cari uang

16 Situs Freelance Cocok Bagi yang Cari Uang Tambahan

Cari uang tambahan bisa kamu lakukan dengan mencari pekerjaan paruh waktu. Dengan segala keterbatasan yang kamu miliki mungkin pilihan bekerja paruh waktu terasa menyulitkan. Kesibukan kamu bekerja di kantor, melakukan berbagai pekerjaan di rumah, dan kesibukan lainnya mungkin jadi beberapa alasan mengapa sulit bagi kamu untuk cari uang tambahan. Namun siapa sangka jika faktanya kamu bisa cari uang tambahan cukup dengan berada di rumah saja.

Dengan memanfaatkan beberapa situs freelance atau pekerjaan lepas waktu kamu dapat lebih leluasa mengatur waktu kerja kamu. Selain itu minimnya mobilitas dalam melakukan pekerjaan lepas waktu dapat membuat kamu lebih leluasa untuk dapat bekerja di mana saja termasuk di rumah kamu sendiri. Lalu situs freelance apa sajakah yang bisa kamu pilih dan membantu kamu yang sedang cari uang tambahan? Berikut adalah daftar situs freelance bagi kamu yang cari uang saku tambahan!

Daftar Situs Freelance Terbaik untuk Cari Uang Tambahan

Salah satu keresahan ketika mencari website freelance untuk mencari pekerjaan adalah kepercayaan. Kamu tentunya tidak inginkan sudah menghabiskan waktu bekerja namun ternyata website tersebut bodong dan klien kamu ternyata bisa seenaknya melanggar perjanjian?

Untuk membantu kamu, berikut adalah daftar website freelance terpercaya yang bisa kamu gunakan untuk mencari uang tambahan!

1. Cari Uang di Fiverr

Situs freelance ini merupakan salah satu situs yang bisa kamu coba karena kemudahan fitur di dalamnya. Situs ini menyediakan fitur yang memudahkan pengguna jasa untuk berhubungan dengan freelancer.

Sebagai pekerja, kamu akan menemukan berbagai kemudahan di website ini karena ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa kamu tawarkan, mulai dari desain grafis, menulis konten, hingga menjadi pengisi suara!

Bingung apa saja yang harus kamu siapkan untuk menjadi freelancer yang baik sehingga ada yang ingin menggunakan jasa kamu di situs ini? Fiverr juga menawarkan pelatihan gratis agar kemampuan kamu berkembang sekaligus mengajarkan bagaimana cara mendapatkan klien.

2. Upwork

Situs selanjutnya adalah Upwork yang memberikan berbagai fitur pendukung karir freelance kamu. Situs ini menawarkan kamu sebuah collaborative space, pembuat invoice khas Upwork, dan proses rekrutmen yang transparan sehingga kamu dapat meninjau prosesnya dengan baik. Di situs ini kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan berbagai klien ternama seperti Microsoft, Airbnb, Dropbox, dan masih banyak lagi.

3. Toptal

Platform freelance yang dapat kamu pilih untuk cari uang saku tambahan lainnya adalah sebuah situs bernama Toptal. Situs ini merupakan salah satu situs yang menjanjikan para pengguna jasa bahwa mereka dapat memperkerjakan 3% freelancer global teratas. Ayo asah terus kemampuan kamu agar bisa menjadi salah satu diantara para freelancer handal!

4. Cari Uang di Simply Hired

Situs ini menyediakan salah satu fitur unik yaitu dapat menampilkan dafatr pekerjaan freelance di lokasi terdekat kamu. Jika kamu bingung memberikan harga jasa kamu bisa manfaatkan fitur top salaries untuk memperkirakan harga jasa kamu. Selain cari uang kamu juga bisa cari ilmu di situs ini karena ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan di situs ini.

5. PeoplePerHour

Situs PeoplePerHour menjadi salah satu situs yang cukup banyak digunakan mereka yang sedang cari uang terbukti dengan  sekitar 1.5 juta freelancer yang menggunakan layanannya. Di sini kamu akan mendapatkan rating setelah melakukan pekerjaan yang membantu untuk meningkatkan promosi jasa kamu.

6. Cari Uang di Aquent

Bingung memilih situs freelance yang terpercaya? Situs bernama Aquent ini bisa jadi salah satu pilihan karena telah  memenangkan banyak penghargaan. Keunggulan situs ini ada pada kualitas situs yang kreatif juga digital dan marketing yang baik. Bagi kamu yang belum memiliki pengalaman bekerja freelance atau merupakan seorang lulusan baru kamu tidak perlu khawatir karena kamu memiki kesempatan yang sama dengan pekerja lainnya di situs ini.

7. Crowded

Crowded merupakan salah satu situs yang menggunakan AI (Artificial Intelligence) sehingga dapat mengurutkan freelancer berdasarkan biaya, pengalaman, dan kemampuan yang memudahkan pengguna jasa memilih pekerja yang tepat. Selain itu fitur AI ini pun mendukung freelancer untuk dapat melamar pekerjaan secara otomatis berdasarkan algoritmanya.

