Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

4 Tempat Makan Murah di Jakarta yang Bikin Kamu Ngiler

Tempat makan murah di Jakarta

Jakarta oh Jakarta. Banyak orang bilang kalau biaya hidup di Jakarta itu serba mahal. Tempat tinggal, makanan, hiburan, semuanya lebih tinggi dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Bob juga pernah merasakan makan makanan biasa di Jakarta dengan harga yang luar biasa. Tapi tenang, enggak semua tempat makan di Jakarta itu mahal kok. Kalau kamu teliti, kamu bisa menemukan tempat yang murah dan enak. Apalagi untuk para pejuang akhir bulan. Apa saja sih tempat makan murah di Jakarta? Yuk kita lihat bareng-bareng.

1. Warteg

Foto: media.travellingyuk.com

Kayaknya tempat makan yang satu ini enggak usah dipertanyakan lagi harganya. Ya, warung Tegal. Kamu bisa menemukan rumah makan dengan tulisan warteg hampir di seluruh daerah di Indonesia. Termasuk Jakarta. Hampir semua warteg menawarkan makanan yang murah dan sederhana. Kalau kamu kebagian yang mahal, berarti kamu lagi enggak hoki aja.

Menu utama dari warung Tegal tentu saja nasi. Biasanya kamu boleh mengambil nasi kamu sendiri saat datang sesuai dengan selera. Setelah itu, kamu akan dihadapkan dengan pilihan menu lauk pauk yang sangat beragam. Dari mulai daging, ayam, ikan, sayuran, olahan protein seperti telur, tahu, dan tempe, semuanya ada di sini.

Untuk satu porsi nasi dengan satu sayuran dan dua lauk kamu bisa menghabiskan biaya sekitar Rp. 12.000. Lauk di sini belum termasuk daging. Kalau kamu makan daging atau ayam kamu harus menyiapkan uang kurang lebih dua kali lipatnya.

Kamu juga enggak perlu khawatir bosan. Karena lauknya macam-macam, kamu bisa mencoba tiap variasi setiap harinya. Kalau hari ini makan telur balado, besoknya kamu bisa coba tempe oseng.

Selain makanan utama, warteg juga sering menyediakan kerupuk atau keripik yang bisa kamu makan bersama dengan nasi. Bob tahu kok, orang Indonesia kan enggak bisa hidup tanpa yang kriuk-kriuk.

Untuk minuman, warteg juga menyediakan berbagai pilihan. Kamu bisa pesan yang standar seperti teh tawar atau es teh manis untuk menekan biaya. Atau, kalau kamu mau upgrade sedikit, kamu bisa pesan es jeruk.

Pencuci mulut juga bisa kamu temukan di sini. Biasanya di meja warteg sudah tersedia sesisir pisang yang bisa kamu makan saat sudah kenyang.

Berikut adalah beberapa warteg murah di Jakarta yang bisa kamu kunjungi:

Warteg 21 Ma’Djen,

Jl. Tanah Mas Raya No. 39, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Warteg Kharisma Bahari

Jl. Desa Putra No. 35, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Warteg Mama Iyah

Jl. Veteran 3, Gambir, Jakarta Pusat

Warteg Gang Mangga

Jl. Kemuning V No, 1D Rt 15 Rw 1, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat

Warteg Warmo

Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet, Jakarta Selatan

Harga: Rp. 12.000—25.000

2. Warmindo Abang Adek

Foto: pergikuliner.com

Kalau Bob tadi bicara tentang nasi, sekarang kita beralih ke mi. Kamu pastinya paham banget kan kalau mi itu lekat dengan makanan anak kos akhir bulan. Kamu cukup pergi ke warung, beli mi instan, terus masak deh di kosan. Murah banget. Tapi kalau kamu ingin sensasi yang beda, kamu bisa coba datang ke Warmindo Abang Adek.

Berkunjung Ke Jakarta? Jangan Sampai Lewatkan 10 Kuliner Legendaris Berikut Ini

Sebenarnya mi instan yang jual di sini sama seperti mi instan yang biasa kamu beli di warung. Akan tetapi yang jadi daya tarik warung ini adalah pedasnya. Bumbu mi instan yang ada dalam kemasan dicampur dengan cabai lalu diulek hingga halus. Setelah itu mi dituang di atas piring yang sudah berbumbu lalu diaduk hingga rata.

Untuk tingkat kepedasannya bermacam-macam. Kamu bisa sesuaikan dengan selera. Bahkan kamu bisa memesan mi dengan 100 buah cabai. Wah, enggak kebayang tuh pedasnya kayak gimana. Khusus untuk mi dengan 100 buah cabai, bumbunya ditambah lagi minyak bawang dan garam supaya rasanya tidak terlalu pahit.

