Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Waktunya Kamu Mencari yang Lebih Baik, Ini Dia 5 Alasan Putus Paling Klise

Apa kamu pernah ngalamin diputusin dengan alasan-alasan klise ini?

Hubungan asmara memang nggak selamanya akan berjalan mulus. Selalu akan ada kerikil-kerikil atau malah rintangan besar yang menghadang di tengah perjalanan cinta yang sedang dijalani.

Masalah dan hambatan dalam hubungan asmara seharusnya bisa menjadi hal yang membuat ikatan cinta antara kamu dan pasanganmu menjadi semakin kuat. Namun, lain halnya jika memang dari awal si dia tidak serius padamu.

Bukannya berusaha untuk bertahan dan membuat hubungan asmara semakin kuat, si dia malah mencari-cari alasan untuk berpisah, seperti 5 alasan putus paling klise di bawah ini yang kadang nggak masuk akal.

1. “Aku mau fokus sekolah/karir dulu.”

alasan putus paling klise

(Photo by @VeraArsic via Pexels)

Kalimat tersebut merupakan salah satu alasan putus paling klise yang sering digunakan. Meski sangat klise dan agak nggak masuk akal, kenyataannya alasan ini memang sangat “umum” digunakan untuk meninggalkan pacar tanpa membuatnya sakit hati.

Sebaiknya jangan langsung percaya jika pacarmu menggunakan alasan putus paling klise yang satu ini untuk mengakhiri hubunganmu dengannya. Sebab, jika hubungan kalian sehat, asmara dan karir/pendidikan bisa banget kok berjalan beriringan.

Jangan jadikan alasan putus paling klise tersebut untuk mengakhiri hubungan karena bosan atau ada sesuatu yang mengganjal di hati. Apapun masalahnya, sebaiknya diutarakan dan dibicarakan baik-baik supaya ditemukan solusi tanpa harus ada perpisahan.

Memang, mungkin dengan hadirnya pacar terkadang membuat sulit berkonsentrasi dan perhatian kita tersita olehnya. Namun, alasan putus paling klise tersebut bukanlah hal yang paling bijak untuk pergi. Malah, dengan adanya orang yang kita sayangi, kita akan lebih bersemangat dalam mengejar karir dan pendidikan.

2. “Aku lagi butuh waktu untuk sendiri dulu.”

alasan putus paling klise

(Photo by @VeraArsic via Pexels)

Beda dengan alasan putus paling klise yang sebelumnya, jika pacarmu menggunakan alasan putus paling klise yang satu ini, bisa jadi dia memang sedang tidak ingin diganggu dan ingin fokus pada satu hal yang sedang dia kerjakan.

Atau malah dia menggunakan alasan putus paling klise yang satu ini karena dia bosan atau merasa terkekang karena kamu yang terlalu posesif. Mungkin saja dia jenuh dengan gaya pacaran yang “ketemu terus 24/7”.

Jika alasannya memang seperti ini, mungkin ruang untuk sendiri sementara waktu, bersama teman-teman, atau hobby dan hal-hal yang disukai adalah jalan keluar terbaik. Cobalah berikan kesempatan untuk merasa rindu.

So, jika pacarmu melontarkan alasan putus paling klise yang satu ini, cobalah untuk mengevaluasi dulu gaya hubungan kalian. Jika semuanya normal-normal saja dan tak ada yang berlebihan, hati-hati, bisa jadi ini hanya alasan yang dibuat-buat untuk segera berpisah.

3. “Kamu berubah.”

alasan putus paling klise

(Photo by @VeraArsic via Pexels)

Nah, kalau asalan putus paling klise yang satu ini biasanya digunakan ketika masa pacaran tidak semanis masa-masa PDKT. Maklum, jika saat PDKT si dia pasti mengerahkan seluruh tenaga dan mencurahkan seluruh perhatian untuk mendapatkan kekasih hatinya, beda lagi ketika sudah berhasil memiliki.

Saat sudah berhasil mendapatkan hatimu, si dia mungkin berpikir tak perlu lagi “berusaha” sekeras dulu. Padahal, rasa cinta itu layaknya tanaman yang harus dipupuk dan disiram setiap hari agar dapat tumbuh.

