Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Cara Keliling Dunia Gratis yang Anti Mainstream

Nggak perlu keluar uang!

Keliling dunia tentunya menjadi impian setiap orang. Namun sayang, tidak semua memiliki modal yang cukup untuk melakukannya.

Untuk keliling dunia, kamu harus memikirkan biaya terutama untuk transportasi, visa, dan akomodasi. Dan semua itu tidaklah murah.

Tapi bukan mustahil lo kamu bisa keliling dunia dengan gratis atau hanya dengan minim sekali biaya. Penasaran gimana caranya? Simak terus di sini ya!

1. Au pair

keliling dunia gratis

Tujuan utama dari au pair adalah program pertukaran budaya. Kalau kamu mengikuti program au pair, kamu akan ditempatkan di rumah penduduk dengan tujuan kamu bisa lebih mempelajari budayanya.

Sebagai gantinya, kamu harus bekerja kepada pemilik rumah seperti mengasuh anak dan pekerjaan sehari-hari lainnya. Di samping itu, kamu juga akan diberikan uang saku. Selain keliling dunia, kamu juga jadi bisa belajar banyak hal.

Negara yang menerima progam au pair antara lain adalah Swis, Swedia, Prancis, Australia, Selandia Baru, Italia, Cina, dan Spanyol.

2. Menjadi pramugari

keliling dunia gratis

Menjadi pramugari adalah salah satu cara kamu bisa keliling dunia secara gratis. Bukan hanya gratis, kamu justru dibayar.

Memang sebelumnya kamu harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu sebelum bisa terbang ke luar negri. Namun jika kamu sudah melewati tahap itu, kamu bisa melihat dunia lain yang selama ini hanya bisa kamu bayangkan.

Tips Traveling: 10 Perlengkapan Yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

3. Menjadi volunteer di perkebunan

keliling dunia gratis

Kamu bisa keliling dunia dengan bekerja di perkebunan melalui organisasi bernama World Wide Opportunities on Organic Farms (WWOOF).

Sistemnya mirip seperti au pair, kamu bisa pergi keliling dunia dengan ganti bekerja di perkebunan di berbagai belahan dunia. Sistem ini disebut juga work exchange.

Sebagai volunteer, kamu akan merasakan hidup bersama petani mengerjakan pekerjaan sehari-hari untuk membangun komunitas global yang berkepanjangan.

4. Bekerja sama dengan perusahaan travel

keliling dunia gratis

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan jika ingin keliling dunia dengan bekerja sama dengan perusahaan travel. Pertama, kamu bisa mengikuti program yang mereka tawarkan seperti TourRadar. Perusahaan travel asal Austria tersebut menawarkan kepada dua orang yang beruntung untuk keliling dunia dengan gratis.

Syaratnya, kamu harus mau bepergian dengan orang yang benar-benar tidak kamu kenal. Kegiatan kamu akan direkam selama perjalanan oleh tim TourRadar karena ini adalah pengalaman yang sangat jarang. Negara yang ditawarkan antara lain adalah Italia, Kosta Rika, Mesir, dan Kamboja.

Yang kedua, kamu bisa menawarkan kerja sama dengan perusahaan travel jika kamu sudah memiliki personal branding yang kuat, terutama di bidang travel. Jika perusahaan travel incaran kamu tertarik, mereka akan membiayai kamu dengan ganti konten dan promosi.

5. Memanfaatkan Couchsurfing

keliling dunia gratis

Couchsurfing pada dasarnya adalah media sosial yang bisa diakses melalui aplikasi maupun situs. Couchsurfing menyediakan akomodasi gratis bagi orang-orang yang ingin pergi ke negara tertentu melalui penggunanya.

Orang yang setuju menyediakan akomodasi untuk kamu di negara lain tidak diperkenankan untuk menagih sejumlah uang.

Kamu bisa meminta penginapan dengan cara membagikan rencana perjalanan kamu. Jika ada yang berminat, penyedia akomodasi akan menghubungi kamu.

3 Tips Untuk Memilih Tas Travelling Yang Tepat

Hotel kapsul untuk keliling dunia

Yuk, Intip Hotel Kapsul Bandara Dan Stasiun Di Beberapa Negara!

Hotel kapsul adalah salah satu jenis akomodasi yang cook untuk travelling keliling dunia. Selain harganya yan terjangkau, konsepnya yang minimalis membuat kamu lebih berfokus pada perjalanan kamu alih-alih penginapan.

Di Indonesia juga ada lo hotel kapsul yang nyaman dan keren. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox , hotel kapsul yang modern dan menggunakan teknologi yang kekinian.

Cara pesannya pun bisa melalui situs atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kunci kamar dan pengatur fasilitas ruangan seperti lampu led.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like