Meskipun Warmindo Abang Adek terkenal dengan minya yang pedas, mereka juga menjual beragam makanan lain. Kamu bisa memesan nasi goreng, kwetiau, roti, ataupun ayam. Minuman yang dijual juga beragam.

Kalau kamu pecinta makanan pedas dan sedang ingin mengirit, kamu bisa banget datang ke Warmindo Abang Adek. Tapi kalau kamu enggak kuat pedas kaya Bob, lebih baik pesan yang lain saja deh.

Alamat: Jalan Mandala Utara No.8, RT.16/RW.4, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Jakarta Barat

Harga: Mulai dari Rp. 15.000

3. Joni Steak

Foto: myeatandtravelstory.wordpress.com

Setelah Bob membahas makanan murah yang biasa kamu temukan, sekarang Bob bakal merekomendasikan kamu makanan yang sedikit lebih fancy. Yap, kamu benar. Jawabannya adalah steik.

Bob, steik kan mahal, ko bisa sih masuk ke daftar makanan murah?

Memang betul steik itu identik dengan makanan mewah karena bahan dasar yang digunakan adalah daging. Tapi, buat kamu pecinta makanan fancy tapi enggak mau merogoh kocek yang dalam kamu bisa pergi ke Joni Steak.

Steik yang ada di Joni Steak ini tergolong murah. Kamu bisa memilih untuk memesan daging lokal atau import. Untuk daging lokal, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 40.000 saja. Sedangkan untuk daging import dihargai Rp. 50.000—70.000.

Ingin Jalan-Jalan Seru Dan Hemat Di Jakarta? Simak 7 Tipsnya Berikut Ini

Untuk jenis dagingnya, kamu bisa memilih tenderloin, sirloin, rib eye, atau wagyu. Selain daging, Joni Steak juga menjual jenis steik lain. Ada fish and chips, chicken steak, prawn cutlet, chicken schnitzel dan lain-lain.

Oh iya, kalau kamu sedang diet Joni Steak juga menjual makanan khusus diet lo. Menunya khusus dimasak untuk orang-orang yang sering melakukan olahraga kebugaran.

Jadi, kalau kamu ingin steik yang murah dan sehat, datang aja ke Joni Steak.

Alamat:

Jl. H. Samanhudi No. 65

Pasar Baru, Jakarta Pusat

Jl. Gajah Mada Raya No. 192-193

Gajah Mada, Jakarta Pusat

Jl. Boulevard Raya Blok WB2 No.1

Kelapa Gading, Jakarta Utara

Harga: Rp.40.000—90.000

4. Kerang Kiloan Pak Rudi

Foto: travellingyuk.com

Untuk kamu yang gemar makan boga bahari, khususnya kerang, tempat ini harus kamu datangi. Kerang yang dijual di sini ada banyak dari mulai kerang hijau, dara, batik, hingga kapak. Pokoknya lengkap deh.

Kerang Kiloan Pak Rudi menawarkan olahan yang terbilang berbeda dari yang lain. Umumnya kerang itu direbus lalu dibumbui dengan saus pilihan. Namun di sini ada yang namanya kerang goreng. Wah, Bob sih belum pernah coba kerang goreng.

Menurut banyak orang, rasa kerang menjadi lebih gurih dan bertekstur ketika digoreng. Duh, jadi penasaran sama kerang gorengnya Pak Rudi. Kamu pun bisa memilih mau pesan kerang campur atau satu jenis satu. Sausnya juga beragam. Ada jamur, Padang, nanas, asam manis, tiram, matah, lada hitam, dan kacang.

Kalau soal harga, kamu cukup mengeluarkan biaya mulai dari Rp. 15.000 saja.

Oh iya, ada menu lain juga lo selain kerang. Kalau kamu datang dengan teman-teman tapi ada yang enggak suka  kerang, ada pilihan seperti fish and chips, soka crab chips, atau chicken chips.

Alamat: Jl. Pati Unus No.9, RT.2/RW.4, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Harga: Rp.15.000—90.000

Apalagi setelah makan?

Tips Memilih Hotel Di Jakarta Selatan Yang Murah Namun Tetap Nyaman

Wah, seru banget ya kalau ngobrol soal makanan. Bikin perut jadi lapar. Kalau lapar biasanya ujung-ujungnya jadi ngantuk, ingin istirahat.

Kalau kamu ingin suasana menginap yang berbeda namun tetap terjangkau, Bobobox adalah jawaban yang kamu cari. Hotel kapsul yang terletak di Bandung ini menawarkan sensasi menginap yang intimate karena tempatnya yang sedikit lebih luas dari badan.

Untuk kemudahan menginap di Bobobox, kamu bisa unduh aplikasinya di sini. Sehabis makan-makan di Jakarta, menginap di Bandung. Jalan-jalan kamu pasti jadi lengkap.

You might also like