Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Isi Kegiatan Dirumah Aja dengan Menonton Film-Film Korea Terbaik Versi Bob Berikut Ini

Film mana yang paling kamu suka?

Untuk kamu yang bosan dan bingung mengisi waktu selama di rumah aja, Bob mau kasih kamu rekomendasi 15 film Korea terbaik yang pastinya bisa bikin waktumu selama di rumah jadi lebih seru. Tunggu apa lagi? Langsung cek aja di bawah ini, ya!

1. Train to Busan (2016)

film Korea terbaik

(Image by @traintobusan234 via Instagram)

Salah satu film Korea terbaik yang dibintangi oleh Gong Yoo ini pasti cocok banget untuk kamu para pecinta film ber-genre horror. Dalam film Korea terbaik yang satu ini, kamu akan menyaksikan kisah perjuangan seorang ayah yang berusaha melindungi anaknya dari serangan zombie selama perjalanan di kereta menuju Busan. Tak hanya menegangkan dan memicu adrenalin, film yang satu ini juga dijamin mampu bikin kamu nangis karena adegan-adegan mengharukan di dalamnya.

2. Miracle in Cell No. 7 (2013)

film Korea terbaik

(Image by @filmophile369 via Instagram)

Film Korea terbaik selanjutnya merupakan film yang ceritanya diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi di tahun 1972. Film yang satu ini mengisahkan tentang bagaimana pahitnya seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental terpaksa harus berpisah dengan anak peremuan satu-satunya karena tuduhan pembunuhan yang sama sekali tidak dilakukannya. Oiya, ternyata film Korea terbaik yang satu ini telah banyak di-remake, loh. Salah satunya oleh sineas Indonesia, yakni Hanung Bramantyo.

3. Ode to My Father (2014)

film Korea terbaik

(Image by @kdrama.ir3 via Instagram)

Film Korea terbaik selanjutnya yang juga mampu menguras air mata adalah film berjudul Ode to My Father. Dalam film Korea terbaik yang satu ini, kamu akan melihat perjuangan hidup dari seorang anak laki-laki bernama Yoon Deok Soo yang harus berpisah dengan ayah dan adik perempuannya di kala evakuasi perang Korea pada tahun 1951.

4. Flu (2013)

film Korea terbaik

(Image by @film_gunlugu0 via Instagram)

Film Korea terbaik yang satu ini sebenarnya sudah rilis cukup lama, yakni pada tahun 2013. Namun dikarenakan pandemi Covid-19 yang sekarang tengah melanda dunia, film ini kembali sukses menjadi sorotan. Film Korea terbaik yang satu ini menceritakan tentang bagaimana kekacauan dan kengerian yang terjadi akibat wabah flu berbahaya yang menyebar di sebuah daerah di Korea Selatan.

5. Along with The Gods: The Two Worlds (2017)

film Korea terbaik

(Image by @cinepolisid via Instagram)

Jika kamu suka dengan film-film bergenre fantasi dan action, maka film Korea terbaik yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Sebab, film ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan setelah kematian yang pastinya bakal bikin kamu penasaran. Dalam film Korea terbaik yang satu ini, kamu akan disuguhi cerita tentang seseorang yang ditemani oleh tiga malaikat untuk melewati tujuh neraka saat ia meninggal. Tak hanya itu, ada pula adegan-adegan komedi yang bikin film satu ini tambah seru dan menarik untuk kamu tonton.

6. A Taxi Driver (2017)

film Korea terbaik

(Image by @aida_yeti via Instagram)

Film Korea terbaik yang juga diangkat dari kisah nyata adalah sebuah film berjudul A Taxi Driver. Film satu ini menceritakan tentang seorang supir taksi dan reporter yang terjebak dalam situasi pemberontakan yang terjadi di Gwangju pada tahun 1980 silam. Pokoknya, film Korea terbaik yang berhasil meraih 12 juta penonton ini wajib banget kamu tonton bersama orang-orang tersayang!

7. Sunny (2011)

film Korea terbaik

(Image by @harris_t_ via Instagram)

Nah, kalau film Korea terbaik yang satu ini pas banget jika ditonton bersama sahabat-sahabat terdekatmu. Sebab, film berjudul Sunny ini menceritakan tentang persahabatan enam sekawan yang berusaha untuk memenuhi keinginan seorang sahabatnya sebelum menemui ajal. Menariknya, industri perfilman Indonesia juga membuat film yang diadaptasi dari film Korea terbaik satu ini, loh, yakni film dengan judul Bebas yang rilis pada tahun 2019 lalu.

8. A Moment to Remember (2004)

film Korea terbaik

(Image by @korea_in_my_heart87 via Instagram)

Film lawas yang dibintangi oleh Jung Woo Sung dan Son Ye Jin ini merupakan salah satu film Korea terbaik yang menceritakan kisah percintaan yang dramatis dan penuh dengan rintangan. Tak hanya kisah tentang cinta segitiga saja yang akan kamu temui di film ini. Namun kamu juga akan menyaksikan kisah perjuangan cinta Chul Soo (Jung Woo Sung) dan Kim Su Jin (Son Ye Jin) setelah menderita penyakit Alzheimer.

9. Poetry (2011)

film Korea terbaik

(Image by @shahanad_rasheed via Instagram)

Tak hanya film A Moment to Remember, film Korea terbaik berjudul Poetry ini juga mengangkat kisah tentang penyakit Alzheimer sebagai ide ceritanya. Film ini bercerita tentang seorang wanita tua yang memutuskan untuk mengambil kelas puisi setelah ia didiagnosis mengidap Alzheimer. Selain itu, ia pun kemudian menyadari bahwa cucunya adalah salah satu tersangka dari tindakan pelecehan seksual brutal terhadap seorang siswi. Banyak pesan-pesan yang bisa dipetik dari film Korea terbaik yang satu ini, salah satunya seperti kesadaran dan pemahaman akan kesehatan mental.

10. Old Boy (2013)

film Korea terbaik

(Image by @chrystawoo via Instagram)

Daftar film Korea terbaik selanjutnya diisi oleh film garapan sutradara Park Chan-wook yang berjudul Old Boy. Film yang diadaptasi dari manga karangan Nobuaki Minegishi ini bercerita tentang seorang pria yang dikurung selama 15 tahun. Pria ini bahkan tidak pernah tahu identitas dan motif yang sebenarnya dari penculik tersebut. Pokoknya, film Korea terbaik yang satu ini cocok banget untuk kamu yang suka dan tahan dengan film-film ber-genre neo-noir yang menegangkan.

11. My Annoying Brother (2016)

film Korea terbaik

(Image by @kfannews via Instagram)

Nah, kalau film Korea terbaik yang satu ini sepertinya akan relatable banget dengan kamu yang memiliki kakak atau adik di rumah. Film yang dibintangi oleh Jo Jung-suk, Do Kyung-soo dan Park Shin-hye ini menceritakan tentang kisah seorang adik yang memiliki kakak laki-laki yang sangat menyebalkan. Nggak heran, jika kakak-beradik ini hobi banget bertengkar. Meski begitu, mereka sebenarnya sangat sayang pada satu sama lain. Selain penuh dengan adegan-adegan lucu yang bisa bikin kamu tertawa terpingkal-pingkal, film Korea terbaik satu ini juga sanggup membuatmu menitikkan air mata karena terharu, loh.

12. Veteran (2015)

film Korea terbaik

(Image by @cjent_usa via Instagram)

Nggak heran jika Veteran masuk dalam daftar film Korea terbaik yang wajib banget kamu tonton. Sebab, film ini telah berhasil menjual 13,4 juta tiket dan sukses menjadi film berpendapatan tertinggi ketiga dalam dunia perfilman Korea Selatan. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Ryoo Seung-wan ini menceritakan tentang kisah seorang detektif yang sangat gigih dan tangguh dalam menangani kasus-kasus kejahatan, termasuk kasus dari seorang konglomerat muda sombong yang sangat sulit untuk diungkap kejahatannya.

13. Voice of Silence (2020)

film Korea terbaik

(Image by @ktj2102013 via Instagram)

Suka film ber-genre drama dan thriller? Kalau begitu, film Voice of Silence adalah film yang tepat untuk kamu! Perpaduan dari kedua genre dalam film ini membuatnya sangat menarik dan mencekam. Nggak heran, berkat ide brilian dari sang sutradara Hong Eui-jeong ini, film Korea terbaik Voice of Silence berhasil mendapatkan banyak pujian dari para kritikus film serta para penonton.

14. Kim Ji-young, Born 1982 (2019)

film Korea terbaik

(Image by @the.couchpanda via Instagram)

Film Korea terbaik yang satu ini memiliki kisah dan alur yang begitu dalam dan cukup memilukan hati. Film ini bercerita tentang Kim Ji-young, yakni seorang ibu rumah tangga berusia 30an yang lelah dan tertekan akan kehidupan rumah tangga, buah hati, serta tuntutan sosial. Film Korea terbaik yang diadaptasi dari novel bestseller karya Cho Nam-joo ini juga merepresentasikan kisah pemberdayaan perempuan dan perjuangan feminis dengan sangat baik.

15. Parasite (2019)

film Korea terbaik

(Image by @fakhriaryapratama via Instagram)

Film Korea terbaik yang terakhir ini tentunya nggak boleh banget terlewatkan olehmu! Sebab, ide cerita, skenario, dan kualitas filmnya memang gak perlu diragukan lagi! Nggak heran jika Parasite berhasil memboyong banyak sekali penghargaan bergengsi di festival-festival film tingkat dunia. Bahkan, film Korea terbaik yang satu ini berhasil membawa pulang 4 piala Oscar pada 2020 silam. Keren banget, bukan? Untuk kamu yang penasaran dengan ceritanya, langsung aja tonton sendiri filmnya, ya!

Pasti happy nginap di Bobobox!

Mau nonton film-film Korea terbaik favoritmu di tempat yang nyaman dan internetnya kenceng? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa membuat kegiatan movie marathon kamu jadi lebih seru.

Selain bisa santai di pod-nya yang unik dan nyaman, kamu juga bisa streaming terus tanpa hambatan setiap waktu, karena Bobobox dilengkapi jaringan WiFi yang pastinya lancar banget. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo datang di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

bobobox luas

You might also like