penemuan unik

15 Penemuan Unik dan Luar Biasa yang Kita Sangat Butuhkan untuk Membuat Hidup Lebih Mudah

Semua barang yang kamu gunakan saat ini merupakan hasil penemuan. Baik itu pensil hingga pesawat terbang. Penemuan unik tersebut tentunya bertujuan untuk membuat hidup menjadi lebih mudah. Namun, masih banyak penemuan unik lainnya yang luput dari pengetahuan kita. Padahal, penemuan tersebut bisa sangat berguna lho. Penasaran penemuan unik apa saja yang bisa membuat hidupmu lebih mudah? Simak terus di sini ya!

Tas dengan lampu otomatis

penemuan unik

Instagram/@nalphibags

Jika kamu sering kesulitan ketika mencari barang di dalam tas saat kondisi gelap, mungkin penemuan unik yang satu ini bisa jadi solusinya. Ketika tas dibuka, lampu otomatis akan menyala dan barang-barang akan jelas terlihat.

Penemuan unik colokan listrik tenaga matahari

penemuan unik

behance.net

Di era digital seperti sekarang ini, tingkat penggunaan telepon genggam semakin tinggi. Akibatnya, pengisian daya telepon pun semakin sering dilakukan. Nah, buat kamu yang baterai teleponnya cepat habis, penemuan unik ini bisa sangat membantu. Selain lebih hemat biaya, colokan listrik bertenaga solar ini bisa kamu gunakan di mana saja selama sudah terisi penuh oleh cahaya matahari.

Casing iPhone sekaligus pengisi daya AirPods

penemuan unik

Instagram/@power1

Selain bertujuan untuk membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah, kepraktisan juga menjadi faktor penentu sebuah penemuan. Nah, penemuan unik yang satu ini bisa menjadi solusi buat kamu yang AirPods dan wadahnya selalu terpisah-pisah. Dengan casing ini, semuanya berada dalam satu genggaman, telepon, AirPods, dan juga pengisi dayanya. Praktis dan efektif.

Papan setrika sekaligus cermin

penemuan unik

aissalogerot.com

Daripada ribet keluar masuk ruangan untuk menyetrika kemudian bercermin, lebih baik gunakan penemuan unik yang satu ini saja. Nggak perlu repot, kamu hanya perlu membalikkan papannya setelah selesai menyetrika. Di baliknya terdpat cermin yang bisa langsung kamu gunakan untuk bersolek.

Penyangga gelas pada payung

penemuan unik

technabob.com

Hujan dan kopi memang merupakan kombinasi yang pas. Akan tetapi, jika keduanya terjadi di saat yang bersamaan ketika kamu sedang berjalan, repot juga jadinya. Nah, dengan penemuan unik yang satu ini kamu masih bisa menikmati segelas kopi meski sedang hujan. Nggak perlu repot harus memegang payung dan gelas sekaligus.

Pemeras pasta gigi

penemuan unik

lifehack.store

Selain perasaan, hal lain yang sulit untuk dikeluarkan sepenuhnya adalah pasta gigi. Kamu pasti pernah berada di situasi di mana pasta gigimu sudah digulung sampai ujung namun isinya tak kunjung keluar. Padahal, kamu yakin masih ada sisa-sisa kehidupan di sana. Untuk itulah penemuan unik ini diciptakan. Kamu tak perlu mengeluarkan tenaga dan emosi yang besar untuk mengeluarkan sisa pasta gigi. Biarkan teknologi yang bekerja.

Penyemprot lemon

penemuan unik

Amazon.com

Air perasan jeruk lemon bisa berguna untuk banyak hal. Selain diminum, airnya bisa untuk mencegah buah dan sayuran dari teroksidasi. Air lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan permukaan meja. Dengan penemuan unik ini, kamu nggak perlu repot-repot memotong lemon dan memerasnya. Cukup potong bagian ujung lemon, tancapkan alatnya lalu semprotkan air lemonnya.

Colokan yang berputar 360 derajat

penemuan unik

boredpanda.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa satu colokan listrik sering digunakan oleh banyak orang sekaligus. Terutama untuk mengisi daya telepon genggam. Agar kabel pengisi daya kamu tidak cepat rusak dan posisinya sesuai dengan yang kamu inginkan, penemuan unik ini adalah jawabannya.

Gunting piza

penemuan unik

Amazon.com

Kamu tidak lagi memerlukan pisau dan spatula untuk menyajikan sepotong piza. Penemuan unik ini berfungsi sebagai keduanya. Gunting pizamu lalu sajikan dengan porsi yang seimbang di setiap potongannya.

Meja untuk sofa

penemuan unik

Amazon.com

Menikmati kudapan dan minuman di atas sofa sambil menonton televisi atau bermain video game adalah hal yang biasa. Namun, namanya manusia, meskipun sudah ada meja di depan sofa hal tersebut masihlah terlalu jauh untuk dijangkau. Penemuan unik ini cocok untuk kamu yang mager dan sering bersandar di pinggir sofa.

Pemegang bawang bombay

penemuan unik

Amazon.com

Memotong bawang bombay dengan presisi dan stabil adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Terutama jika pisaumu tidak tajam dan papan pemotongmu licin. Nah, dengan penemuan unik ini, proses memotong bawang bombaymu akan semakin lebih mudah. Tinggal tancap dan potong dengan rata.

Pemisah putih dan kuning telur

penemuan unik

peleg-design.com

Tidak perlu lagi memindahkan telur dari satu cangkang ke cangkang lainnya untuk memisahkan putih dan kuningnya. Cukup gunakan penemuan unik ini untuk melakukannya. Sebenarnya kamu juga bisa menggunakannya dengan botol plastik. Akan tetapi, karena bentuknya yang unik dan menggemaskan, tidak ada salahnya kamu memiliki alat ini.

Akuarium yang membuat kamu tidak perlu memindahkan ikan saat air diganti

penemuan unik

Instagram/@yankodesign

Ikan bisa stres jika kamu sering memindahkannya dari akuarium ke tempat lain saat mengganti air. Penemuan unik ini membuat kamu tidak perlu mengeluarkan ikan saat kamu mengganti air. Ikan senang kamu pun tenang.

Rol cat yang bisa mengecat pinggiran dinding dengan lebih mudah

penemuan unik

Instagram/@yankodesign

Salah satu kelemahan rol cat adalah kamu hanya bisa mengecat di satu sudut saja. Akan tetapi, tidak untuk rol cat yang satu ini. Penemuan unik ini memugkinkan kamu untuk mengecat dinding dengan lebih efisien sehingga tidak perlu membuang lebih banyak tenaga.

Klip untuk wadah plastik

penemuan unik

Instagram/@designation_design

Selalu saja ada yang tumpah ketika kamu memindahkan sesuatu dari kantung plastik ke dalam wadah. Entah itu keripik, beras, gula, atau makanan lainnya, kamu akan mendapatkan bagian yang berceceran. Tenang saja, hari-hari itu akan segera berlalu akibat penemuan unik yang satu ini. Klip ini memungkinkan kamu untuk memindahkan makanan berbulir dengan lebih rapi. Cukup pasang pada wadah plastik lalu tuang ke dalam wadah lain.

Wah, ternyata banyak juga ya penemuan unik yang jarang diketahui orang. Jadi ingin punya deh salah satunya. Apalagi yang penyangga gelas untuk payung. Jadi biar bisa ngopi sambil diterpa hujan, terus pulang-pulang bikin puisi deh. Kalau barang favorit kamu yang mana? Kasih tahu Bob ya!

Menginap di Bobobox, hotel kapsul dengan teknologi unik

Kalau bicara soal yang unik-unik, ada juga nih hotel kapsul yang nggak kalah unik. Bobobox adalah hotel kapsul dengan teknologi canggih di mana kamarnya bisa diatur melalui aplikasi. Pengaturan ini termasuk kunci kamar, pengaturan lampu, dan juga pengeras suara lho.

Selain itu, untuk pemesanan kamar juga dilakukan melalui aplikasi. Anti ribet deh pokoknya. Suasana tenang dan hening juga akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Jadi, kamu bisa beristirahat dengan tenang dan melepas penat setelah seharian penuh dengan kesibukan.

Nah, supaya kamu tahu gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, yuk, kita keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles