Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bingung Halloween Tahun Ini Mau Jadi Apa? Cek 13 Inspirasi Kostum Halloween 2020 Ala Bob Yuk!

Yang terakhir dijamin bikin kamu ketawa!

13 Inspirasi Kostum Halloween 2020 yang Super Unik dan Patut Dicoba!

Lady Gaga Chromatica Era

Lady Gaga via Dazed

Inspirasi kostum halloween 2020 yang pertama adalah kostum-kostum Lady Gaga pada era album terbarunya, Chromatica. Pada album terbarunya, penyanyi pop ini mengusung tema steampunk-intergallactic fashion. Sebagai referensinya, untuk inspirasi kostum halloween 2020 ini kamu bisa melihat kostum-kostum yang Gaga kenakan sewaktu MTV VMA 2020 beberapa bulan yang lalu. Seperti pada bagian performance Rain On Me dengan Ariana Grande, Gaga juga turut mengenakan masker LED sebagai pelengkap di kala pandemi. Kamu juga bisa menyontohnya jika hendak menghabiskan waktu dengan berpesta di luar rumah.

 

Harley Quinn dari Birds of Prey

Irina Grechko via Nylon

Awal tahun ini, kita disambut dengan film Birds of Prey yang menyajikan penampilan baru dari Harley Quinn. Jika pada tahun 2016 silam halloween dipenuhi dengan dandanan Harley Quinn dengan pigtails panjang dan bomber jacket merah dan biru bertuliskan ‘property of Joker’, untuk inspirasi kostum halloween 2020 kalian bisa mendapatkan referensi kostum yang lebih campy dan tidak terlalu mengobjektifikasi karakternya.

Kamu bisa menggunakan crop top bekas yang diberi cipratan cat ataupun membuat coat rumbai-rumbainya sendiri dengan menggunting kemasan plastik bekas yang sudah dibersihkan. Pelengkap untuk inspirasi kostum halloween 2020 ini adalah dengan aksesoris chains lokal yang sedang booming sekarang ini, seperti Elixir Chainz di Instagram.

 

Jules dari Euphoria

HBO via Popsugar

Sepanjang serial Euphoria di HBO, kamu bisa menemukan banyak sekali inspirasi kostum halloween 2020. Tapi, pilihan favorit Bob adalah kostum yang dikenakan Jules pada episode halloweennya mereka sendiri. Di sini, Jules berdandan seperti Juliet di film Romeo + Juliet. Untuk inspirasi kostum halloween 2020 ini, kamu bisa memadukan dress sleeveless putih panjang dan sayap-sayapan yang bisa kamu dapatkan di banyak online shop. Simpel tapi cantik.

 

Suki dari Avatar: The Last Airbender

Nickelodeon via CBR

Untuk kalian yang suka bereksperimen dengan makeup, inspirasi kostum halloween 2020 yang satu ini cocok banget untuk kamu! Untuk basenya, kamu bisa menggunakan face paint berwarna putih pada muka dan leher. Pada bagian alis, kamu bisa menggunakan lem kertas yang tidak berbahaya untuk kulit sebagai penutup alis agar terlihat rata pada saat ditutupi face paint. Untuk mata dan bibir, kamu bisa menggunakan lipstik merah favoritmu. Selanjutnya kamu bisa menggunakan gel eyeliner hitam untuk menggambar alis dan eyeliner.

 

King Paimon dari Hereditary

Paul Fogarty via Hitc

Inspirasi kostum halloween 2020 ini bisa menjadi pilihan ketika kamu nggak mau ribet atau memang sudah kehabisan waktu untuk memikirkan kostum. Pada akhir film Hereditary, terungkaplah sebenarnya bahwa Peter merupakan King Paimon. Kamu bisa mengambil kasa dan plester dari kotak P3K untuk menutupi hidungmu seperti Peter dan membuat mahkota sendiri dari karton dan kertas emas. Setelahnya, kamu bisa mengenakan pakaian kasual apapun seperti hoodie biru tua dan sneakers. Mudah sekali bukan inspirasi kostum halloween 2020 yang satu ini?

 

The Other Mother dari Coraline

Guitarher via DeviantArt

The Other Mother merupakan karakter jahat dalam film animasi stop-motion, Coraline. Untuk inspirasi kostum halloween 2020 ini, kamu hanya perlu menyiapkan face paint hitam dan putih, clip-on nails atau kutek hitam, dan dress hitam. Rias mukamu dengan memberikan kontur tulang pipi dan juga leher yang tegas agar terlihat kurus seperti tengkorak. Lalu, bentuk sebuah lingkaran pada kelopak dan bawah matamu dan isi dengan face paint hitam. Beri empat lingkaran kecil yang akan membuatnya terlihat seperti kancing. Gunakan lipstik hitam atau merah tua pada bibir.

 

The Tethered dari Us

Claudette Barius via New York Times

Untuk inspirasi kostum halloween 2020 ini, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk turut mengenakan kostum yang sama lho!. Kalian tinggal menyiapkan onesie atau sepasang piyama berwarna merah, gunting atau tongkat baseball, dan eyeshadow hitam untuk sekeliling mata.

5 Alasan “Money Heist” Wajib Masuk List Nonton Kamu!
Netflix via IMDB

Pakaian ini juga bisa kamu jadikan inspirasi kostum halloween 2020 lainnya, yaitu para karakter di Money Heist. Cocok untuk kamu yang ingin merayakan halloween selama akhir pekan secara penuh dengan tetap hemat!

 

Kaum Hårga dari Midsommar

Csaba Aknay via Tirto

Masih punya baju lebaran putih atau dress panjang setelah piknik-piknik ala cottagecore? Pada inspirasi kostum halloween 2020 ini, kamu bisa mengenakannya kembali dan berpura-pura menjadi Dani dan kaum Hårga yang menyeramkan di Midsommar. Selain itu, kamu juga bisa melengkapi inspirasi kostum halloween 2020 ini denga flower crown atau bandana segitiga.

 

Carrie White dari Carrie

Matt Decristo via The Movie Buff

Kamu punya dua pilihan untuk inspirasi kostum halloween 2020 ini. Carrie, yang merupakan siswi pendiam di sekolahnya dinobatkan menjadi prom queen, tapi anak-anak jahat lainnya malah menggunakan kesempatan ini untuk merundungi dia dengan cara mengguyurnya dengan darah babi. Kamu bisa mengenakan dress satin putih panjang dengan tiara plastik ataupun membuat darah buatan dari air, maizena dan pewarna merah untuk kostum yang lebih menyeramkan.

 

Pennywise dari IT

Screenrant via Insider

Inspirasi kostum halloween 2020 selanjutnya merupakan salah satu kostum halloween yang sangat iconic. Kamu hanya perlu menyiapkan face paint warna putih dan merah (atau lipstik merah), atasan putih, kain tulle atau taffetta, dan balon merah. Untuk membuat kerah ala Pennywise, kain barusan bisa kamu jahit secara bertumpuk. Buat saja tali atau kancing di belakang kerahnya untuk lebih memudahkan proses lepas pasangnya.

 

Ki Saptadi dari Perempuan Tanah Jahanam

Joko Anwar via Kincir

Masih punya beskap dan blangkon bekas menjadi pagar bagus? Maka inspirasi kostum halloween 2020 ini cocok untukmu! Ki Saptadi merupakan salah satu karakter yang dimainkan Ario Bayu pada film Perempuan Tanah Jahanam. Tanpa ribet, unik, dan khas Indonesia banget!

 

Dara dari Rumah Dara

Macabre via Movies and Mania

Dara merupakan salah satu karakter di film horror slasher Indonesia yang paling menyeramkan menurut Bob. Cukup mengenakan dress putih, kardigan dan lipstik merah juga rambut yang diikat kebelakang dengan rapih, inspirasi kostum halloween 2020 yang simpel ini pasti bakal bikin orang ikut ketakutan!

 

Bu Tejo dari Tilik

Viva via Republika

Inspirasi kostum halloween  2020 ini cocok banget untuk kalian yang sudah kepepet banget tapi tetap ingin ikut merayakan semarak halloween! Bu Tejo terkenal akibat film pendek Telisik yang viral di banyak media sosial. Kamu tinggal mengenakan kerudung dan baju panjang berwarna tosca, dan berbicara seperti Bu Tejo. Mudah dan ngakak abis!

 

Bonus Tips Inspirasi Kostum Halloween 2020: Jadi Apa Aja yang Penting Hepi!

@bebasaktif via Twitter

Pada akhirnya, inspirasi kostum halloween 2020 yang terbaik adalah mengekspresikan dirimu sekreatif mungkin! Lihat saja contoh tim ISMAYA Live pada halloween beberapa tahun yang lalu. Ada yang jadi karakter The Sims, filter Snapchat, logo berbagai brand kesayangan masyarakat Indonesia bahkan logo Ayam Goreng Suharti dan Ayam Betutu! Ingat saja untuk menjauhi tema-tema kostum yang berpotensi ofensif atau berbau SARA ya! Selamat Halloween kakak-kakak kesayangan Bob!

 

Bingung Halloween Ke Mana? Staycation Aja di Bobobox!

Halloween ini bertepatan dengan libur long weekend. Daripada bingung harus kemana dalam pandemi ini, staycation dengan nyaman dan asik saja di BoboboxDownload aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya! Cek juga virtual tournya di sini ya. Happy Halloween semuanya!!!

You might also like