8. The Creative Group

Kelebihan situs freelance yang satu ini adalah kemudahan kamu untuk mecari pekerjaan yang kamuinginkan. Kamu bisa mengunggah resume atau profile LinkedIn ke situs ini saat akan mencari pekerjaan. Jika kamu sedang cari uang jangan lupa cek situs ini ya!
Bobobox Maximum Comfort Banner

9. Cari Uang di 99Designs

Kamu memiliki kemampuan desain yang cukup baik? Cobain deh cari uang tambahan di situs 99Design yang dapat menampung kemampuan desain kamu. Situs ini menang berfokus pada jasa desain pembuatan logo bahkan juga sampul buku. Selain itu kamu juga memiliki kesempatan untuk mengikuti kontes yang dapat diikuti oleh siapapun yang berada pada 99Designs. Adanya platform di situs ini memberi kesempatan bagi kamu untuk menampilkan karya kamu maupun meningkatkan kekreatifitas.

10. Nexxt

Beberapa kriteria yang ditawarkan dalam situs ini adalah career focus, local focus, diversity focus, dan global focus. Dengan adanya keempat kategori ini maka kamu dapat lebih mudah untuk mencari proyek atau pekerjaan sesuai dengan preferensi kamu.

11. Cari Uang di Writer Access

Punya hobi menulis? Jangan sia-siakan hobi dan kemampuan kamu ini karena faktanya ini bisa jadi kesempatan untuk kamu cari uang! Writer Access merupakan situs yang menawarkan berbagai macam pekerjaan terkait menulis seperti menulis artikel online, studi kasus, laporan ilmiah, dan masih banyak lagi. Untuk menunjang para freelancer dalam menulis, situs ini dilengkapi dengan content analytics, keyword optimization, juga content planner agar kamu dapat berkeja dengan maksimal.

12. TaskRabbit

Merasa kurang pede cari uang lewat online karena tidak mahir di bidang digital? Coba deh kunjungi TaskRabbit yang merupakan salah satu situs penyedia jasa untuk beberapa pekerjaan rumah. Beberapa pekerjaan rumah yang ditawarkan di situs ini dari para pengguna jasa diantaranya adalah menyusun furnitur, memindahkan barang, mengemasi barang, perbaikan pipa, dan pekerjaan rumah lainnya. Berani mencoba?

13. Cari Uang di Skyword

Jika kamu memiliki ketertarikan dengan pekerjaan yang berkaitan dengan content marketing kamu bisa coba kunjungi situs Skyword. Beberapa pekerjaan yang bisa kamu temukan di situs ini diantaranya adalah freelance content strategist, manajer editorial, dan lain sebagainya. Selain menyediakan jasa untuk Amerika Serikat, situs ini pun telah dipercaya oleh berbagai pengguna jasa dari 27 negara dengan dukungan 13 bahasa!

14. Designhill

Salah satu yang membuat situs Designhill terpecaya adalah karena situs ini mampu menampilkan harga transparan di muka sehingga kamu dan pengguna jasa sama-sama dapat mengantisipasi berapa biaya desain yang daat dikerjakan. Dengan begitu kamu dapat bekerja dengan tenang.

15. Cari Uang di Freelancer

Situs Freelancer merupakan salah satu situs dengan pasar crowdsourcing terbesar dengan jumlah pengguna yang terdaftar sekitar 32 juta. Situsnya pun mudah dipahami bahkan untuk pemula sekalipun. Faktanya kehadiran situs freelance ini dapat menjadi solusi bagi kamu yang sedang cari uang tambahan untuk sekedar hang out di mall atau untuk berlibur.

16. Sribulancer

Kamu masih merasa belum pede dengan kemampuan bahasa Inggris kamu untuk mencari klien? Tenang saja, kamu bisa menggunakan salah satu situs freelance Indonesia ini untuk mencari pekerjaan paruh waktu dengan klien-klien Indonesia.

Website Sribulancer dapat membantu pekerja lepas dengan menghubungkannya dengan klien yang membutuhkan jasa mereka. Kamu juga bisa menawarkan jasa kamu secara pribadi, mulai dari desain logo, videografi, pemrograman website, hingga menulis studi kasus.

Di Sribulancer, pencari kerja akan menemukan 2 jenis pekerjaan; pekerjaan biasa dan kontes. Di pekerjaan biasa, kamu akan melalui proses seleksi seperti rekrutmen pada umumnya di mana kamu akan memasukkan portfolio dan CV. Untuk kontes, kamu tidak perlu melakukan itu. Kamu tinggal melihat produk seperti apa yang calon klien inginkan dan kamu bisa membuat produk tersebut dan bersaing dengan para pencari kerja lainnya.

Namun, karena situs ini merupakan situs Indonesia, mata uang yang kamu terima tentunya akan berupa rupiah dan bukan dollar seperti website-website lainnya di atas.

Itulah dia situs freelance untuk cari uang terpercaya yang bisa kamu jadikan referensi. Kerja freelance memberikan kebebasan bagi orang-orang untuk menikmati hidup sambil tetap produktif. Tantangannya adalah untuk menemukan platform freelance yang terpercaya. Dengan daftar-daftar di atas, kamu bisa menemukan pekerjaan paruh waktu terpercaya sehingga kamu tidak akan menghabiskan waktu kamu sia-sia!

Kerja Freelance dengan Nyaman di Bobobox

Berlibur pun kini sudah menjadi lebih mudah karena beberapa penginapan seperti Bobobox memberikan para pengunjungnya gift certificate yang terus bertambah nominalnya dengan semakin sering menginap di Bobobox. Kamu bisa unduh aplikasi Bobobox untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penginapan berkonsep kapsul ini beserta informasi promo menaik yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Yuk unduh aplikasi Bobobox sekarang juga!

 

Penulis artikel: Intifanny Amandara Putri
Foto header: Lifestylememory via freepik

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles