leadership

5 Buku Tentang Leadership Untuk Kamu Calon Pemimpin Masa Depan

Untuk menjadi seorang pemimpin kamu membutuhkan kemampuan leadership yang matang. Kemampuan ini bisa kamu pelajari melalui banyak hal.

Kamu bisa belajar langsung dari seorang pemimpin hebat, mengikuti pelatihan leadership, atau yang paling bisa kamu jangkau, melalui buku.

Lewat buku, kamu bisa mengerti karakteristik seorang pemimpin, bagaimana kebiasaannya, apa yang harus dihindari, dan masih banyak lagi. Berikut adalah 5 buku rekomendasi Bob yang wajib kamu baca.

1. Start With Why oleh Simon Sinek

leadership

Foto: amazon.com

Buku ini menggarisbawahi satu pertanyaan tentang pemimpin-pemimpin hebat, “mengapa”. Simon Sinek menggunakan kisah Martin Luther King, Jr., Steve Jobs, hingga Wright Brothers untuk menjelaskan pola berpikir, bertindak, dan berkomunikasi seorang pemimpin. Mereka melakukannya dengan cara yang lama.

Percaya atau tidak, kebiasaan tersebut berlawanan dari apa yang dilakukan kebanyakan orang. Dan semuanya bisa diketahui dari satu pertanyaan besar, “mengapa”.

Harga: Rp98.000 di gramedia.com

7 Usaha Online Di Rumah Yang Bisa Bikin Kamu Jalan-Jalan Terus

2. How to Win Friends and Influence People oleh Dale Carnegie

leadership

Foto: gramedia.com

Buku ini adalah salah satu buku leadership yang tak pernah ketinggalan zaman. Bahkan setelah lebih dari 80 tahun terbit, buku ini masih relevan untuk dibaca para calon pemimpin.

Buku ini menjelaskan tentang 6 cara kamu disukai banyak orang, 12 cara agar pemikiran kamu diterima banyak orang, dan 9 cara untuk mengubah orang tanpa membuat mereka kesal.

Harga: Rp75.000 di gramedia.com

3. Developing the Leader Within You oleh John C. Maxwell

leadership

Foto: amazon.com

Ini adalah buku tentang leadership pertama yang ditulis oleh Dr. Maxwell. Di buku ini, Maxwell menuliskan pengalamannya menjadi seorang pengusaha selama 40 tahun.

Kamu akan menemukan fondasi leadership yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari seperti keluarga, bisnis, dan lain-lain. Maxwell juga menjelaskan tentang definisi nyata seorang pemimpin dan perbedaan antara manajemen dan leadership.

Harga: Rp100.000 di gramedia.com

4. Humble Leadership: The Power of Relationships, Openness, and Trust oleh Edgar H. Schein dan Peter A. Schein

leadership

Foto: amazon.com

Menurut Edgar dan Peter Schein, banyak model leadership yang sudah mulai ketinggalan zaman dan tidak efektif. Maka dari itu, melalui buku yang baru terbit pada tahun 2018 ini, mereka menyuguhkan konsep leadership yang lebih segar.

Edgar dan Peter menyadari adanya perkembangan baru di dunia leadership seperti membangun hubungan, kolaborasi kerja yang kompleks, dan tenaga kerja yang bervariasi.

Melalui buku ini kamu akan belajar bagaimana caranya menjadi seorang pemimpin yang memiliki pendekatan interpersonal yang baik. Dan tentu saja, yang rendah hati.

Harga: Rp236.000 di bookdepository.com

11 Tips Menjalankan Bisnis Online Sambil Jalan-Jalan

5. Steve Jobs oleh Walter Isaacson

leadership

Foto: amazon.com

Belajar dari yang terbaik. Begitulah moto seorang pemimpin seharusnya. Melalui buku karangan Walter Isaacson ini, kamu bisa mencari tahu konsep leadership sang CEO Apple.

Selain itu, kamu juga bisa mempelajari bagaimana Seteve Jobs menggabungkan kreativitas dan teknologi untuk menciptakan kemajuan ekonomi di bidang teknologi.

Buku ini terbit atas persetujuan Seteve Jobs sendiri sebelum ia meninggal dunia. Isinya terdiri dari wawancara dengan keluarga, teman, kompetitor, rekan kerja, dan tentunya Steve Jobs sendiri selama tiga tahun.

Harga: Rp333.000 di bookdepository.com

Bobobox App; Jawaban Untuk Kemudahan Nginap Gak Pake Ribet!

Baca buku leadership memang lebih asyik kalau suasananya tenang dan nyaman. Kalau perpustakaan dan tempat umum lainnya terasa kurang nyaman buat kamu, kamu bisa coba membaca buku di tempat yang privat selain di rumah. Yap, kamu betul. Jawabannya adalah Bobobox.

Tidak hanya menginap. Di hotel kapsul ini, kamu bisa membaca buku tanpa perlu khawatir ketenangan kamu terganggu. Apa lagi dengan kasur king size-nya. Nyaman banget pokoknya.

Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox dan lakukan pemesanan dari sana. Setelah, itu nikmati akhir pekan dengan buku kesayangan kamu hingga larut malam.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles