Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

25 Foto dengan Cerita Seram di Baliknya Meskipun Terlihat Biasa Saja

Bukan sembarangan, foto dengan cerita seram ini menyimpan sejuta cerita

Foto hadir sebagai alat untuk mengabadikan momen. Tak peduli seberapa bagus foto tersebut, bagi yang bersangkutan, foto tersebut memiliki makna tersendiri. Begitu pula dengan 25 foto dengan cerita seram berikut ini. Meskipun terlihat biasa saja, ternyata ada kisah mencekam di baliknya. Dilansir dari situs Bored Panda dan beberapa sumber lainnya, berikut adalah foto dengan cerita seram yang mengintai.

Tiga pahlawan Chernobyl

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Dalam foto dengan cerita seram ini Alexei Ananenko (kedua dari kiri) dan Valeri Bezpalov (tengah) mengenakan pakaian pelindung untuk membuang cairan yang bocor di reaktor nuklir. Momen ini ditangkap saat kecelakaan nuklir Chernobyl di Pripyat, Ukraina tahun 1986. Jika tidak dikeringkan, reaktor tersebut dapat meledak dan menyebar ke Asia, Afrika, dan Eropa.

Rasisme di balik meja

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Momen ini diabadikan oleh Fred Blackwell pada Mei 28, 1963 fotografer Jackson Daily News. Di kursi yang hanya boleh diduduki oleh orang kulit putih saat itu terdapat tiga orang kulit hitam yang melakukan protes. Saat sedang duduk, mereka diserang dengan cara ditumpahi saus tomat, mustar, dan gula oleh masa yang marah terhadap aksi mereka.

Sebelum tersambar petir

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Foto dengan cerita seram ini diambil setelah Michael McQuilken (kanan) dan adiknya Sean setelah mereka memanjat California’s Moro Rock pada tahun 1975. Meskipun mereka tersenyum karena rambut mereka yang tiba-tiba naik, beberapa menit kemudian mereka justru tersambar oleh petir.

Ledakan tak terduga

foto dengan cerita seram
inyminy.com

Pada 15 Agustus 1998, seorang ayah dan anak berfoto dekat mobil merah di Omagh, County Tyrone, Irlandia Utara. Mereke terlihat bahagia di foto tersebut. Namun, siapa sangka bahwa sesaat setelahnya moobil merah tersebut meledak dan mengakibatkan 29 orang meninggal dan melukai 220 orang lainnya others.

Prediksi foto dengan cerita seram kelas Columbine

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Berfoto dengan gaya nyeleneh apalagi di foto angkatan adalah hal yang biasa. Akan tetapi, foto dengan cerita sera mini justru menjadi petunjuk pelaku penembakan SMA Columbine tahun 1999. Di pojok kiri atas terlihat beberapa siswa berpose dengan menggunakan pistol.

Bayangan Hiroshima

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Sekilas foto dengan cerita seram ini terlihat seperti menangkap bayangan biasa. Akan tetapi, bayangan ini menyimpan sejarah dan kepedihan perang yang mendalam. Pengeboman Hiroshima dan Nagasaki menghasilkan cahaya radiasi yang sangat terang bahkan membutakan. Bayangan tersebut berasal dari cahaya radiasi yang terhalang manusia dari mengenai aspal sehingga menyebabkan bekas yang permanen.

Tanda tangan John Lennon

foto dengan cerita seram
inyminy.com

Foto dengan cerita seram ini memperlihatkan John Lennon memberikan tanda tangan kepada seorang penggemar, Mark David Chapman. Ya, dia adalah pelaku penembakan John Lennon yang terjadi setelah ia menandatangani perjanjian kotrak rekaman.

Tragedi Heaven’s Gate

foto dengan cerita seram
inyminy.com

Foto dengan cerita seram ini memperlihatkan konsekuensi buruk dari mengikuti sebuah sekte. Terlihat tubuh member Sekte Heaven’s Gate yang terbaring di ranjang. Mereka semua diyakinkan bahwa pada tahun 1997 bumi akan hancur dan mengakhiri hidup sendiri adalah jalan keluar untuk kabur menuju pesawat alien.

Foto dengan cerita seram yang blur

foto dengan cerita seram
inyminy.com

Di awal abad ke-19, orang harus benar-benar diam saat diambil fotonya sehingga kamera bisa memproses objeknya. Akan tetapi, foto pria dan wanita di kanan terlihat buram sedangkan wanita di tengah jelas. Hal ini dikarenakan mereka berdua baru saja meninggal dan pada saat itu, mengabadikan momen dengan orang yang sudah meninggal bukanlah hal baru.

Foto dengan cerita seram coretan Terezka

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Sekilas foto dengan cerita seram ini terlihat seperti seorang gadis yang sedang mencoret papan saja. Foto ini diambil pada tahun 1948 di rumah untuk anak dengan gangguan mental di Warsawa, Polandia. Pada saat itu anak-anak diminta untuk menggambar rumah di papan. Saat anak lain menggambar rumah, Terezka, yang tumbuh besar di kemah konsentrasi, justru menggambar coretan tersebut.

Kolam asam

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Pergerakan Hak Warga Sipil tahun 1960-an memang sangat panas. Foto dengan cerita seram yang diambil oleh Horace Cort ini menunjukkan seorang pemilik motel yang sedang menuangkan cairan asam ke dalam kolam. Ia melakukan ini supaya orang kulit hitam yang sedang melakukan protes dengan berenang di kolam khusus orang kulit putih pergi.

Children for sale

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Lucille Chalifoux adalah seorang wanita berusia 24 tahun yang sedang mengandung anak ke lima. Suaminya baru saja kehilangan pekerjaan dan mereka terancam terusir dari apartemen. Untuk bertahan hidup, ia melelang anaknya. Dikabarkan bahwa mereka semua dibeli dan dipaksa untuk menjadi budak kala itu. Foto dengan cerita seram ini menunjukkan bahwa perang membawa kesengsaraan baik saat dan setelahnya.

Tragedi di sisi laut

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Suatu pagi di tahun 1954 John Gaunt, seorang fotorgrafer untuk Los Angeles Time mendengar orang berteriak “sesuatu terjadi di pantai”. Ia bergegas menuju pantai membawa kameranya. Di sana ia melihat sepasang kekasih sedang berpegangan. Ternyata, anak mereka yang berusia 19 bulan baru saja hilang ditelan laut setelah pergi bermain dari pekarangan.

Rajiv Gandhi

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Foto ini adalah foto terakhir dari Perdana Menteri India, Rajiv Gandhi. Foto dengan cerita seram ini diambil sesaat sebelum wanita dengan bunga oranye memeluknya dan mengaktifkan bom yang membunuh banyak orang, termausk Rajiv dan sang fotografer.

Foto dengan cerita seram SS Grandcamps

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Foto dengan cerita seram ini diambil pad 16 April, 1947. Pesawat yang berada di foto disebut SS Grandcamp. Terlihat biasa saja, namun beberapa saat setelah foto ini diambil, terjadi kebakaran di galangan dan terjadi ledakan non-nuklir terbesar di dunia. 486 orang meninggal dan lebih dari 5,000 terluka.

Foto dengan cerita seram pekerja muda

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Anak dalam foto dengan cerita seram ini bernama Giles Edmund Newsom. Ia merupakan seorang pekerja di pabrik pemintalan di kota Bessemer, Carolina Utara. Tangannya dibalut akibat terjatuh ke mesin pemintal dan dua jarinya hancur. Namun sayangnya, asuransi jatuh ke tangan perusahaan alih-alih orang tua Giles. Foto ini merupakan cerminan dari pekerja anak yang terjadi kala itu.

Sepatu sang kolega

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Foto yang diambil oleh Abbas, fotografer asal Iran-Prancis, ini menunjukkan seorang pria yang sedang memegang sepatu saat beberapa tentara mengelilinginya. Di tahun 1978, terjadi kerusuhan di Iran dan tentara berusaha untuk membubarkannya dengan melepas tembakan. Sepatu yang dipegang oleh demonstran ini adalah milik kawannya yang tertembak mati.

Foto dengan cerita seram tawa terakhir

foto dengan cerita seram
boredpanda.com

Senyuman pria di foto dengan cerita seram ini terlihat biasa saja. Namun, mengingat bahwa foto ini diambil setelah ia, Perry Smith, dan rekannya Richard Hickock baru saja dinyatakan mendapat hukuman mati memberikan rasa getir. Richard dan Perry merampok sebuah rumah dan membunuh ayah, ibu, dan dua orang anak. Akan tetapi, tidak ada yang bisa dicuri dari rumah itu kecuali uang senilai 50 dolar.

Foto dengan cerita seram space shutter challenger

foto dengan cerita seram
watchmojo.com

Kecelakaan Space Shutter Challenger adalah insiden fatal yang terjadi pada 28 Januari 1986. Kapal luar angkara Space Shutter Challenger hancur setelah 73 detik mengudara, merenggut nyawa tujuh orang yang berada di dalamnya. Mereka adalah yang sedang teretawa di foto dengan cerita seram ini, beberapa saat sebelum terbang.

Foto dengan cerita seram Christoper McCandless

foto dengan cerita seram
Wikipedia

Christoper McCandless adalah seorang pendaki yang lebih memilih untuk hidup di alam dengan sederhana dan sedikit persediaan makanan. Ia ditemukan meninggal di dalam bus di Alaska pada tahun 1992. Foto yang terakhir ia ambil ini ditemukan bersamaan dengan pesan yang bertuliskan “I have had a happy life and thank the lord. Goodbye and may God bless all!” Seolah-olah ia tahu bahwa waktunya sudah dekat.

Foto dengan cerita seram sebelum tsunami terjadi

foto dengan cerita seram
twentywords.com

Foto dengan cerita seram ini terlihat seperti foto biasa yang diambil oleh orang yang sedang berlibur. Namun, siapa sangka bahwa beberapa saat kemudian tsunami terbesar sepanjang sejarah menerjang di tahun 2004. Foto-foto lainnya menunjukkan ombak yang perlahan mulai meninggi.

Foto terakhir David A. Johnston

foto dengan cerita seram
Wikipedia

David A. Johnston merupakan seorang vulkanologis yang meninggal akibat erupsi gunung St. Helens di tahun 1980. Di foto dengan cerita seram ini, Johnston terlihat bahagia. Namun, siapa sangka bahwa 13 jam kemudian ia akan meninggal dunia.

Kartu basket Mark Jackson

foto dengan cerita seram
amazon.com

Pemain basket di kartu ini adalah Mark Jackson, seorang atlit NBA yang bermain untuk New York Knicks. Namun, bukan Mark yang menjadi sorotan foto dengan cerita sera mini melainkan dua orang pria muda yang berada di kiri bawah. Mereka adalah Lyle dan Erik Menendez, kakak-adik yang pada tahun 1989 melakukan pembunuhan terhadap orang tua mereka sendiri.

Foto dengan cerita seram jatuhnya Ayano Tokumasu

foto dengan cerita seram
watchmojo.com

Wanita dengan baju merah di foto dengan cerita seram ini adalah Ayano Tokumasu. Ia sedang berdiri di ujung Air Terjun Niagara dan beberapa saat setelah foto ini diambil, ia kehilangan keseimbangan dan terjun bebas. Tubuhnya terseret dari bagian Kanada ke bagian Amerika.

Foto dengan cerita seram pesta kolam Apollo 1

foto dengan cerita seram
twentywords.com

Astronot yang berada dalam foto dengan cerita seram ini baru saja selesai melakukan latihan pendaratan. Pada Februari 1967, mereka dijadwalkan untuk terbang. Namun, pada bulan Januari, pod mereka terbakar saat sedang melakukan pra-penerbangan akibat gangguan listrik.

Menginap di Bobobox

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, yuk, keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.
Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

You might also like