Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Say, Cheese! Inilah 4 Destinasi Wisata Semarang Instagramable yang Wajib Kamu Datangi

Wisata Semarang

Kalau disuruh menyebutkan wisata yang ada di Semarang, kira-kira apa saja yang muncul di pikiran kamu? Mungkin kamu akan menjawab Candi Gedong Songo, Lawang Sewu, dan Pantai Marina. Eits, ternyata wisata Semarang tidak cuma yang tadi disebutkan, loh! Sebenarnya masih banyak banget wisata di Semarang yang bisa kamu kunjungi. Semarang menawarkan beragam wisata, seperti wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata religi. Kamu bisa memilih jenis wisata sesuai dengan selera kamu.

Bob punya empat rekomendasi tempat wisata Semarang yang mengasyikkan. Kamu bisa bermain bersama teman atau keluarga di kawasan wisata ini. Wisata Semarang yang Bob rekomendasiin ini cocok buat kamu yang lagi butuh udara sejuk dan ketenangan. Kamu bisa memanjakan mata karena pemandangannya indah. Ada juga objek wisata Semarang buat kamu yang senang melihat bangunan dengan arsitektur cantik bernilai sejarah. Yang pastinya, destinasi wisata Semarang ini bagus buat spot foto. Yuk, kita lihat tempat wisata Semarang yang Instagramable banget.

1. Hutan Pinus Kayon

Sumber foto: www.reresepan.com

Jika kamu ingin merasakan kesejukan pohon pinus sambil berburu foto keren untuk diunggah di akun Instagram, kamu wajib banget datang ke Hutan Pinus Kayon. Walaupun tergolong baru, sekarang tempat ini merupakan salah satu objek wisata Semarang paling hits. Hutan Pinus Kayon terletak di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Dusun Krankeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasi ini hanya berjarak sekitar enam kilometer dari kota Salatiga.

Kamu akan melihat indahnya pohon pinus yang menjulang tinggi dan berjejer rapih di sini. Udaranya pun bersih dan segar. Selain itu, sumber mata air yang terletak di sekeliling hutan ini menjadikan kawasan ini semakin asri dan menyejukkan. Destinasi wisata Semarang ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan penat dan menyegarkan pikiran.

Hutan Pinus Kayon memiliki banyak spot foto yang bisa kamu pilih. Spot paling favorit yang banyak diserbu para pengunjung adalah sebuah pohon pinus bengkok yang berbentuk “U”. Banyak anak muda yang memanjat pohon pinus bengkok tersebut lalu mengambil swafoto atau difoto oleh pengunjung lainnya. Pasti fotonya keren banget buat mempercantik feed Instagram kamu!

Selain menambah koleksi foto Instagram, kamu bisa menjadikan Hutan Pinus Kayon sebagai tempat camping atau sekadar bersantai untuk menikmati akhir pekan. Kamu bisa membawa makanan, menggelar tikar, dan bercengkarama dengan sahabat atau keluarga. Liburan kamu pasti tambah seru.

Pengunjung Hutan Pinus Kayon semakin banyak. Di akhir pekan, pengunjung bisa mencapai 200 hingga 300 orang yang berasal dari berbagai kota. Kamu tidak perlu khawatir karena area ini sangat luas. Dengan luas mencapai puluhan hektar ini, kamu masih bisa menjelajahi keindahan hutan ini dengan nyaman. Untuk menikmati destinasi wisata Semarang ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000. Murah, kan? Kamu pasti tidak akan menyesal.

2. Bantir Hills

Sumber foto: www.rentalmobil.web.id

Bantir Hills adalah salah satu objek wisata Semarang yang terkenal dengan pesona alamnya. Destinasi wisata ini terletak di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semaran. Lokasinya berada di perbukitan yang memiliki ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan air laut yang membuat kawasan ini sangat dingin, bahkan berkabut.  Ketika berada di Bantir Hills, kamu akan menyaksikan keindahan pemandangan dengan nuansa pegunungan, seperti Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan Gunung Andong.

Bantir Hills yang merupakan ekowisata dengan hutan alam dan hutan tanaman ini bisa dijadikan tempat untuk mengadakan perkumpulan seperti rekreasi keluarga. Kamu bersama rombongan teman dan keluarga bisa merasakan sensasi liburan yang seru karena akan berwisata di atas ketinggian. Di sini, kamu bisa bermain outbond yang didukung oleh tenaga professional, berpengalaman dan memiliki sertifikasi. Jadi, pasti aman!

Selain itu, kamu juga pasti semakin betah berada di Bantir Hill karena destinasi ini menyediakan banyak spot foto seperti jembatan selfi, papan bertuliskan Welcome To Bantir Hills, besi berbentuk hati dengan tulisan Bantir Hills, kayu berbentuk matahari, rumah kayu beratap daun, papan yang berbentuk seperti hati dan bunga matahari. Wah, banyak pilihannya, bukan? Harga tiket masuknya cuma Rp 10.000, loh!

3. Setiya Aji Flower Farm

Sumber foto: www.jejakpiknik.com

Nah, buat kamu pecinta bunga, Semarang memiliki destinasi yang tepat agar liburan kamu menjadi lebih berwarna. Yuk, datang ke Setiya Aji Flower Farm! Objek wisata Semarang ini menyajikan keindahan taman bunga. Kamu di sini bisa melihat berbagai jenis bunga yang mekar dan cantik, seperti bunga krisan, bunga matahari, dan bunga celosia. Warna-warna bunganya sangat memanjakan mata, cocok banget buat kamu yang pengen menyegarkan diri dari penatnya pekerjaan.

Wisata Semarang ini keren banget untuk dijadikan spot foto. Banyak loh yang menjadikan wisata Semarang ini sebagai tempat foto prewedding. Kalau kamu mau datang ke sini, kamera, handphone, atau tripod wajib banget dibawa. Boleh juga bawa tongsis supaya kamu bebas berfoto selfie. Kamu juga bisa datang ke destinasi hits ini bersama teman, pacar, atau keluarga. Jadi, kamu bisa minta difotoin supaya bebas bergaya. Eits, jangan lupa menjaga keutuhan semua tanaman yang ada di sini, ya!

Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 7.500 untuk menikmati indahnya Setiya Aji Flower Farm. Wisata Semarang ini terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan. Jam operasionalnya mulai buka pukul 07.00 hingga 18.00. Untuk mendapatkan momen paling bagus, kamu lebih baik datang saat suasana cerah di pagi hari. Bunga-bunganya tampak lebih mekar dan cantik. Selain itu, cahaya matahari bisa membuat kualitas foto kamu jadi makin keren.

4. Klenteng Sam Poo Kong

Sumber foto: blog.airpaz.com

Selain wisata alam, Semarang juga menyajikan wisata religi. Destinasi wisata Semarang selanjutnya mendarat di klenteng Sam Poo Kong! Klenteng ini terletak sekitar 3,5 kilometer dari daerah Simpang Lima. Sam Poo Kong selain sebagai sebuah bangunan klenteng yaitu tempat ibadah masyarakat Cina, juga menjadi tempat wisata Semarang yang populer. Sam Poo Kong berarti seorang leluhur dengan tiga kekuatan.

Bangunan yang dibangun pada abad 18 dan memiliki warna dominan merah dan kuning ini sangat indah dan membuat mata terpana. Ikon utama bangunan ini adalah patung Laksamana Cheng Ho yang dibuat untuk mengenang masa penjelajahannya dan penghargaan sebagai duta perdamaian. Ketika memasuki klenteng Sam Poo Kong, kamu akan melihat banyak lampion yang terpasang di sepanjang gerbang depan dan panggung utama bagian depan. Seperti ciri khas klenteng, bangunan Sam Poo Kong memiliki atap dengan dua atau tiga susun yang ujungnya runcing.

Keindahan bangunan dengan gaya arsitektur Cina ini ada di setiap sudutnya. Tidak heran jika banyak pengunjung yang memburu foto bangunan ini. Kamu bisa mengambil foto di berbagai spot untuk mengabadikan momen selama berada di klenteng ini. Kamu juga bisa menyewa pakaian khas Cina dan menggunakan jasa fotografer juga, loh! Bob menyarankan kamu agar mengunjungi Sam Poo Kong di malam hari karena kamu bisa menyaksikan lampion-lampion yang menyala. Dijamin, kamu pasti bakal takjub karena klenteng ini cantiknya berkali-kali lipat!

Untuk memasuki area wisata pada weekdays, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya Rp 7.000, Rp 5.000 untuk anak-anak, dan Rp 10.000 wisatawan asing. Lalu, untuk memasuki area sembahyang, harga tiket masuknya adalah Rp 27.000 untuk pengunjung dewasa, Rp 15.000 untuk anak-anak, dan Rp 40.000 untuk wisatawan asing.

Sementara itu, harga tiket masuk area wisata pada akhir pekan (weekend) adalah Rp 10.000 untuk dewasa, Rp 8.000 untuk anak-anak, Rp 15.000 untuk wisatawan asing dewasa, dan Rp 8.000 untuk wisatawan asing anak-anak. Untuk memasuki area sembahyang, pengunjung akan dikenakan tarif Rp 28.000 untuk pengunjung dewasa, 15.000 untuk anak-anak, Rp 45.000 untuk wisatawan asing dewasa, dan Rp 28.000 untuk wisatawan asing anak-anak.

Kesimpulan

Itulah empat destinasi wisata Semarang yang bisa jadi rekomendasi tempat liburan kamu. Jadi, menurut kamu bagaimana? Menarik, bukan? Kalau kamu ingin menjatuhkan pilihan destinasi wisata Semarang yang sudah Bob jelasin di atas, kamu bisa banget bawa teman atau keluarga kamu supaya liburannya tambah seru. Kamu tidak perlu khawatir dengan penginapan karena ada Bobobox!

Bobobox yang merupakan hotel dengan kapsul futuristik ini memberikan pengalaman beristirahat yang nyaman, unik, dan murah. Keamanan pun pasti terjaga karena setiap kamar menggunakan QR Code yang hanya bisa diakses melalu smartphone kamu.  Kamu bisa memesan kamar melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh dan tersedia untuk platform Android dan iOS. Ada promo menarik juga loh. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan unduh aplikasi dan pesan kamarnya sekarang!

 

You might also like