Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

15 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Kamu Yang Mencari Kerja

Mulai bisnis di internet ternyata mudah dan murah. Simak tips dan trik dari Bob yaa!

Di zaman sekarang, cara menghasilkan uang tidak selalu harus bekerja fisik atau pergi ke kantor. Di zaman dimana perkembangan teknologi terus berkembang dengan cepat, kamu harus semakin pintar untuk memanfaatkan media internet. Salah satu pemanfaatan media internet yang bisa kamu lakukan dari rumah adalah dengan berbisnis.

Kini, menghasilkan uang di internet sangat mudah selama kamu tahu tips dan triknya. Kali ini Bob akan membahas apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang di internet.

Toko Online

menghasilkan uang di internet
@rupixen.com via unsplash.com

Cara menghasilkan uang di internet yang pertama adalah dengan membuka toko online. Kini banyak orang memilih untuk membuka toko online dalam memasarkan produk mereka. Alasannya karena selain jauh lebih hemat daripada membuka toko langsung, toko online pun memiliki waktu yang lebih fleksibel.

Kalau kamu punya produk untuk dipasarkan, jangan ragu untuk membuka toko online. Dengan biaya pengelolaan toko yang kecil, kamu akan menghasilkan uang di internet dengan keuntungan berkali-kali lipat. Namun dengan catatan kamu tetap harus aktif dan inovatif dalam memasarkan produkmu ya.

Pelatihan Online

Jika kamu memiliki keahlian-keahlian tertentu, kamu bisa mulai membuka pelatihan online. Misalnya kamu memiliki keahlian dalam bidang bahasa, kamu bisa membuka pelatihan bahasa di internet. Dari pelatihan online tersebut kamu bisa menghasilkan uang di internet.

Kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi pendukung komunikasi jarak jauh seperti whatsapp atau skype untuk memulai pelatihan online. Dengan membuat pelatihan online, selain ilmumu akan bermanfaat, kamu juga akan menghasilkan uang di internet.

Desain Grafis

menghasilkan uang di internet
@BordwoodThemes via unsplash.com

Jika kamu memiliki latar belakang desain grafis, kamu bisa memanfaatkan keahlianmu untuk menghasilkan uang di internet. Tidak semua orang memiliki kreativitas dan keahlian. Jika kamu memiliki keduanya maka kamu bisa mulai menghasilkan uang di internet dengan skillmu tersebut.

Kamu bisa coba menawarkan desain untuk toko-toko online terlebih dahulu untuk keperluan pemasaran. Jika kamu sudah memiliki banyak klien maka menghasilkan uang di internet akan semakin mudah.

Menjadi Penulis Paruh Waktu

Bagi kamu yang memiliki hobi menulis, kamu bisa memulai menulis untuk manghasilkan uang di internet. Banyak perusahaan membutuhkan content marketing untuk memberikan informasi produk kepada konsumennya. Disinilah skill menulismu dibutuhkan.

Keunggulan lain dari menjadi penulis paruh waktu adalah waktu yang fleksibel serta kemampuan menulis yang terus terasah.

Membuat Blog

menghasilkan uang di internet
@JessBailey via unsplash.com

Kamu bisa menghasilkan uang di internet dengan menyalurkan bakat menulismu. Selain menjadi penulis paruh waktu, kamu juga bisa membuat blog. Banyak blog yang telah mendulang kesuksesan dan memiliki banyak pembaca.

Untuk kamu yang ingin menghasilkan uang di internet melalui blog, pertama-tama kamu harus serius dan menentukan topik spesifik dari blogmu. Selanjutnya kamu harus pelajari juga semua hal tentang SEO untuk mengoptimalkan blogmu sehingga pengunjung blogmu akan semakin banyak. Selamat mencoba.

Membuat Website

Salah satu cara yang paling umum untuk menghasilkan uang di internet adalah dengan membuat website. Cara membuat website bisa kamu dapatkan dari training atau otodidak dengan belajar dari internet.

Website-website yang berhasil kamu buat bisa dijual ke individu atupun perusahaan sehingga kamu akan bisa menghasilkan uang di internet.

Menjadi Youtuber

menghasilkan uang di internet
@SaraKurfess via unsplash.com

Platform untuk mengekspresikan dirimu sudah banyak tersedia di internet. Salah satunya adalah Youtube. Selain bisa mengekspresikan diri, kamu pun bisa menghasilkan uang di internet melalui Youtube.

Kamu bisa menggunakan sistem iklan ataupun subscriber Youtube. Pastikan konten yang kamu unggah di Youtube menarik dan memiliki resolusi gambar yang bagus. Semakin unik dan otentik channel Youtubemu semakin kamu bisa menghasilkan uang di internet.

Menjual Software

Tidak ada ruginya mempelajari sistem pemrograman, malah kamu bisa menghasilkan uang di internet jika kamu bisa mengoptimalkan keahlianmu tersebut. Salah satunya adalah dengan menjual software.

Sebelum menjual softwaremu, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui software atau aplikasi seperti apa yang kira-kira dibutuhkan oleh orang banyak. Jika sudah tahu minat pasar, kamu bisa mulai mencoba mengembangkan dan memasarkan softwaremu. Dengan begitu, kamu bisa menghasilkan uang di internet.

Menjadi Selebgram

menghasilkan uang di internet
@AlexBracken via unsplash.com

Jika kamu memiliki aplikasi Instagram, kamu bisa mencoba menjadi selebgram. Saat ini hampir sebagian besar anak muda di Indonesia menggunakan Instagram. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menghasilkan uang di internet.

Meskipun tidak mudah mendapatkan follower di instagram, selama kamu konsisten dan kreatif, kamu akan menjadi selebgram yang sukses. Jangan lupa usahakan konten-konten yang kamu unggah memiliki pesan-pesan positif yaa. Jika sudah menjadi selebgram, kamu bisa melalukan endorse produk dan menghasilkan uang di internet.

Admin Media Sosial

Berpengalaman mengolah media sosial akan membuka peluangmu untuk menghasilkan uang dari internet. Kamu bisa menunjukkan keahlian tersebut dan menawarkan diri menjadi admin media sosial tokoh masyarakat ataupun perusahaan.

Sebelum menjadi admin media sosial, ada baiknya kamu mempelajari segala sesuatu tentang media sosial terlebih dahulu. Dengan mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan serta peluang-peluang yang bisa didapatkan dari media sosial, kamu akan menjadi admin media sosial profesional.

Membuat Podcast

meghasilkan uang di internet
@SandraTenschert via unsplash.com

Meskipun merupakan platform baru, peminat podcast selalu bertambah setiap harinya. Kamu juga bisa menghasilkan uang dii internet melalu podcast, loh. Ada dua acara untuk membuat podcast yang bagus yaitu kualitas suara yang oke dan konten yang menarik.

Semakin banyak pendengar podcastmu dan semakin banyak subscribernya, semakin banyak pula uang yang kamu dapatkan dari podcast ini. Bagaimana? Sudah tertarik menjadi podcaster?

Menjadi Dropshipper

Menghasilkan uang dari internet tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak serta waktu yang fleksibel bisa dilakukan dengan menjadi dropshipper. Dropshipper sendiri berperan sebagai jembatan antara penjual dan pembeli.

Kamu tidak harus selalu punya produk untuk menjadi dropshipper. Kau hanya perlu mengirimkan barang dari produsen ke konsumen. Sistem dropshipping yang mudah dan murah ini kerap menjadi andalan ibu-ibu rumah tangga yang sangat sibuk namun ingin menghasilkan uang di internet. Kamu pun bisa coba, lho.

Jual Foto

menghasilkan uang di internet
@ChristianWiediger via unplash.com

Jika kamu memiliki hobi fotografi, kamu bisa menjual foto-fotomu dan menghasilkan uang di internet. Bahkan jika kamu tidak memiliki kamera profesional, menggunakan kamera telepon pintarmu untuk mengambil foto dengan menggunakan teknik-teknik fotografi juga bisa, lho. Bahkan fotomu bisa terjual dengan harga yang sangat mahal hingga jutaan rupiah.

Search Engine Optimization (SEO)

Ada suatu cara untuk mengoptimalisasi konten internet seperti Blog, Vlog, Instagram, maupun Youtube. Cara tersebut adalah dengan menggunakan SEO. Jika kamu menjadi ahli SEO, konten apapun akan menjadi yang terbaik di mesin pencari.

Dengan memiliki keahlian SEO, kamu bisa bekerja untuk berbagai platform dan membantu menaikkan konten di mesin pencari sehingga bisa menghasilkan uang di internet.

Menjual E-book

Buku selalu dicari oleh siapa saja. Kini tidak hanya buku fisik, buku online atau yang lebih dengan E-book pun memiliki banyak peminat. Kamu bisa juga menjual E-book untuk menghasilkan uang dii internet, lho. Menjual Ebook bisa melalui website khusus ataupun menggunakan berbagai platform media sosialmu.

Tetap produktif sambil staycation? Bisa, kok!

Saat kamu ingin menghasilkan uang di internet, otomatis kamu harus memiliki koneksi internet yang sangat cepat. Selain itu, bisnis melalui internet yang sangat fleksibel menuntutmu untuk terus online, bahkan bisa sampai 24 jam atau saat kamu sedang liburan.

Jika kamu sedang liburan dan masih ingin mengurusi bisnis onlinemu, mudah saja, kamu bisa menginap di Bobobox. Bobobox adalah hotel kapsul yang telah teintegrasi IoT dan tentu memiliki koneksi internet yang sangat cepat di setiap podsnya.

Tunggu apalagi, piiih Bobobox untuk menjadi tempat menginap selama liburanmu dan cek terus promonya di sini.

 

 

 

 

You might also like