Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

15 Situs Freelance Cocok Bagi yang Cari Uang Tambahan

Situs-situs beikut ini dapat membantu kamu cari uang dengan mudah!

Cari uang tambahan bisa kamu lakukan dengan mencari pekerjaan paruh waktu. Dengan segala keterbatasan yang kamu miliki mungkin pilihan bekerja paruh waktu terasa menyulitkan. Kesibukan kamu bekerja di kantor, melakukan berbagai pekerjaan di rumah, dan kesibukan lainnya mungkin jadi beberapa alasan mengapa sulit bagi kamu untuk cari uang tambahan. Namun siapa sangka jika faktanya kamu bisa cari uang tambahan cukup dengan berada di rumah saja.

Dengan memanfaatkan beberapa situs freelance atau pekerjaan lepas waktu kamu dapat lebih leluasa mengatur waktu kerja kamu. Selain itu minimnya mobilitas dalam melakukan pekerjaan lepas waktu dapat membuat kamu lebih leluasa untuk dapat bekerja di mana saja termasuk di rumah kamu sendiri. Lalu situs freelance apa sajakah yang bisa kamu pilih dan membantu kamu yang sedang cari uang tambahan? Berikut adalah 15 daftar situs freelance bagi kamu yang cari uang saku tambahan!

cari uang
@Nesabamedia

1. Cari Uang di Fiverr

Situs freelance ini merupakan salah satu situs yang bisa kamu coba karena kemudahan fitur di dalamnya. Situs ini menyediakan fitur yang memudahkan pengguna jasa untuk berhubungan dengan freelancer. Bingung apa saja yang harus kamu siapkan untuk menjadi freelancer yang baik sehingga ada yang ingin menggunakan jasa kamu di situs ini? Fiverr juga menawarkan pelatihan gratis agar kemampuan kamu berkembang sekaligus mengajarkan bagaimana cara mendapatkan klien.

2. Upwork

Situs selanjutnya adalah Upwork yang memberikan berbagai fitur pendukung karir freelance kamu. Situs ini menawarkan kamu sebuah collaborative space, pembuat invoice khas Upwork, dan proses rekrutmen yang transparan sehingga kamu dapat meninjau prosesnya dengan baik. Di situs ini kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan berbagai klien ternama seperti Microsoft, Airbnb, Dropbox, dan masih banyak lagi.

3. Toptal

Situs yang dapat kamu pilih untuk cari uang saku tambahan lainnya adalah sebuah situs bernama Toptal. Situs ini merupakan salah satu situs yang menjanjikan para pengguna jasa bahwa mereka dapat memperkerjakan 3% freelancer global teratas. Ayo asah terus kemampuan kamu agar bisa menjadi salah satu diantara para freelancer handal!

4. Cari Uang di Simply Hired

Situs ini menyediakan salah satu fitur unik yaitu dapat menampilkan dafatr pekerjaan freelance di lokasi terdekat kamu. Jika kamu bingung memberikan harga jasa kamu bisa manfaatkan fitur top salaries untuk memperkirakan harga jasa kamu. Selain cari uang kamu juga bisa cari ilmu di situs ini karena ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan di situs ini.

5. PeoplePerHour

Situs PeoplePerHour menjadi salah satu situs yang cukup banyak digunakan mereka yang sedang cari uang terbukti dengan  sekitar 1.5 juta freelancer yang menggunakan layanannya. Di sini kamu akan mendapatkan rating setelah melakukan pekerjaan yang membantu untuk meningkatkan promosi jasa kamu.

@aquent.com

6. Cari Uang di Aquent

Bingung memilih situs freelance yang terpercaya? Situs bernama Aquent ini bisa jadi salah satu pilihan karena telah  memenangkan banyak penghargaan. Keunggulan situs ini ada pada kualitas situs yang kreatif juga digital dan marketing yang baik. Bagi kamu yang belum memiliki pengalaman bekerja freelance atau merupakan seorang lulusan baru kamu tidak perlu khawatir karena kamu memiki kesempatan yang sama dengan pekerja lainnya di situs ini.

7. Crowded

Crowded merupakan salah satu situs yang menggunakan AI (Artificial Intelligence) sehingga dapat mengurutkan freelancer berdasarkan biaya, pengalaman, dan kemampuan yang memudahkan pengguna jasa memilih pekerja yang tepat. Selain itu fitur AI ini pun mendukung freelancer untuk dapat melamar pekerjaan secara otomatis berdasarkan algoritmanya.

8. The Creative Group

Kelebihan situs freelance yang satu ini adalah kemudahan kamu untuk mecari pekerjaan yang kamuinginkan. Kamu bisa mengunggah resume atau profile LinkedIn ke situs ini saat akan mencari pekerjaan. Jika kamu sedang cari uang jangan lupa cek situs ini ya!

9. Cari Uang di 99Designs

Kamu memiliki kemampuan desain yang cukup baik? Cobain deh cari uang tambahan di situs 99Design yang dapat menampung kemampuan desain kamu. Situs ini menang berfokus pada jasa desain pembuatan logo bahkan juga sampul buku. Selain itu kamu juga memiliki kesempatan untuk mengikuti kontes yang dapat diikuti oleh siapapun yang berada pada 99Designs. Adanya platform di situs ini memberi kesempatan bagi kamu untuk menampilkan karya kamu maupun meningkatkan kekreatifitas.

@Workable Resources

10. Nexxt

Beberapa kriteria yang ditawarkan dalam situs ini adalah career focus, local focus, diversity focus, dan global focus. Dengan adanya keempat kategori ini maka kamu dapat lebih mudah untuk mencari proyek atau pekerjaan sesuai dengan preferensi kamu.

11. Cari Uang di Writer Access

Punya hobi menulis? Jangan sia-siakan hobi dan kemampuan kamu ini karena faktanya ini bisa jadi kesempatan untuk kamu cari uang! Writer Access merupakan situs yang menawarkan berbagai macam pekerjaan terkait menulis seperti menulis artikel online, studi kasus, laporan ilmiah, dan masih banyak lagi. Untuk menunjang para freelancer dalam menulis, situs ini dilengkapi dengan content analytics, keyword optimization, juga content planner agar kamu dapat berkeja dengan maksimal.

12. TaskRabbit

Merasa kurang pede cari uang lewat online karena tidak mahir di bidang digital? Coba deh kunjungi TaskRabbit yang merupakan salah satu situs penyedia jasa untuk beberapa pekerjaan rumah. Beberapa pekerjaan rumah yang ditawarkan di situs ini dari para pengguna jasa diantaranya adalah menyusun furnitur, memindahkan barang, mengemasi barang, perbaikan pipa, dan pekerjaan rumah lainnya. Berani mencoba?

13. Cari Uang di Skyword

Jika kamu memiliki ketertarikan dengan pekerjaan yang berkaitan dengan content marketing kamu bisa coba kunjungi situs Skyword. Beberapa pekerjaan yang bisa kamu temukan di situs ini diantaranya adalah freelance content strategist, manajer editorial, dan lain sebagainya. Selain menyediakan jasa untuk Amerika Serikat, situs ini pun telah dipercaya oleh berbagai pengguna jasa dari 27 negara dengan dukungan 13 bahasa!

14. Designhill

Salah satu yang membuat situs Designhill terpecaya adalah karena situs ini mampu menampilkan harga transparan di muka sehingga kamu dan pengguna jasa sama-sama dapat mengantisipasi berapa biaya desain yang daat dikerjakan. Dengan begitu kamu dapat bekerja dengan tenang.

15. Cari Uang di Freelancer

Freelancer merupakan salah satu situs dengan pasar crowdsourcing terbesar dengan jumlah pengguna yang terdaftar sekitar 32 juta. Situsnya pun mudah dipahami bahkan untuk pemula sekalipun. Faktanya kehadiran situs freelance ini dapat menjadi solusi bagi kamu yang sedang cari uang tambahan untuk sekedar hang out di mall atau untuk berlibur.

Berlibur pun kini sudah menjadi lebih mudah karena beberapa penginapan seperti Bobobox memberikan para pengunjungnya gift certificate yang terus bertambah nominalnya dengan semakin sering menginap di Bobobox. Kamu bisa unduh aplikasi Bobobox untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penginapan berkonsep kapsul ini beserta informasi promo menaik yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Yuk unduh aplikasi Bobobox sekarang juga!