwa dinding-dinding kamar di rumah Reghina menunjukkan gambar Doraemon dalam bentuk besar. Karena banyaknya pertanyaan mengenai gambar dinding tersebut, Reghina pun menjelaskan bahwa gambar dalam bentuk besar di dinding adalah hasil lukisan dari pekerja yang dia sewa. Sementara itu, beberapa bagian dinding hanya menggunakan wallpaper dan wall border bergambar Doraemon.

Serba Biru dan Putih

@reghinakarwur

Meskipun dihiasi oleh berbagai pernak-pernik dan dekorasi berbau Doraemon di setiap sudutnya, tidak semua bagian rumah dihiasi dengan gambar doraemon. Namun, agar kesan robot kucing masih terasa, Reghina menggunakan dominasi warna biru dan putih di dalam rumahnya. Sebut saja warna cat dinding yang tidak ditempeli wallpaper  atau dilukis, sofa berwarna biru tua dan putih, dan sebagainya.

Pernak-Pernik Doraemon

@reghinakarwur

Rumah Reghina karwur ini memang layak disebut Rumah Doraemon Indonesia. di setiap sudutnya, kamu pasti akan melihat banyak pernak-pernik berbau Doraemon atau sekadar berwarna biru dan putih yang menunjukkan karakter tokoh anime tersebut.

Mulai dari depan rumah, kamu sudah disuguhkan dengan gantungan dan tempelan bergambar Doraemon. Selain itu, Reghina dan keluarga juga sengaja membuat kursi yang mengandung dekorasi Doraemon. Imut banget deh!

Di dalam rumah, semakin banyak pernak-pernik Doraemon yang akan membuat kamu berdecak kagum. Beberapa di antaranya adalah boneka, miniature, piring, gelas, tatakan, keset, seprai, karpet, asbak, kipas angin kecil, dispenser sabun, tempat tisu, taplak meja, nampan, tea set, toples, jam, dan masih banyak lagi.

Reghina mengungkapkan bahwa semua itu dia beli secara perlahan, tidak sekaligus. Karenanya, dia berpesan pada para followernya untuk tidak berkecil hati karena usahanya menciptakan Rumah Biru Doraemon ini tidaklah instan.

Dia juga memberikan informasi bahwa segala pernak-pernik yang dia beli bisa dijumpai di berbagai online shop atau toko pernak pernik. Selain itu, Reghina juga sesekali membuat hiasan DIY untuk hiasan di rumahnya.

Penggunaan Sticker

@reghinakarwur

Agar setiap bagian rumah memiliki nuansa berbau Doraemon, Reghina pun berinisiatif untuk melapisi beberapa barang-barang di rumahnya dengan menggunakan wallpaper sticker. Beberapa di antaranya adalah kulkas, dispenser, kompor gas, lemari, dan meja. Sementara itu, untuk bagian lantai dan tangga, Reghina juga menempelkan sticker pada beberapa bagian saja.

Pernah Masuk Media Internasional

@reghinakarwur

Rumah Doraemon Indonesia ini tidak hanya viral di Indonesia saja lho. Rumah Reghina ini ternyata sempat disoro oleh media asing seperti Odditycentral dan Karapaia.

Suasana Baru di Bobobox

Ingin tidur dengan suasana masa depan? Ke Bobobox yuk! Hotel kapsul berlogo koala ini menawarkan akomodasi minimalis yang terintegrasi dengan teknologi canggih.

Akses kamarnya saja cukup menggunakan QR code yang kamu peroleh setelah berhasil melakukan transaksi lewat situs resmi atau aplikasi Bobobox. Tidak ribet kan?

Selain itu, agar kamu semakin nyaman menginap di Bobobox, hotel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth speaker, free Wi-Fi, dan moodlamp. Kamu bisa asyik berselancar di dunia maya sambil mendengarkan lagu-lagu favorit kamu. selain itu, kamu juga bisa mengatur warna cahaya kamar dengan fitur moodlamp. Makin bagus deh mood kamu selama di Bobobox!