So, jangan hanya saat berusaha mengejar sang pujaan hati saja lalu berusaha menjadi versi diri yang terbaik. Semua itu harus terus dipertahankan. Begitu pula dengan pihak yang “dikejar”, ya, supaya tidak akan keluar kalimat-kalimat alasan putus paling klise semacam ini.

Sebisa mungkin, jagalah selalu hubungan asmaramu tetap hangat dan terasa seperti baru. Tapi ingat, jangan sampai berusaha sendirian, ya. 😉

4. “Kayaknya kita lebih cocok jadi teman aja.”

alasan putus paling klise

(Photo by @VeraArsic via Pexels)

Loh? Kalau akhirnya begini, terus kenapa dulu harus memutuskan untuk pacaran? Alasan putus paling klise seperti ini memang sangat membingungkan.

Mungkin, awalnya si dia memang merasa nyaman dan ingin hubungan yang lebih dari sekadar teman. Namun, lama-kelamaan mungkin dia merasa bahwa hubungan kalian lebih baik seperti dulu, yaitu saat masih berteman.

Menggunakan alasan putus paling klise yang satu ini juga bisa berarti bahwa dari awal si dia memang hanya coba-coba saja. Dia tidak memikirkan risiko akan hubungan di antara kalian kedepannya.

Sebab, jika sudah putus biasanya akan sangat canggung jika harus berteman kembali seperti dulu. So, ini bukan hanya mengorbankan hubungan asmara saja, tapi juga hubungan pertemanan. Sayang banget, kan?

So, sebaiknya pikirkan baik-baik dan hati-hati dalam memutuskan untuk membina hubungan asmara dengan teman sendiri jika tidak ingin menjadi korban dari alasan putus paling klise semacam ini. 😉

5. “Kamu terlalu baik buat aku.”

alasan putus paling klise

(Photo by @VeraArsic via Pexels)

Kalau yang satu ini memang alasan putus paling klise dan paling nyebelin yang pernah ada. Kamu pasti sedih dan kesel banget kalau diputusin dengan alasan putus paling klise yang satu ini.

Bayangin, kamu udah berusaha jadi yang terbaik buat dia, tapi malah dijadikan alasan untuk ninggalin kamu? Terus harus bagaimana? Apa dia tidak ingin punya pasangan yang baik? Apa kamu harus jadi orang jahat aja? Nggak masuk akal, bukan?

Sebenarnya, alasan putus paling klise yang satu ini hanya bisa-bisanya si dia saja untuk meninggalkanmu. Mungkin dia bingung banget mencari alasan yang tepat untuk putus, tapi di sisi lain dia juga tidak ingin menyakiti hatimu.

Atau bisa jadi memang sikapmu yang “terlalu baik” itu dianggap monoton dan kurang menantang oleh si dia. Sampai akhirnya dia merasa jenuh dan ingin mengakhiri hubungan, atau parahnya ingin mencari yang lain.

So, jika si dia sudah melontarkan kalimat perpisahan dengan alasan putus paling klise dan nggak masuk akal kayak begini, jangan mencoba untuk terus mempertahankan. Relakan aja, because you’re better off without them anyways.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Memutuskan untuk berpisah dengan pacar bukanlah hal yang bisa diputuskan dengan buru-buru. Kamu harus benar-benar mempertimbangkan dan memikirkannya dengan kepala dingin dan pikiran yang tenang. Namun, jika pasanganmu memang sudah ingin berpisah apalagi dengan berbagai alasan putus paling klise yang tidak masuk akal dan konyol, lebih baik jangan paksakan hubungan tersebut.

Meskipun menyakitkan, namun ingat, life must go on. Nggak apa-apa, kok, merasa sedih, asal tidak berlarut-larut. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat suasana hatimu ceria dan bahagia kembali, salah satunya adalah dengan staycation! ;D

Kamu nggak perlu bingung mau pilih hotel yang mana. Datang aja ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Pesan kamarnya pun nggak ribet, tinggal download aja aplikasinya di siniQR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

kamar bobobox

You might also like