IMG-8003

12 Potret Arizona, Amerika Serikat, yang Pasti Membuat Kamu Takjub

Pandemi Covid-19 memang membuat segala rencana harus tertunda sementara, termasuk rencana liburan. Untuk kamu yang belum memiliki rencana liburan, kamu bisa nabung dari sekarang dan memasukkan Arizona ke dalam bucket list destinasi liburan kamu, lho.

1. Grand Canyon National Park

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @travel_with_vesna via Instagram)

Tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini memang sangat menarik untuk kamu kunjungi saat traveling ke Amerika Serikat. Grand Canyon merupakan sebuah taman nasional di kawasan utara Arizona. Nggak heran, kalau Grand Canyon menjadi salah satu tempat wisata alam paling sohor di Amerika Serikat.

Di tempat wisata menakjubkan Arizona ini, kamu akan disuguhi dengan keindahan tebing terjal yang dibelah oleh aliran sungai Colorado. Menariknya, kamu bisa melihat keindahan perbedaan warna dari tebing-tebing tersebut saat terkena sinar matahari, mulai dari berwarna kuning, oranye, dan merah.

2. Havasu Falls

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @visitamerika via Instagram)

Havasu Falls merupakan air terjun indah dari Sungai Havasu yang berada dalam wilayah teritori suku Havasupai. Tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Grand Canyon.

Untuk mencapai tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini, kamu bisa berjalan kaki ke Desa Supai, lalu melanjutkan perjalanan menuju air terjun dengan naik kuda. Sesampainya di air terjun Havasu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun indah yang memiliki air jernih berwarna kebiru-biruan.

3. Desert Botanical Garden

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @dbgphx via Instagram)

Bagi kamu pecinta tanaman, kamu nggak boleh melewatkan tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini. Mengapa? Karena Desert Botanical Garden merupakan sebuah kebun raya yang di dalamnya terdapat lebih dari 21.000 tanaman.

Di tempat wisata menakjubkan Arizona yang sudah berdiri sejak 1939 ini, kamu tidak hanya dapat melihat berbagai macam tanaman yang ada. Di sini, kamu juga bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik yang biasanya diselenggarakan Desert Botanical Garden.

Kegiatan tersebut di antara lain adalah mengikuti kelas-kelas yang tersedia, lokakarya, acara musik dan seni, kamp, bahkan kelas memasak. Selain menjadi tempat wisata, Desert Botanical Garden juga sering dijadikan sebagai venue pernikahan, pameran, dan acara lainnya.

4. Horseshoe Bend

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @globetrotter.lu via Instagram)

Tempat wisata menakjubkan Arizona lainnya yang sangat diminati oleh wisatawan adalah Horseshoe Bend. Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan batu raksasa berbentuk tapal kuda yang dikelilingi oleh sungai Colorado yang berwarna biru.

Tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini merupakan salah satu tempat yang juga menjadi favorit para fotografer karena keindahannya yang luar biasa. So, jangan sampai melewatkan tempat keren satu ini saat berlibur ke Amerika Serikat, ya.

5. Glen Canyon National Recreation Area

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @lakepowellviewhouse via Instagram)

Tempat wisata menakjubkan Arizona selanjutnya adalah Glen Canyon National Recreation Area. Ups, jangan sampai tertukar dengan Grand Canyon, ya.

Saat berkunjung ke tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini, kamu akan dibuat kagum dengan pemandangan tebing dan keindahan danau berwarna biru yang membelah tebing tersebut.

Danau yang berada di kawasan Glen Canyon National Recreation Area ini adalah Danau Powell. Danau ini merupakan danau buatan terbesar di Amerika Serikat. Wow! Keren, ya!

6. Antelope Canyon

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @elliotmcgucken via Instagram)

Salah satu tempat wisata menakjubkan Arizona yang juga tidak boleh kamu lewatkan saat berwisata ke Amerika adalah Antelope Canyon. Ngarai unik yang satu ini terbentuk dari hasil erosi angin dan air.

