Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Fakta Menarik tentang MV “How You Like That” BLACKPINK

Music video Blackpink yang terbaru kembali mengguncang dunia K-Pop!

Blackpink merupakan salah satu girl group asal Korea Selatan yang kini tengah menjadi buah bibir masyarakat dunia setelah lirisnya single terbaru mereka. Blackpink merupakan girl band binaan YG Entertainment yang baru saja merilis lagu terbarunya berjudul ‘How You Like That’ pada 26 Juni 2020 lalu. Lagu ‘How You Like That’ ini merupakan single pertama dari album yang akan dirilis pada bulan September mendatang.

Sampai saat ini pihak YG Entertainment belum membocorkan nama dari album Blackpink yang akan dirilis September nanti. Blink atau sebutan dari penggemar Blackpink telah menantikan sejak lama comeback dari girl group favorit mereka ini. Pasalnya telah satu tahun berlalu sejak terakhir kalinya Blackpink merilis lagu terbaru mereka. Lagu ‘How You Like That’ Blackpink masih diproduseri oleh salah satu komposer jenius andalan YG Entertainment bernama Teddy.

Teddy Park merupakan komposer yang juga memproduksi lagu-lagu populer Blackpink seperti lagu berjudul ‘As it if Your Last’, ‘Ddu Du Ddu Du‘, dan ‘Kill This Love‘. Diketahui single terbaru kali ini masih akan mengusung genre girl crush. Di awal lagu ‘How You Like That’ kamu akan mendengarkan elemen grand orchestra yang cukup kental seperti beberapa lagu Blackpink lainnya. Penasaran seperti apa fakta unik dibalik music video (MV) Blackpink bertajuk ‘How You Like That’? Yuk, simak!

blackpink
@ygentertainment

1. Blackpink Tampil Misterius

Berita mengenai comback Blackpink telah beredar jauh sebelum tanggal liris lagu terbaru mereka. Beberapa teaser music video ‘How You Like That’ sedikit demi sedikit dibagikan di laman Instagram Blackpink dan membuat publik semakin penasaran. Hal yang menarik untuk diketahui adalah konsep music video yang misterius. Tampilan keempat member Blackpink ini pun terlihat berbeda namun tetap memesona.

Lisa terlihat seksi, dewasa, dan misterius dengan tampilan rambut hitamnya yang pendek. Di beberapa scene music video ini Lisa pun ditampilkan berambut merah dan juga berwarna pink terang. Rose pun terlihat manis dengan rambutnya yang berwarna keperakan.

Visual Jisoo yang elegan dengan rambut berwarna coklat gelap memang tak perlu diragukan lagi sehingga hair style ini kembali ditampilkan di single terbaru mereka. Jennie pun terlihat sedikit berbeda namun memikat dengan perpaduan rambut hitam dan pirang. Selain gaya rambut, penampilan keempat anggota Blackpink ini semakin terlihat menarik dengan beragamnya outfit yang mereka kenakan.

SingleHow You Like That’ disampaikan oleh pihak YG Entertainment akan lebih menunjukan sisi black yang misterius dibandingkan pink yang girly. Oleh karena itu tidak hanya melodinya yang lebih menekankan beat hip-hop tetapi juga outfit para member yang tidak terlalu menonjolkan sisi feminin mereka. Melalui music video ‘How You Like That’ kamu akan disuguhkan dengan penampilan para member mengenakan beragam outfit yang berbeda yang tentunya stylish dan fashionable.

Outfit yang mereka kenakan pada single ini merujuk pada winter style wear, street style wear, night gown style, dan swag style wear yang terlihat manis saat mereka kenakan. Kamu dapat melihat para member mengenakan dress pendek, pakaian casual, hingga gaun mewah dalam music video ini. Tidak salah jika banyak orang yang merasa menyaksikan music video ‘How You Like That’ seperti menonton pergelaran fashion show! 

