Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Relakanlah yang Tak Seharusnya Untukmu: 12 Tanda-Tanda Kamu Harus Putus Dengan Pasanganmu

Adakah tanda yang sedang kamu alami?

Berpisah dengan pasangan memang merupakan sesuatu yang sulit dan sangat menyedihkan. Namun, ada kalanya kamu harus merelakannya pergi, jika itu merupakan hal yang terbaik.

Jangan sampai kamu memaksakan seseorang untuk terus bersamamu, dan malah membuat dirimu terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. Bahkan, sebagian orang malah tidak sadar kapan waktunya untuk berpisah dengan pasangan saat keadaan sudah tidak memungkinkan untuk terus bersama.

Daripada bingung, langsung cek 12 tanda kamu harus putus dengan pasanganmu di bawah ini, ya!

tanda kamu harus putus

(Photo by: @VeraArsic via Pexels)

1. Kamu Tidak Jadi Diri Sendiri

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, biasanya memang akan ada sifat-sifat yang sedikit berubah. Jika perubahan sikap tersebut menuju ke arah yang lebih baik, maka hal itu sah-sah saja. Namun jika kamu berubah 180 derajat menjadi orang lain yang tidak kamu kenali lagi, maka kamu harus sedikit waspada.

Alangkah baiknya jika kamu dan pasangan bisa saling mencintai dengan apa adanya diri masing-masing. Jika pasanganmu membuatmu tidak nyaman menjadi diri sendiri atau bahkan memintamu berubah, maka ini bisa jadi adalah salah satu tanda kamu harus putus dengannya.

2. Sering Bertengkar

Siapa sih yang nggak capek saat menjalin suatu hubungan tapi seringnya berantem melulu? Nah, mungkin ini adalah salah satu tanda kamu harus putus dengan pasanganmu.

Komunikasi dengan pasangan seharusnya senantiasa terjalin dengan baik dan menjadi salah satu faktor yang mampu mempererat hubunganmu dengan pasangan. Namun, jika komunikasi dengan pasangan selalu berujung pertengkaran, mungkin ini adalah suatu tanda kamu harus putus dan kalian mungkin tidak cocok untuk terus bersama.

3. Dia Berselingkuh

Bagi sebagian orang, perselingkuhan merupakan sesuatu yang tidak bisa dimaafkan. Rasa sakit setelah dikhianati pasangan pasti meninggalkan luka hati yang sangat dalam.

Jika pasanganmu sudah mulai berselingkuh, mungkin ini adalah suatu tanda kamu harus putus dengan pasanganmu. Sebab, jika kamu memaafkan dan memberikan pasanganmu kesempatan kedua, bukan tidak mungkin bahwa ia akan mengulangi kesalahan yang sama.

Meskipun perih, namun sebaiknya kamu harus berusaha untuk melepas dan merelakan pasanganmu dengan yang lain. Ketahuilah, jika dia benar-benar mencintaimu, maka dia tidak akan mengkhianatimu dan menukarmu dengan yang lain.

4. Dia Tidak Memprioritaskanmu

Dia sering membatalkan acara denganmu hanya karena dia diundang bermain game dengan temannya atau karena alasan-alasan yang sepele? Wah, bisa jadi ini merupakan salah satu tanda kamu harus putus dengan pasanganmu.

Jika dia serius denganmu, maka kamu akan selalu jadi prioritasnya. Kamu akan selalu berada di posisi penting dalam hidupnya.

So, kalau kamu merasa pasanganmu tidak mementingkan dan memprioritaskanmu lagi, maka itu merupakan salah satu tanda kamu harus putus dengannya. Sebaiknya carilah orang baru yang lebih menghargai keberadaanmu.

tanda kamu harus putus

(Photo by @cottonbro via Pexels)

5. Kamu Merasa Terkekang

Jika setelah memiliki pasangan kamu malah merasa tidak sebebas sebelumnya, maka mungkin ada hal yang salah dalam hubunganmu. Atau bisa jadi ini adalah salah satu tanda kamu harus putus dengan pasanganmu.

Pasangan yang baik akan mendukung penuh apapun yang kamu lakukan selama itu adalah hal yang baik. Tetapi, jika pasanganmu malah bersikap over protective, suka ngatur, dan membuatmu merasa terkekang, maka ini adalah tanda-tanda kamu harus putus dengannya.

Ingatlah, yang berhak atas dirimu adalah kamu sendiri. Jangan biarkan siapapun menghalangi kebebasanmu.

6. Dia Abusive

Pacarmu sedikit-sedikit marah dan main kasar? Selain kekerasan fisik, kamu juga sering mendapat kekerasan verbal? Duh! Itu adalah tanda kamu harus putus dengannya dan harus meninggalkannya segera.

Menjalin hubungan dengan pasangan yang abusive hanya akan membuatmu tersiksa. Tidak ada kebahagiaan dan kedamaian yang akan kamu rasakan dari hubungan ini. Jika dibiarkan terus-menerus, menjalin hubungan dengan pasangan yang abusive bisa berdampak pada kesehatan mental kamu juga, lho.

