Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

4 Tempat Event Bandung di 2020 yang Harus Kamu Datangi

Event Bandung 2020

Wah, enggak terasa ya, tahun 2019 sudah mau berakhir. Banyak event yang digelar di Bandung selama tahun 2019 ini dari mulai musik, budaya hingga kuliner. Sebagai kota kreatif dan memiliki tempat event yang beragam, tren ini tentunya akan terus berlangsung. Apa saja, ya event yang ada di tahun depan nanti? Kira-kira di mana aja sih tempat event-nya? Yuk sama-sama kita simak.

1. Parade Festival Asia Afrika

Foto: cnnindonesia.com

Momen bersejarah yang hingga kali ini masih diperingati adalah Konferensi Asia Afrika. Sebagai tempat event bersejarah itu, Bandung menyelenggarakan beragam acara yang bisa kamu nikmati. Salah satunya adalah Parade Festival Asia Afrika.

Pada bulan Juni 2019 lalu, Pemerintah Kota Bandung mengadakan parade tersebut sebagai rangkaian peringatan Konferensi Asia Afrika yang ke 64. Pemerintah Kota Bandung mengangkat tema solidaritas untuk Palestina.

Berbagai negara seperti Jepang, Irak, Palestina, Sudan, Libia, Laos, Zimbabwe, Maroko, Kuait, Mesir, Afrika Selatan, dan Tunisia bergabung untuk memeriahkan acara ini.

Pesan solidaritas yang ingin disampaikan terwujud nyata di tempat event ini. Para delegasi dari negara-negara tersebut bersama dengan wali kota Bandung, Oded M Danial berjalan menyusuri jalan Asia Afrika sebagai simbol solidaritas antar negara. Oleh karena itu aksi ini dinamakan dengan solidarity walk.

Tujuh Event Tahunan Yang Keren Dan Seru Di Jakarta

Selain aksi solidarity walk, ada juga karnaval yang ditampilkan dalam acara ini sebagai bentuk hiburan dan pameran budaya. Ada tarian, penampilan musik, dan pertunjukan seni budaya lainnya.

Sebagai tempat event, Jalan Asia Afrika menjadi panggung yang megah bagi para pengunjung dan pengisi acara. Mereka berbaur menjadi satu menikmati rangkaian acara.

Acara ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Rencananya Pemerintah Kota Bandung berencana membuat event serupa di tahun 2020 nanti? Tentunya masih di tempat event yang sama.

Acara ini wajib kamu datangi sebagai upaya mempelajari sejarah dan budaya. Dan tentunya sebagai ajang senang-senang juga.

2. World Experience Festival

Foto: world-experience.ro

Festival ini adalah adalah acara multikultrual yang menggabungkan budaya dari berbagai belahan dunia dalam satu tempat event. Pada bulan Juni lalu, Cluj-Napoca, Rumania menjadi tempat event budaya besar ini.

Festival ini menyuguhkan sinergi budaya yang kompleks. Kamu berkesempatan untuk melihat dan menemukan dunia baru yang mengagumkan melalui penampilan seni seperti musik dan kegiatan lainnya.

Nah, pada tahun 2020 nanti rencananya Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan membawa seluruh budaya itu ke Bandung. Meskipun belum pasti terrealisasi, Pemerintah Kota Bandung sedang berupaya untuk mewujudkannya.

Event sebesar ini belum pernah diadakan di Bandung sebelumnya. Maka dari itu jika berjodoh, Indonesia, khususnya Bandung, akan mendapatkan kesempatan besar untuk memamerkan keragaman seni dan budayanya di dunia internasional.

Karena festival ini melibatkan hampir seluruh negara di dunia, akan ada sekitar 70 kebudayaan yang beragam yang akan ikut memamerkan keunikannya. Jika Bandung terpilih sebagai tempat event World Experience Festival tahun 2020 mendatang, sorotan dunia terhadap kesenian dan kebudayaan Indonesia akan semakin besar.

Bob sih mau banget kalau Bandung jadi tempat event World Experience Festival tahun depan. Kalau kamu gimana?

3. La Novia Traditional Wedding Exhibition

Foto: bandung.pojoksatu.id

Dari namanya kayaknya sudah bisa ditebak. Pameran pernikahan tradisional. Eits, tapi pameran ini bukan berarti orang-orang yang menikah dipamerkan di depan tempat event, ya.

Pameran ini akan menampilkan vendor-vendor pernikahan dari mulai desainer kebaya, gaun dan jas; perias artis; hotel; venue; catering; beauty & lifestyle dan pelaku bisnis lainnya. Vendor-vendornya juga bukan cuma dari Bandung. Ada juga dari Jakarta, Bali, dan daerah lainnya.

8 Event Bandung Di Tahun 2019 Yang Gak Boleh Ketinggalan

Acara ini diselenggarakan oleh Touch Production. Dan pameran pernikahan tradisional kali ini adalah yang ke 14. Tema yang diangkat pada pameran kali ini adalah Astungkara Cawistra.

Acaranya akan berlangsung dari tanggal 20-22 Maret 2020. Tempat event-nya akan diadakan di Trans Convention Centre (lantai 3), The Trans Luxury Hotel, Jalanl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Bandung.

Selain pameran, La Novia juga akan mengadakan bazar di tempat event lain, lo. Acaranya akan diselenggarakan pada bulan Juni 2020. Tempat event-nya akan diadakan di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink, Jalan. Peta No.241, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Bandung.

Buat kalian yang belum menikah dan sedang mencari vendor yang cocok, bisa banget datang ke sini. Kalau yang sudah menikah sih datangnya lihat-lihat saja ya. Jangan kepikiran yang lain-lain. Oh iya, acara ini gratis lo. Jadi kamu cukup menyiapkan biaya untuk makan-makan di tempat event.

4. Bandung International Food & Hospitality Expo (BIFHEX Indonesia)

Foto: Jay Wennington on Unsplash

Kalau kamu pecinta kuliner dan mempunyai minat di bidang perhotelan, acara yang satu ini cocok banget buat kamu. BIFHEX Indonesia adalah pameran makanan, minuman, bakery, hotel, restoran, dan kafe terbesar di Bandung.

Di penyelenggaraannya yang ke enam ini, BIFHEX Indonesia akan menghadirkan berbagai macam produk makanan, minuman, perhotelan, restoran serta kafe. Dari mulai bahan makanan, herbal, hingga peralatan makan, semuanya ada di tempat event ini. Pokoknya lengkap deh.

Bukan cuma itu, di BIFHEX Indonesia ini kamu bisa melihat penampilan demo memasak dari para koki dan juru masak profesional Indonesia. Ada juga kompetisi dan pertunjukan lainnya yang bakal bikin kamu betah di tempat event.

Acara ini akan diselenggarakan dari 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Tempa event-nya tidak lain dan tidak bukan adalah di Sudirman Grand Ballroom, Jalan. Jendral Sudirman No.620, Dungus Cariang, Kecamatan Andir, Bandung.

Sebagai pecinta makanan dan tukang masak, Bob semangat banget tahu ada acara ini. Kamu juga pasti penasaran kan sama acaranya? Yuk, kosongkan perut dan datang sama-sama.

Menjelajahi Wisata Malam Yang Asyik, Sambil Berburu Spot Foto Instagram Ciamik Di Kota Bandung

Menginap di mana?

Wah, menarik banget ya acara-acara yang akan ada di Bandung tahun depan. Tempat event-nya juga beragam. Bob jadi enggak sabar nih ingin ke tahun 2020. Acara-acara ini juga terbuka kok untuk kamu-kamu yang di luar Bandung. Kamu tinggal pilih aja tempat event yang ingin kamu kunjungi.

Kamu enggak perlu khawatir kalau masalah penginapan. Banyak penginapan di Bandung yang murah tapi nyaman juga dekat dari tempat event. Tapi kalau kamu mau menginap di tempat yang enggak cuma murah dan nyaman tapi juga unik, Bobobox adalah solusinya.

Kamu bisa merasakan sensasi tidur di dalam kapsul dengan fasilitas yang oke dan terkini. Ada lampu led yang bisa kamu atur sesusai dengan suasana hati kamu. Selain itu, kamu juga bisa menyetel musik kesukaan kamu karena kamarnya dilengkapi dengan pengeras suara.

Soal kemanan juga terjamin, kok. Bobobox menggunakan QR code yang hanya bisa diakses melalui telepon genggammu.

Penasaran, kan? Yuk menginap di Bobobox dan rasakan langsung sensasinya. Jangan lupa unduh aplikasinya di sini untuk kemudahan bertransaksi dan menikmati fitur lainnya.

You might also like
Comments
Loading...