Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

4 Hari 3 Malam di Karimunjawa dengan 1,1 Juta Rupiah Saja!

Gimana caranya berlibur ke Karimunjawa dengan bujet 1 juta saja?

Karimunjawa merupakan salah satu destinasi berlibur yang banyak diburu wisatawan. Tempat ini menawarkan kamu berbagai tempat yang eksotis terutama pantainya yang menawan. Terletak di bagian utara Jepara, Karimunjawa menjadi opsi tempat berlibur yang cukup irit, lho!

Kali ini Bob akan membahas bagaimana caranya agar kamu bisa liburan ke Karimunjawa selama 4 hari 3 malam cukup dengan bujet 1,1 juta saja! Emangnya bisa Bob? Bisa banget! Bob sudah siapkan beberapa tips liburan ke Karimunjawa dengan bujet 1,1 juta mulai dari transportasi, akomodasi, dan juga makan seperti berikut ini!

Menuju Karimunjawa dengan Kapal Feri

karimun jawa
@agussas.wordpress.com

Letak Karimunjawa yang berada di bagian utara Jepara membuat kamu mesti membelah laut Jawa untuk sampai ke sana. Sebelum mengarungi lautan kamu harus menuju Semarang terlebih dahulu. Salah satu moda transportasi yang bisa kamu pilih untuk menuju Semarang adalah dengan menggunakan kereta api menuju Stasiun Semarang Poncol.

Tiket kereta api dari Stasiun Pasar Senen Jakarta Ke Stasiun Semarang Poncol ditarif Rp170.000 untuk kelas ekonomi dengan jadwal keberangkatan sekitar pukul 7 pagi. Setelah kamu sampai di Semarang kamu harus melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Kartini Jepara. Perlu kamu ketahui bahwa jadwal keberangkatan kapal feri dari Jepara menuju Karimunjawa hanya dijadwalkan setiap Senin, Rabu dan Jumat pada pukul 7 pagi.

Menyebrang menggunakan kapal feri ini hanya ditarif Rp72.000 untuk kelas ekonomi. Bagi kamu yang memiliki banyak waktu sebelum menyebrangi lautan mengguakan kapal feri, kamu bisa manfaatkan waktu kamu untuk menjelajahi Kota Semarang. Keberangkatan kapal feri maupun speedboat dipengaruhi dengan kondisi cuaca. Sebaiknya kamu pergi ke Karimunjawa saat musim kemarau karena kondisi air cenderung tenang.

Menjelajahi Hutan Mangrove

Salah satu spot wisata Karimunjawa yang bisa kamu kunjungi adalah kawasan hutan mangroove atau hutan bakau. Hutan ini terletak di Desa Kemujan dengan luas sekitar 10 kilometer. Luas banget! Bentuk pohon bakaunya yang terbilang cukup tinggi membuat tempat ini terlihat menarik saat kamu berjalan diantaranya.

Oleh karena itu tempat ini banyak diburu wisatawan sebagai spot foto yang Instagramable! Untuk bisa menjelajahi hutan bakau ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000 saja, lho!

Nikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan Kecil

@dimas.gembu

Salah satu destinasi primadona Karimunjawa adalah pulau-pulau kecil di sekitarnya yang bisa dijelajahi. Kamu bisa memanfaatkan paket wisata island hopping di sana yang menawarkan wisata jelajah pulau di sekitar Karimunjawa. Salah satu pulau yang harus banget kamu kunjungi adalah Pulau Menjangan Kecil.

Kamu tidak perlu khawatir karena biaya tur island hopping ini sama sekali tidak mahal, lho! Kamu cukup membayar Rp150.000 hingga Rp200.000 per orang. Mengapa Pulau Menjangan Kecil ini perlu kamu kunjungi? Pulau Menjangan Kecil ini menawarkan kamu pemandangan bawah laut yang menawan!

Kamu bisa manfaatkan waktu kamu untuk snorkeling dan diving di salah satu spot menyelam terbaik Karimunjawa. Keindahan bawah lautnya bahkan sering disebut setara dengan pemandangan bawah laut Raja Ampat! Pantainya yang berpasir putih dan airnya yang jernih membuat siapapun merasa tenang berada di sini.

Rasakan pengalaman berenang bersama ikan-ikan lucu dan bercorak indah seperti ikan nemo atau clownfish di sini. Kamu juga bisa mengambil beberapa foto terumbu karang dengan warna-warnanya yang indah di sana. Kamu cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp10.000 saja untuk dapat menikmati keindahan pulau ini.

Uji Adrenalin Kamu dengan Berenang Bersama Hiu di Pulau Menjangan Besar

@viiennabella

Selesai mengunjungi Pulau Menjangan Kecil selanjutnya kamu bisa kunjungi Pulau Menjangan Besar yang letaknya tidak begitu jauh dari Pulau Menjangan Kecil. Keduanya sama-sama memiliki keindahan yang menawan. Lalu apa bedanya? Jika di Pulau Menjangan Kecil kamu bisa berenang dengan beragam ikan-ikan kecil yang menggemaskan maka di Pulau Menjangan Besar sebaliknya.

Di sana kamu bisa mencoba pengalaman berenang bersama ikan-ikan besar yang dikenal mengerikan! Ikan hiu! Wah aman gak Bob?! Tentu aman karena ikan hiu di sana sudah jinak kok jadi kamu tidak perlu khawatir digigit hiu saat berenang ya. Jika kamu cukup berani kamu bisa manfaatkan momen berenang kamu dengan berswafoto bersama hiu. Meskipun jinak namun kamu harus tetap waspada dan berhati-hati ya!

Yuk Hunting Kuliner Lokal Setempat yang Murah nan Lezat!

Ikan bakar di alun-alun Karimunjawa
@agussas.wordpress.com

Ah pasti cari makanan murah di Karimunjawa susah banget soalnya itu tempat wisata? Eits dugaan kamu salah besar! Kamu sangat bisa menemukan pilihan makanan dengan harga terjangkau sekalipun di tempat wisata seperti Karimunjawa. Jangan khawatir, meskipun harganya murah tapi kaya akan cita rasa!

Kamu bisa temukan beberapa tempat makan seperti seperti warung yang mampu membuat perut kamu kenyang agar tubuh kamu kuat untuk kembali menjelajahi keindahan Karimunjawa. Kamu bisa makan sehari tiga kali di sana cukup dengan Rp50.000 rupiah untuk bisa menikmati sepiring nasi dan lauk yang sederhana.

Memang tidak mewah namun cukup untuk membuat perut kamu kenyang dan bertenaga. Kamu juga bisa cicipi salah satu kuliner khas Karimunjawa, siomay Karimunjawa. Perut kenyang hati pun senang!

Akomodasi Murah

Wisma Apung
@yudasmoro.net

Setelah Bob bahas panjang lebar mengenai transportasi menuju Karimunjawa, tempat wisata, dan kulinernya kini Bob akan akhiri dengan menjelaskan salah satu poin penting dari liburan, akomodasi! Memilih akomodasi yang nyaman itu penting, selanjutnya adalah memilih akomodasi yang sesuai dengan bujet.

Di topik liburan ke Karimunjawa dengan bujet 1 juta rupiah ini pasti kamu dituntut untuk memilih akomodasi dengan harga yang terjangkau untuk memangkas bujet libura agar tidak membengkak melewati 1,1 juta rupiah. Tanpa mengorbankan kenyamanan kamu saat menginap kamu bisa memilih beberapa opsi akomodasi yang ditawarkan di Karimunjawa .

Kamu bisa memilih untuk menginap di wisma atau homestay dengan harga yang murah dimulai dari Rp125.000 hingga Rp250.000 per malam, Jika kamu ingin mencoba pengalaman menginap yang berbeda, kamu juga bisa mencoba memilih akomodasi menginap di Wisma Apung. Cukup menyebrang menggunakan kapal dari Pulau Karimun besar kamu bisa menginap di Wisma Apung yang ditarif mulai dari Rp150.000 per malam.

Kesimpulan

Berlibur ke Karimunjawa tidak semahal yang kamu duga. Faktanya dengan bujet 1,1 juta rupiah saja kamu bisa berlibur ke sana dengan transportasi, tempat kunjungan wisata, makanan, dan akomodasi yang terjamin. Tidak bisa dipungkiri akomodasi memang cukup banyak menguras kocek liburan kamu.

Bicara masalah liburan irit kamu bisa pangkas cukup banyak bujet liburan kamu dengan memilih akomodasi yang tepat. Bobobox adalah salah satu akomodasi yang hadir di beberapa kota di Indonesia dengan konsep hotel kapsul yang terintegrasi dengan teknologi. Kamu bisa unduh aplikasi Bobobox untuk mengetahui informasi mengenai promo-promo menarik yang bisa kamu gunakan untuk menginap di kapsul hotel yang unik.

suasana kamar bobobox

You might also like
Comments
Loading...