Oleh karena itu, jika kamu sudah menemukan sifat seperti ini pada pasanganmu, maka itu adalah salah satu tanda kamu harus putus. Jangan bertahan hanya karena berharap suatu saat ia akan berubah, karena mengubah sifat seseorang membutuhkan waktu yang lama dan usaha yang sangat keras.

7. Kamu Jadi Jauh Dari Orang-Orang Terdekatmu

Setiap hari kamu hanya menghabiskan waktu dengan pasanganmu tanpa punya waktu untuk yang lain? Waduh, mungkin ini adalah salah satu tanda kamu harus putus dengan pasanganmu yang mesti segera kamu sadari.

Jika kamu terus menjadi semakin jauh dari orang-orang terdekatmu, apalagi pasanganmu sampai melarangmu untuk bertemu dengan teman atau sahabatmu, maka ini bisa dipastikan adalah salah satu tanda kamu harus putus dengan pasanganmu. Nggak enak, kan, punya pasangan yang terlalu posesif?

8. Tidak Saling Percaya

Kepercayaan merupakan dasar dari segala hubungan. Untuk apa suatu hubungan dijalani jika tanpa kepercayaan? Jika kamu dan pasanganmu sudah tidak saling percaya, maka ini adalah tanda kamu harus putus dengannya.

Mengapa? Karena untuk apa mempertahankan hubungan jika sudah tidak saling percaya dan yakin? Menjalin hubungan dengan orang yang tidak kamu percaya hanya akan membuat hatimu capek dan dipenuhi rasa curiga.

tanda kamu harus putus

(Photo by @mikoto.raw via Pexels)

9. Kamu Lebih Banyak Bersedih Daripada Bahagia

Sikapnya tidak semanis di awal, dan banyak hal lain yang membuatmu sedih dalam hubungan yang sedang kamu jalani merupakan salah satu tanda kamu harus putus dengan pasanganmu. Tujuan hidup yang paling penting adalah merasa bahagia dan semua orang berhak bahagia, maka tidak ada satupun yang berhak merampas kebahagiaan dari hidupmu.

Memiliki pasangan seharusnya menambah kebahagiaanmu dan membuatmu lebih bersemangat dalam menjalani hari, bukan sebaliknya. Jangan sia-siakan waktumu untuk hubungan yang hanya membuat hatimu sedih.

10. Tidak Bertumbuh Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Jika pasanganmu baik dan orang yang tepat untukmu, maka biasanya semua aspek kehidupanmu akan menjadi lebih baik. Salah satunya, kamu dan pasanganmu akan terus bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jika malah sebaliknya, maka sebaiknya akhiri saja hubunganmu, karena ini bisa jadi merupakan salah satu tanda kamu harus putus dengannya.

Dari tanda kamu harus putus dengan pasangamu ini, biasanya kamu akan menyadari bahwa kamu sudah tidak lagi memberikan pengaruh yang baik untuk sekitar. Tidak hanya itu, bisa jadi kamu juga hanya akan stuck di kehidupan yang begitu-begitu saja, tanpa ada kemauan untuk maju dan jadi lebih baik lagi. Ini berarti, kamu akan kehilangan banyak kesempatan dan peluang emas dalam hidupmu.

11. Tidak Saling Rindu

Kamu dan pasanganmu sibuk dengan kehidupan masing-masing, namun tidak ada lagi hasrat untuk melepas rindu setelah lama tidak bertemu? Hati-hati, bisa jadi ini adalah salah satu tanda kamu harus putus dengan pasanganmu.

Tingginya rasa cinta biasanya berbanding lurus dengan menggebunya rasa rindu. Jika setelah lama tidak bertemu namun kamu dan pasanganmu cuek-cuek saja dan tidak ada keinginan untuk melepas rindu, maka mungkin saja ini semua karena kadar cintamu sudah menurun dan ini adalah salah satu tanda kamu harus putus.

12. Sering Berpikir Ingin Putus Saja

Ini adalah tanda kamu harus putus dengan pasanganmu yang terkadang tidak terlalu kamu sadari. Jika saat kamu dan pasanganmu menemui suatu masalah dan yang ada di pikiranmu adalah putus, maka sudah pasti itu adalah suatu tanda kamu harus putus dengan pasanganmu.

Mengapa? Karena, jika jalinan cinta antara kamu dan pasanganmu cukup kuat, maka kamu dan pasanganmu akan berpikir untuk memperjuangkan segalanya, bukan malah mengakhirinya. Ini juga menjadi suatu pertanda bahwa kamu tidak betul-betul melihat masa depan bersamanya.

tanda kamu harus putus

(Photo by: @VeraArsic via Pexels)

Pasti happy staycation di Bobobox!

Memutuskan untuk berpisah dengan pasanganmu bukanlah hal yang bisa diputuskan dengan buru-buru. Kamu harus benar-benar mempertimbangkan dan memikirkannya dengan kepala dingin dan pikiran yang tenang. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menenangkan pikiranmu, salah satunya adalah dengan staycation! ;D

Kamu nggak perlu bingung mau pilih hotel yang mana. Datang aja ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Pesan kamarnya pun nggak ribet, tinggal download aja aplikasinya di siniQR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

kamar bobobox

You might also like