Tempat wisata menakjubkan Arizona ini merupakan area yang sangat dihormati oleh suku Navajo. Mereka menganggap ngarai ini sebagai katedral outdoor dan hadiah dari roh leluhur. Oleh karena itu, sangat penting bagi pengunjung untuk menghormati dan menjaga tanah ini agar tidak rusak atau kotor.

7. Saguaro National Park

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @saguaronationalpark via Instagram)

Tempat wisata menakjubkan Arizona lainnya adalah sebuah taman nasional yang berada di selatan Arizona. Di sini, kamu dapat melihat banyak sekali kaktus yang berada di hamparan gurun. Oleh karena itu, taman nasional ini dinamai Saguaro, yang berarti kaktus besar.

Selain terdapat spesies kaktus tertinggi di Amerika Utara, terdapat pula berbagai satwa liar di tempat wisata menakjubkan Arizona satu ini, seperti kura-kura gurun, jackrabbits, atau Gila Woodpecker.

8. The Wave

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @luisramirezphotos via Instagram)

The Wave merupakan tempat wisata menakjubkan Arizona yang hanya boleh dikunjungi oleh 10 orang pengunjung setiap harinya. Bukan karena mengikuti protokol kesehatan Covid-19, namun ini dikarenakan struktur The Wave yang mudah rapuh.

Tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini merupakan sebuah bangunan batu pasir yang terletak di lereng Coyote Buttes, di dataran tinggi Colorado. Waktu paling pas untuk berkunjung ke The Wave adalah saat sore hari, sebab keindahan gelombang The Wave akan lebih menonjol dan terlihat lebih cerah saat senja.

9. Canyon de Chelly

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @emad7r via Instagram)

Di tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini, kamu dapat melihat keajaiban alam yang sangat indah dan bersejarah di Arizona. Diketahui bahwa catatan paling awal tentang keberadaan manusia di tempat ini berasal dari periode antara 2500 dan 200 SM.

Canyon de Chelly terdiri dari beberapa ngarai, salah satunya adalah Canyon del Muerto. Spot foto paling menarik dan populer di tempat wisata menakjubkan Arizona ini adalah Spider Rock. Spider Rock merupakan sebuah batu dengan tinggi 800 kaki yang berada di persimpangan Canyon de Chelly dan Monument Canyon.

10. Painted Desert and Petrified Forest

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @world_travelpix via Instagram)

Tempat wisata menakjubkan Arizona satu ini merupakan sebuah kawasan unik dan juga sangat cocok untuk dikunjungi oleh kamu para geolog. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan dari kayu-kayu purba yang telah memfosil dan berubah menjadi bebatuan unik nan langka.

Selain bisa melihat bermacam-macam batuan langka berwarna-warni dan segala keindahan lainnya, d tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini kamu juga akan menemukan desa kuno Puerco Pueblo. Namun sayang, tempat wisata ini sepertinya kurang mendapat perhatian dari para wisatawan dan cenderung sepi.

11. Mount Humphreys

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @kaitsmccann via Instagram)

Tempat wisata menakjubkan Arizona satu ini merupakan sebuah gunung yang menjadi gunung tertinggi di Arizona dan juga titik tertinggi Puncak San Francisco. Humphreys sendiri merupakan nama dari seorang Jendral Perang Saudara, yang mengetuai tentara kesatuan di Gettysburg , Fredricksburg, Chancellorsville, dan lain-lain.

Gunung ini juga merupakan gunung yang dianggap suci oleh beberapa suku asli Amerika, seperti Navajo, Havasupai, Zuni, serta Hopi.

12. Arizona Snowbowl 

tempat wisata menakjubkan Arizona

(Image by @azsnowbowl via Instagram)

Bagi kamu yang suka dingin dan salju, tempat wisata menakjubkan Arizona yang satu ini pasti cocok banget untuk kamu. Arizona Snowbowl merupakan resort ski alpen yang berlokasi di barat daya Amerika Serikat.

Luas dari area ski Snowbowl mencakup kurang lebih satu persen dari San Fransisco Peak. Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti penginapan dan kursi gantung untuk membawamu ke puncak.

Bobobox! Pilihan tepat untuk liburanmu.

Cari penginapan untuk menemani liburanmu? Tapi bosan dengan hotel yang gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Happy Holiday!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles