Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

3 Hari 3 Malam Berwisata di Semarang Dengan Murah

Kata siapa berwisata bikin dompet tipis

Bobobox.co.id — Kata siapa liburan harus mahal. Kamu pun bisa menikmati liburan dengan biaya yang minim alias murah walaupun ke kota metropolitan yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah berwisata di Semarang.

Berwisata di Semarang ini ada juga kok yang tidak memerlukan biaya yang terlalu tinggi. Penasaran di mana saja tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dengan murah? Simak tempat wisata rekomendasi berwisata di Semarang dari Bob berikut ini.

Hari Pertama

Di hari pertamamu berwisata di Semarang, kita akan berfokus pada tempat wisata yang berada di sekitaran Lawang Sewu, yang menjadi destinasi kedua berwisata di Semarang kali ini.

Kota Lama Semarang

Alamat: Jalan Letjen Suprapto, Ungaran, Kec. Semarang Tengah, Semarang

Ingin menikmati sepenggal sejarah selama jalan-jalan di Semarang? Kota Lama menjadi jawaban yang tepat untukmu. Di kawasan ini, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya bangunan bergaya arsitektur Eropa peninggalan Belanda.

Tak lengkap rasanya jika tidak berfoto di kawasan Kota Lama Semarang ini. Beberapa spot yang wajib kamu datangi di sini diantaranya Gereja Blendek, Gedung Marba, Spiegel Bistro, Taman Srigunting, dan masih banyak lainnya.

Biaya: Gratis untuk HTM

via pesona.travel
Lawang Sewu

Alamat: Jalan Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Semarang

Destinasi wisata selanutnya adalah Lawang Sewu. Merupakan salah satu ikon kota Semarang, dulunya tempat ini merupakan kantor perusahaan kereta api yang kini dialihfungsikan sebagai tempat wisata budaya.

Daya tarik tempat wisata ini adalah jumlah pintunya yang sangat banyak. Sehingga, tidak heran jika tempat wisata ini diberi nama Lawang Sewu atau pintu seribu dalam Bahasa Indonesia.

Biaya: 10 ribu untuk HTM

berwisata ke Semarang lawang sewu
via merahputih.com
Simpang Lima

Alamat: Jalan Simpang Lima, Pleburan, Kec. Semarang Selatan, Semarang

Nah, berwisata di Semarang pada hari pertama ditutup dengan menjajal kuliner khas di Simpang Lima. Beberapa yang rekomendasi yang wajib kamu coba adalah Soto Ayam Mbak Lin, Nasi Pecel Yu Suri, Tahu Gimbal Pak Edy, dan Nasi Pecel Mbok Sador.

Jika kamu belum puas melakukan aktivitas-aktivitas seru di hari pertama ini, kamu pun bisa melakukan aktivitas lainnya. Salah satunya adalah dengan menyewa becak hias dan sepeda tandem. Harganya sendiri bisa tawar kok.

Biaya: 35 ribu per 30 menit untuk sepeda dan 40 ribu sekali putaran untuk becak hias. Kuliner kurang dari 30 ribu.

via blog.airpaz.com

Hari Kedua

Hari kedua berwisata di Semarang, kita mulai hari dengan mengunjungi salah satu tempat wisata yang cukup terkenal yang berada di Jalan Simongan yaitu Klenteng Sam Poo Kong. Lalu menuju Pagoda Avalokitesvara hingga berakhir di Benteng Willem II.

Klenteng Sam Poo Kong

Alamat: Jalan Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Barat, Semarang

Destinasi pertama di berwisata di Semarang pada hari kedua dimulai dengan mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong. Kentalnya budaya tionghoa pada bangunan ini membuat warna merah mendominasi dan benda-benda semisal lampion.

Jangan lupa untuk mengunjungi empat klenteng yang ada di sini. Empat kelenteng tersebut adalah Kelenteng Dewa Bumi, Kelenteng Juru Mudi, Kelenteng Sam Poo Tay Dijien, dan Kelenteng Kyai Jangkar. Tidak lupa juga abadikan momenmu di klenteng yang menjadi saksi bisu singgahnya Laksamana Zheng he.

Biaya: 5 ribu untuk HTM.

berwisata di semarang sam poo kong
via flickr.com
Pagoda Avalokitesvara

Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Semarang

Tidak jauh-jauh soal tempat wisata yang merupakan tempat ibadah. Ada juga tempat lainnya yang perlu kamu kunjungi selama berwisata di Semarang. Pagoda Avalokitesvara merupakan tempat ibadah untuk umat Budha yang berada di Venetië van Java.

Memiliki ketinggian mencapai 45 meter, keindahan pagoda dengan patung-patung di berbagai sudut kompleks memberikan liburan yang menarik. Sebisa mungkin memakai pakaian yang relatif sopan mengingat tempat ini merupakan tempat ibadah.

Biaya: Bayar seikhlasnya untuk HTM.

via ohayo.co.id
Benteng Willem II

Alamat: Jalan Diponegoro, Dliwang, Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang

Hari kedua ditutup dengan mengunjungi salah satu cagar kebudayaan yang ada di Semarang yaitu Benteng Willem II. Didirikan pada tahun 1786, benteng peninggalan Belanda ini termasuk salah satu ikon wisata di Semarang.

Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam peninggalan jaman dulu mulai dari penjara, monumen batu, hingga lokasi perundingan. Beberapa spot di tempat ini pun cukup fotogenik untuk kamu jadikan sebagai kenang-kenangan selama berwisata di Semarang.

Biaya: Gratis

via justisia.com

Hari Ketiga

Di hari terakhir ini, kita akan mengawali berwisata di Semarang dengan mengunjungi Pondok Wisata Umbul Sidomukti. Kemudian, Ayana Gedongsongo menjadi destinasi selanjutnya hingga di pengujung hari, kamu bisa menikmati hari terakhir berwisata di Semarang dengan mengunjungi Eling Beling.

Pondok Wisata Umbul Sidomukti

Alamat: Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Sidomukti, Kec. Bandungan, Semarang

Sambil menyelam, minum air. Mungkin peribahasa yang cocok saat kamu berwisata di Semarang dan berkunjung ke Pondok Wisata Umbul Sidomukti yang terletak di Bandungan, Semarang. Tempat wisata ini menawarkan banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan.

Salah satunya adalah dengan berenang di kolam renang yang memiliki empat tingkatan. Airnya yang segar ditambah dengan pemandangan indah Semarang di sore hari menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Biaya: 5 ribu (hari kerja) dan 10 ribu (akhir pekan). Tambahan lainnya di antaranya adalah 10 ribu untuk tiket parkir kendaraan. Namun, untuk menikmati fasilitas lainnya yang ditawarkan, kamu merogoh kocek secara terpisah. Harganya bervariasi mulai 5 ribu (Goa Tirta) hingga yang paling mahal untuk Little Ranch seharga 75 ribu.

via umbulsidomukti.com
Ayanaz Gedongsongo

Alamat: Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang

Setelah berwisata di Semarang yang berada di daerah perkotaan, kita berangkat menuju tempat wisata alam. Destinasi tempat wisata kali ini yang dituju adalah Ayana Gedong Songo. Terletak dekat Gunung Ungaran, tidak heran jika kamu bisa menikmati udara sejuh khas gunung saat berada di sini.

Banyaknya spot di tempat ini yang instagramable membuat kepopuleran destinasi wisata kekinian Semarang ini meningkat dratis sehingga tidak heran setiap harinya tempat ini penuh dengan wisatawan yang datang.

Biaya: 20 ribu untuk orang dewasa dan 10 ribu untuk anak-anak. 10 ribu tambahan untuk tiket masuk kawasan Candi Gedongsongo. Untuk fasilitas lainnya, kamu bisa menambah 20 ribu untuk bubble tent VIP. Untuk ukuran sedang dan kecil, harga yang harus kamu bayar adalah 5 ribu rupiah.

ayana semarang
via job-like.com
Eling Bening

Alamat: Jalan Kartini Tambakboyo, Bawen, Semarang

Tempat wisata terakhir yang kamu kunjungi saat berwisata di Semarang adalah Eling Beling. Di tempat ini, kolam renang merupakan favorit para pengunjung. Walaupun begitu, wahana outbound pun disediakan oleh pihak Eling Beling.

Mulai dari marina bridge, jaring laba-laba, hingga flyfox bisa kamu mainkan bersama anggota keluarga lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berfoto-foto di banyak spot instagramable yang ada di sini.

Biaya: HTMnya sendiri 15 ribu (hari kerja) dan 20 ribu (akhir pekan). Untuk menikmati kolam renang, kamu harus membayar 20 ribu tambahan.

via hellosemarang.com

Bingung Menginap Selama Berwisata di Semarang? Datang aja ke Bobobox

Selama berwisata di Semarang dengan murah, tentu kamu membutuhkan tempat menginap yang menawarkan harga terjangkau. Salah satu yang Bob rekomendasikan adalah Bobobox yang ada di Kota Lama Semarang.

Walaupun harganya yang terjangkau, kamu tetap akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren selama menginap. Jadi, yuk langsung booking pod yang kamu inginkan lewat aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

bobobox semarang

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.