Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bikin Histeris Fans K-Pop, Ini Dia Fakta Comeback 2NE1 di Coachella 2022 Kemarin!

Kejutan menggemparkan sekaligus mengharukan

Beberapa hari belakangan ini, topik 2NE1 comeback tengah menjadi perbincangan setelah kehadiran mereka di Festival Musik Coachella 2022. Sebagai informasi, 2NE1 ini merupakan grup asal Korea Selatan yang beranggotakan empat orang, yaitu CL, Minzy, Dara dan Bom. Grup asuhan YG Entertainment tersebut dibentuk pada tahun 2009 silam lalu dibubarkan pada tahun 2016.

Pembubaran ini memang sangat disayangkan baik oleh para anggota grup maupun fans. Karena itu, penampilan keempatnya di panggung Coachella kemarin seolah menjadi pengobat rindu setelah enam tahun mengambil jalan masing-masing.

Dengan gaya nyentrik dan badass, 2NE1 sukses mengguncang panggung Coachella tepat setelah penampilan solo salah satu mantan personelnya, CL. Penampilan mereka yang tidak terduga sontak membuat banyak fan histeris, tak hanya dari pihak penonton tetapi juga para warganet di media sosial.

Buat kamu yang masih penasaran dengan 2NE1 comeback ini, simak lebih lanjut yuk fakta-faktanya!

Thanks to CL

@_minzy_mz/Instagram

Setelah kabar pembubarannya, fans  senantiasa menantikan 2NE1 comeback dengan formasi lengkap. Reuni itu pun tanpa diduga-duga terjadi di Festival Musik Coachella yang berlangsung di Emipre Polo Club, Indio, California, Amerika Serikat.

Sebenarnya, hanya CL yang resmi diundang tampil  sebagai bagian dari label musik 88rising. Karena itu, para penggemar mulanya hanya menantikan penampilan solo CL di set Head in the Clouds Forever.dari 88rising yang menjadi bagian dari panggung utama Coachella.

Dalam penampilan solonya, CL membawakan dua lagu hits berjudul “Hello Bitches” dan “Spicy”. Setelah penampilan tersebut, CL tidak lagi sendiri. Tanpa disangka-sangka, CL justru terlihat bersama dengan tiga mantan anggota 2NE1 lainnya di atas panggung. Suasana pun makin pecah dan riuh ketika mereka membawakan lagu hits “I Am the Best”.

Rupanya, CL mengajak serta ketiganya untuk memberikan penampilan kejutan untuk Blackjack, sebutan untuk fans setia 2NE1, sekaligus reuni legendaris sebelum semuanya terlambat. CL juga mengungkapkan bahwa ia ingin menyapa penggemar dan mengucapkan terima kasih melalui pertunjukan ini.


Baca Juga: Simak Rekomendasi Lagu K-Pop YG Berikut Ini, Untuk Menemanimu Menggalau Di Saat Hujan Sore-Sore


2NE1 Comeback Setelah Enam Tahun

Reuni di panggung Coachella seolah menjadi pengobat rindu bagi Blackjack setelah enam tahun mereka bubar. Meski menampilkan satu lagu saja, penampilan 2NE1 comeback ini terasa begitu emosional.

Setelah bubar pada tahun 2016 diikuti dengan perilisan single terakhir di tahun 2017, CL, Minzy, Dara dan Bom sebelumnya masih kerap terlihat bersama. Mereka kerap berkumpul untuk merayakan ulang tahun grup tersebut serta masing-masing personel. Mereka juga kerap mengungkapkan keinginan mereka untuk tampil bersama.

Hal itu pun terwujud lewat penampilan di Coachella yang menjadi penampilan perdana mereka dalam formasi empat orang bertahun-tahun setelah pembubaran. Penampilan mereka sebagai grup terakhir kali disaksikan lewat acara Mnet Asian Award 2015 di Hongkong. Kala itu, pun, tidak ada yang tahu bahwa mereka akan tampil dalam formasi lengkap, bahkan pihak MAMA sekalipun, kecuali production director-nya.

Di acara tersebut, CL diundang sebagai soloist. Namun, ia justru mengajak personel lain untuk bergabung meski Bom tengah menghadapi skandal obat terlarang. Meski begitu, keputusannya berhasil meninggalkan kesan mendalam bagi penggemar.

I Am the Best

Mendapatkan kesempatan untuk tampil di panggung Coachella, CL berhasil memanfaatkan panggung tersebut sehingga 2NE1 comeback dengan salah satu lagu hits dan legendarisnya, I Am the Best. Meski dengan waktu terbatas, keempatnya berhasil menghidupkan suasana dan membuat penonton antusias dengan lagu yang mereka bawakan.

I Am the Best ini merupakan lagu yang mereka rilis pada tahun 2011 silam dan sukses terjual hingga 3,5 juta kopi digital. Lagu tersebut mengusung tiga genre sekaligus, yaitu pop, electro house dan hip hop. Sejak perilisannya, I Am the Best berhasil berhasil menyabet berbagai penghargaan, mulai dari Song of the Year di Mnet Asian Music Awards dan Hot Tracks Music Awards serta Best Dance & Electronic Song di Koean Music Awards.


Baca Juga: Galau Karena Si Dia? Dengarkan Lagu-Lagu K-Pop Putus Cinta Berikut Ini Untuk Temani Harimu Yang Biru


Totalitas yang Bikin Gagal Fokus

@daraxxi/Instagram

2NEI terkenal dengan gayanya yang nyentrik dan berkarakter dan hal itu tetap mereka pertahankan di panggung Coachella. Dalam kesempatan ini, mereka kompak tampil serba hitam.

Namun, salah satu yang membuat banyak orang gagal fokus adalah dandanan sang visual, Sandara Park. Dalam  momen 2NE1 comeback ini, Dara tampil maksimal dengan rambut mohawknya yang ikonis.

Gaya rambut ala punk tersebut memang menjadi ciri khasnya dalam video klip “I Am the Best”. Hal ini tentu membuat fans kembali bernostalgia dengan masa keemasan keempat member grup asuhan YG tersebut. Terlebih, Dara memang kerap menjadi member yang mencoba berbagai gaya rambut nyeleneh.

Totalitasnya tidak sampai di situ saja. Dara juga tampak sangat antusias dalam membawakan lagu hits tersebut. Saking asiknya ngedance, Dara yang mengacungkan kakinya ke udara justru membuat salah satu sepatunya terlempar entah ke mana. Alhasil, momen 2NE1 comeback ini pun dihiasi dengan insiden terbangnya sepatu Dara. Hingga lagu “I Am the Best” selesai, Dara masih setia memakai satu sepatu saja.

Bom Terlihat Demam Panggung

Dibandingkan dengan tiga personel lainnya, Park Bom merupakan member yang memiliki cukup banyak masalah kesehatan. Dalam panggung 2NE1 comeback pun, Bom tampak mengalami demam panggung.

Saking groginya, suara Bom bahkan terdengar sedikit bergetar. Sebagai leader, CL cepat menyadari kegugupan teman satu grupnya tersebut. Dari tangkapan kamera, terlihat CL mencoba menenangkan Bom dengan berbicara sambil merangkul Bom untuk menaikkan semangatnya.


Baca Juga: Memukau Dan Mengesankan, Momen-Momen Penampilan Kolaborasi Grup K-Pop Dari Agency Berbeda


Kehebohan Berlanjut hingga Backstage

Kehebohan akibat penampilan kejutan 2NE1 berlanjut dengan pesta di area backstage. Para member 2NE1 terlihat menyapa Blackjack yang antusias mengelilingi mereka. CL bahkan sempat membuka botol champagne dan mengarahkannya pada para fan.

Kuasai Trending Topic di Twitter

2NE1 comeback di Coachella berhasil membuat gempar para penonton sekaligus penggemar di media sosial. Buntut dari penampilan kejutan itu, beberapa kata kunci terkait 2NE1 langsung menjadi 10 besar trending topic  di Twitter.

Di antaranya adalah 2NE1, CLChella, Dara, Minzy dan My Queens. Hal ni tentu tidak mengherankan mengingat kesukesan panggung 2NE1 comeback yang berhasil mengobati rindu para penggemar.

Nonton Konser di Bobobox? Bisa Banget!

Sekarang ini, konser serta fan meeting dengan idol K-Pop bisa kamu ikuti dari rumah secara virtual. Namun, bagi kamu yang ingin suasana baru untuk menyaksikan konser grup favorit, menginap sambil nonton konser di Bobobox bisa menjadi pilihan.

Berbekal lightstick andalan berpadu dengan fasilitas dan suasana pod Bob yang futuristik dan canggih, konser virtual pun tak kalah asyik. Ada Wi-Fi kencang yang memastikan kelancaran acara kamu serta fitur moodlamp untuk mengatur warna cahaya lampu di dalam pod agar suasana terasa ala-ala konser sungguhan. Tunggu apa lagi? Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk booking dan informasi lebih lanjut!

You might also like