Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Alasan K-Drama Was It Love Seru Banget!

Intip keseruan dan fakta-fakta menariknya!

Was It Love merupakan salah satu drama Korea terbaru dari JTBC yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.30. Drama dengan nama lain We, Were in Love ini direncanakan memiliki 16 episode dan episode perdana telah teyang pada hari Rabu, 8 juli 2020 lalu. Selain itu, drama pengganti Mystic Pop-up Bar ini juga tayang di Netflix.

Dengan mengusung genre komedi romantis, drama Was It Love mengambil tema perjuangan seorang single parent. Was It Love sendiri dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat seperti Song Ji Hyo, Son Ho Jun, Song Jong Ho, Koo Ja Sung, Kim Min Joon, dan Kim Da Som.

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang tokoh No Ae Jung (Song Ji Hyo), seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai produser untuk sebuah perusahaan film. Selama 14 tahun terakhir, Ae Jung berjuang membesarkan putrinya yang kini sudah memasuki usia remaja bernama No Ha Nee.

Meskipun sudah menyerah pada cinta, nyatanya Ae Jung memasuki babak baru dalam kehidupannya. Tanpa disangka-sangka, dia dihadapkan pada empat orang pria dengan profesi dan kepribadian berbeda yang menaruh hati padanya.

Mereka adalah Oh Dae Oh (Son Ho Jun), Ryu Jin (Song Jong Ho), Oh Yeon Woo (Koo Ja Sung), dan Goo Pa Do (Kim Min Joon). Dalam drama tersebut, diceritakan bahwa Oh Dae Oh berperan sebagai penulis novel best-seller, Ryu Jin sebagai seorang aktor, Oh Yeon Woo sebagai guru olahraga dan yang terakhir Goo Pa Do sebagai seorang mantan gangster yang kini menjadi CEO sebuah perusahaan keuangan.

Di luar kelima karakter tersebut, ada juga tokoh Joo A Rin (Kim Da-som) yang disebut-sebut akan menjadi saingan Ae Jung dalam kisah percintaan itu. Lantas, keseruan apa saja yang ditawarkan drama Was It Love ini? Bob sudah merangkum beberapa fakta menarik tentang Was It Love di bawah ini.

Comeback Aktris Song Ji Hyo

@my_songjihyo

Was It Love merupakan serial drama terbaru yang dibintangi oleh aktris Song Ji Hyo. Comeback actingnya di drama ini tentu mendapat sambutan hangat dari para penggemar yang sudah lama menantikan kehadiran Ji Hyo dalam drama.

Aktris yang juga aktif menjadi host tetap dalam variety show Running Man ini terakhir kali bermain drama pada tahun 2018. Saat itu, dia bermain dalam drama berjudul Lovely Horribly yang bergenre horor, romantis dan komedi. Dalam dunia film pun, Song Ji Hyo terakhir kali membintangi dua film pada tahun yang sama, yakni 2018.

Karena itu, drama Was It Love ini bisa dibilang merupakan comeback actingnya setelah dua tahun hiatus dari dunia drama. Bersamaan dengan Was It Love, Ji Hyo juga sempat membintangi film layar lebar berjudul Intruder yang telah tayang di Korea Selatan pada 4 Juni 2020 lalu.

Dibintangi Kakak Ipar G-Dragon

http://tv.jtbc.joins.com/

Para penggemar K-pop pasti tahu banget nih dengan G-Dragon, pentolan boyband Big Bang dari agensi YG Enterainment. Nah, tahu tidak sih kalau drama Was It Love ini ternyata dibintangi oleh suami dari kakaknya G-Dragon, yaitu Kim Min Joon.

Sama halnya dengan Song Ji Hyo, kakak ipar G-Dragon ini juga sudah lama tidak muncul dalam drama atau film apapun. Karenanya, Was It Love juga menandakan kembalinya Kim Min Joon ke layar kaca setelah terakhir kali muncul sebagai kameo pada tahun 2017 silam.

Dilansir dari Soompi, dalam acara jumpa pers yang digelar belum lama ini, Kim Min Joon mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya karena turut bermain dalam drama Was It Love. Setelah menjalani masa rehat yang cukup lama, Kim Min Joon mendapatkan panggilan telepon dari sang sutradara mengenai karakter yang dimainkannya yaitu Goo Pa Do.

Dia menambahkan bahwa karakter tersebut sangat cocok dengan orang seusianya. Selain itu, mengingat perannya yang merupakan mantan gangster atau preman, Kim Min Joon pun melakukan banyak olahraga dan sengaja membuat kulitnya sedikit lebih gelap karena peran tersebut menuntutnya untuk memperlihatkan bagian tubuhnya. Dia juga mencoba menampilkan emosi dan kekuatan karakter tersebut agar semakin hidup.

Cinta Segi Lima

http://tv.jtbc.joins.com/

Bagi kebanyakan penggemar drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan bumbu cinta segi tiga yang seringkali menghiasi drama-drama dari negeri gingseng tersebut. Namun, berbeda dari kebanyakn drama lainnya, Was It Love justru mmenyuguhkan cerita tentang cinta segi lima (love pentagon).

Seperti yang Bob sebutkan sebelumnya, Was It Love berkisah tentang seorang ibu tunggal bernama No Ae Jung yang diperebutkan oleh empat pria tampan dengan profesi dan kepribadian yang berbeda-beda. Kedekatan Ae Jung dengan keempat pria tersebut menimbulkan tanya bagi putrinya, No Ha Nee, tentang siapa sebenarnya ayah kandungnya di antara empat pria tersebut.

Yang pertama, ada tokoh Oh Dae Oh, si penulis novel best-seller namun memiliki kepribadian yang kurang menyenangkan. Selain itu, Dae Oh juga merupakan mantan kekasih Ae Jung.

Selanjutnya, ada karakter Ryu Jin yang merupakan seorang aktor ternama dan selalu terlihat sempurna. Namun, di balik penampilan sempurnanya itu, Ryu Jin menyembunyikan kepribadian aslinya.

Yang ket tiga adalah karakter bernama Oh Yeon Woo, guru olahraga tampan di tempat sekolahnya Ha Nee.  Karena ketampanan serta senyumannya yang memesona, Yeon Woo menjadi guru yang cukup populer di sekolah tersebut.

Lalu yang terkahir adalah Goo Pa Do, seorang mantan gangster tampanyang kini menjabat sebagai CEO perusahaan keuangan Nine Capital. Karena profesinya dulu sebagai gangster, karakternya terlihat menyeramkan dengan banyak bekas luka di badannya.

Dengan banyaknya karakter dalam kisah cinta ini, kamu akan dibuat penasaran pada siapa hati Ae Jung akan berlabuh. Kisah cintanya tentu tidak akan mudah mengingat ada karakter Joo A Rin, seorang aktris ternama sekaligus saingan Ae Jung.

Gaya Rambut Jadul

Salah satu yang membuat Was It Love mengundang gelak tawa adalah gaya rambut zaman dulu tokoh Ryu Jin. Dalam drama tersebut, diceritakan bahwa  Ryu Jin memiliki gaya rambut zaman dulu yang tampak lucu jika dilihat di zaman sekarang ini. Aktor pemain Ryu Jin pun mengeluarkan candaan bahwa gaya rambut tersebut merupakan tribute kepada sang sutradara yang memiliki gaya rambut serupa.

Karakter A Rin

http://tv.jtbc.joins.com/

Kim Dasom yang berperan sebagai A Rin mengungkapkan bahwa tokohnya tersebut tampak polos dan cantik. Namun, dia sebenarnya sangat sangat provokatif dan tidak mudah menyerah. Di satu sisi, A Rin adalah tokoh yang jujur dan terbuka namun di sisi lain bisa jadi menyebalkan. Penonton mungkin kurang menyukai tokoh ini di awal penayangannya. Namun, penonton mungkin akan berubah pikiran seiring dengan berjalannya cerita.

Nonton Drama Korea Sampai Puas di Bobobox

Bobobox Indonesia Sky Room

Ingin nonton drama Korea sepuasnya tapi dengan nuansa baru? Yuk menginap di Bobobox! Selain menawarkan akomodasi nyaman yang terintegrasi dengan teknologi canggih, hotel kapsul Bobobox juga menawarkan fasilitas Wi-Fi yang bisa kamu kamu akses di seluruh area hotel.

Dengan begitu, kamu bisa bebas nonton drama Korea di mana saja. Jika ingin lebih privat, kamu bisa nonton sambil leyeh-leyeh di dalam pod kamu saja. Di dalamnya, kamu juga akan menemukan fitur yang tak kalah menarik yaitu fitur moodlamp.

Fitur tersebut bisa kamu gunakan untuk mengatur cahaya lampu sesuai mood kamu. Cukup atur lewat ponsel pintar kamu atau panel yang ada di dekat jendela pod. Makin seru deh acara nonton dramanya! Fitur ini juga akan membuat foto kamu dalam makin kece dan instragammable.

Tunggu apalagi? Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  atau App Store dan rasakan pengalaman menginap yang menyenangkan!

You might also like