@ygentertainment

2. Blackpink Tampil di Acara Jimmy Fallon

Sehari setelah lirisnya music video ‘How You Like That‘, Blackpink menampilkan comback single mereka secara live pada acara ‘The Tonight Show Starring Jimmy Fallon’. Ini menjadi penampilan perdana mereka di acara Jimmy Fallon yang tayang di stasiun televisi NBC, Amerika Serikat. Penampilan ini pun ditayangkan di kanal Youtube ‘The Tonight Show Starring Jimmy Fallon’ dan menjadi trending nomor dua dengan jumlah 23 juta viewers setelah tiga hari penayangannya.

3. Dibalut Kemegahan Tanpa Green Screen

YG Entertainment dikenal totalitas saat berurusan dengan pembuatan music video artis asuhannya. Music video ‘How You Like That’ merupakan salah satu bukti keseriusan YG Entertainment dalam menyuguhkan tampilan setting yang menawan. Music video ini diawali dengan penampakan sebuah aula megah yang diterangi oleh api. Tampilan setting ini sedikit mengingatkan kita dengan setting music videoPlay With Fire‘ dengan sentuhan yang terkesan lebih mewah.

Tentunya kemegahan tampilan music videoHow You Like That‘ yang tidak mengandalkan green screen ini menghabiskan dana yang cukup fantastis. Pasalnya music video ini pun menyuguhkan beragam latar berbeda yang silih berganti menyesuaikan dengan perubahan outfit dan hair style para para member. Salah satu setting yang menarik adalah setting dengan suasana tropis hutan buatan yang dipenuhi pepohonan dan tumbuhan hijau yang menakjubkan.

Selain itu ada juga setting yang menampilkan taman bunga, pasar dengan suasana timur tengah, juga sebuah ruangan yang futuristik. Music video Blackpink ini menekankan konsistensi YG Entertainment untuk tidak menggunakan green screen di setiap music video Blackpink yang mereka produksi. Rose bahkan sempat mengatakan bahwa persiapan pembuatan music video ‘How You Like That’ memang lebih rumit dibanding music video yang sebelumnya mereka garap.

4. Arti Lagu How You Like That Blackpink

Arti dibalik lagu ‘How You Like That’ pada dasarnya mengambarkan kisah bagaimana seseorang mampu membuktikan kemampuan dirinya setelah tepuruk. Lirik lagunya menggambrakan kepercayaan diri setelah mengalami keterpurukan tanpa peduli pandangan buruk orang-orang. Arti dibalik lirik lagu ini pun secara baik digambarkan dengan detail dalam music video mereka. Lagu ini memang mampu membuat orang-orang tersihir dengan apiknya music video mereka.

@ygentertainment

5. Memecahkan Rekor

Music video Blackpink ini mampu memecahkan rekor baru sebagai single yang meraih peringkat tertinggi di Spotify. Rekor ini mencatat sejarah artis K-Pop yang masuk di tangga lagu ‘Top 50 Global Spotify’ untuk pertama kalinya. Dilansir dari Soompi singleHow You Like That’ pun tercatat menempati urutan kedua chart global harian Spotify. Hal ini menjadikan lagu ‘How You Like That’ Blackpink menjadi lagu Korea teratas di Spotify pada saat ini.

Staycation Sambil Terhubung Internet Super Cepat!

Memasuki masa-masa new normal kamu mungkin telah banyak menghabiskan waktu berdiam diri di rumah dan berselancar di internet salah satunya untuk menonton music video artis favorit kamu. Perasaan bosan dan penat itu mungkin ada namun kamu juga mungkin merasa khawatir untuk mulai keluar rumah. Untuk mensiasati hal ini kamu bisa coba pengalaman staycation di Bobobox!

Di Bobobox kamu bisa dengan nyaman menikmati akses internet super cepat dan menyaksikan music video maupun film kesukaan kamu. Akses internet super cepat ini pun dapat menunjang pekerjaan kamu cepat selesai karena suasana pod-nya yang tenang dan hening sehingga memudahkan kamu untuk berkonsentrasi. Jika kamu beruntung kamu pun bisa mendapatkan promo menarik menginap di Bobobox yang bisa kamu dapatkan di aplikasi Bobobox. Yuk unduh aplikasinya!