Sunset Jakarta

12 Spot Sunset Jakarta yang Bisa Membuatmu Terpukau Dengan Keindahannya

Siapa bilang kamu tidak bisa menikmati sunset di ibukota. Di balik ramainya gedung, masih ada spot sunset Jakarta untuk kamu nikmati sepulang kerja. Sediakan segelas kopi manis dan juga kata-kata puitis. Spot sunset Jakarta berikut ini siap menunggumu menikmati senja.

12 Spot Sunset di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Spot sunset Jakarta Ancol

Sunset Ancol

via Tagar.id

Pantai Ancol adalah tempat wisata dalam kota dengan berbagai spot rekreasi yang bisa kami kunjungi, termasuk menikmati matahari terbenam. Panjang garis pantai dari spot sunset Jakarta ini mencapai 6,5 kilometer, cukup luas untuk kamu memandangi langit.

2. BART Jakarta

Jika kamu ingin melihat matahari terbenam sambil bersantai ditemani segelas minuman segar dan makanan ringan, spot sunset Jakarta ini bisa menjadi pilihan. BART adalah rooftop bar dengan bangunan terbuka. Melihat matahari terbenam di spot sunset Jakarta ini, kamu tidak hanya akan disajikan langit oranye yang indah, tapi juga pemandangan kota yang memukau mata.

Alamat

Jl. Sunda No.3, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Jakarta Yang Keren Dan Asyik Untuk Liburan Keluarga

3. Spot sunset Jakarta Gelora Bung Karno

Sunset Gelora Bung Karno

via Vecteezy

Melihat matahari terbenam tidak hanya bisa dilakukan di tempat tinggi, pantai, atau gunung saja lho tapi juga di gelanggang olahraga. Salah satunya di Gelora Bung Karno. Kamu bisa melihat matahari perlahan menghilang di balik gedung-gedung yang menjulang.

Biasan warna oranya menyembul dari balik gedung sehingga menghasilkan pemandangan yang memanjakan mata. Sebelum melihat matahari terbenam, kamu juga bisa berolahraga terlebih dahulu di spot sunset Jakarta ini. Setelah lelah berolahraga, rehatkan tubuhmu dengan suasana yang syahdu.

4. Hause Rooftop

Karena saking banyaknya gedung tinggi di ibukota, melihat matahari terbenam terkadang menyulitkan dilakukan di tengah kota. Oleh karena itu salah satu pilihannya adalah datang ke spot sunset Jakarta yang juga tinggi.

Hause Rooftop memberikan kamu kesempatan untuk melakukannya. Daripada bermacet-macetan di jalan, ada baiknya kamu singgah sejenak setelah seharian bekerja untuk menikmati hidangan yang mengenyangkan dan pemandangan yang memanjakan.

Alamat

Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

5. Jembatan Four Seasons Kuningan

Kalau kamu tidak ingin meluangkan waktu dan datang ke tempat khusus untuk melihat matahari terbenam, spot sunset Jakarta ini juga bisa jadi pilihan. Lokasinya ada di jembatan Four Seasons Kuningan.

Spot sunset Jakarta ini terletak di pinggir jalan. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati, terutama saat sedang ramai. Apabila kendaraan sedang padat merayap, apalagi di waktu-waktu pulang kantor, terjebak di spot sunset Jakarta ini bisa jadi nikmat yang terselubung.

Baca juga: Cantik dan Nyaman, 12 Taman Kota di Jakarta Pusat yang Cocok untuk Ngabuburit

6. Kawasan Ekowisata Mangrove PIK

Sunset Mangrove PIK

via Superlive.id

Mencari kawasan hijau di Jakarta tidak sesulit kelihatannya. Ada Kawasan Ekosistem Mangrove PIK yang bisa kamu kunjungi untuk rehat sejenak dari padatnya ibukota. Hutan mangrove ini memiliki suasana yang alami dan asri. Pohon-pohon bakau berjajar dengan rimbun di kawasan ini.

Tentu saja, tempat ini juga merupakan spot sunset Jakarta yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Kamu cukup naik ke atas menara yang ada di salah satu sudut hutan. Setelah itu, tinggal tunggu matahari turun dari langit sambil ditemani rimbunnya hutan mangrove dari atas.

7. Spot sunset Jakarta Lucy in the Sky

Restoran atau rooftop bar selalu bisa menjadi pilihan yang aman dan nyaman untuk menikmati matahari terbenam. Begitu pula di spot sunset Jakarta yang satu ini. Nuansa sejuk bisa kamu temukan di tempat ini karena outdoor rooftop-nya terdapat tanaman yang menyeimbangkan udara kota. Jadi, kamu bisa sambil menikmati matahari terbenam sambil ditemani tanaman hijau yang menyejukkan.

Alamat

Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.Lot 22, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

8. Monas

sunset Monas

via Kompasiana

Siapa yang tidak kenal Monas? Monumen nasional ini merupakan tempat ikonik di Jakarta yang sering dikunjungi baik orang Jakarta maupun turis. Salah satu daya tariknya adalah kamu bisa melihat matahari terbenam dari sini. Karena lapangannya yang luas dan tidak dikelilingi bangunan tinggi, matahari yang jatuh dari langit bisa dengan mudah kamu nikmati di spot sunset Jakarta yang satu ini.

Baca Juga: 10 Kata Bahasa Inggris Jakarta Selatan Mainstream

9. Parkiran Grand Indonesia

Pergi ke mal bukan berarti kamu harus selalu berbelanja. Kamu juga bisa menikmati keindahan kota dan langit dari dalam mal, terutama area parkir mal Grand Indonesia. Lokasi tepatnya adalah di bagian barat parkiran mal Grand Indonesia. Buat kamu yang sengaja berburu pemandangan matahari terbenam, spot sunset Jakarta ini bisa menjadi pilihan.

Alamat

Jl. M.H. Thamrin No.1, Kb. Melati, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

10. Pelabuhan Sunda Kelapa

sunset Sunda Kelapa

via Flickr

Senja dan laut adalah dua hal yang saling melengkapi satu sama lain. Entah mengapa perpaduan keduanya menghasilkan pemandangan yang sangat indah. Di Pelabuhan Sunda Kelapa kamu bisa menemukannya. Tempat bersejarah ini selain beroperasi sebagai pelabuhan, di sore hari bisa berubah menjadi spot sunset Jakarta yang sangat indah.

11. Peron Sky Café

Sambil menunggu kedatangan keberangkatan keretamu, tidak ada salahnya untuk mengintip senja sejenak di Peron Sky Café. Spot sunset Jakarta yang satu ini terletak di lantai 9 Yello Hotel yang dekat dari Stasiun Manggarai. Mungkin hal itu jugalah yang menyebabkan tempat ini dinamakan peron yang berarti pelataran pada stasiun kereta api tempat menunggu.

Alamat

Yello Hotel Lantai 9, Jalan Minangkabau Timur No. 9, Pasar Manggis, RT.6/RW.8, Ps. Manggis, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

12. Waduk Kebon Melati

Waduk sejatinya merupakan tempat untuk menampung persediaan air. Akan tetapi, waduk yang satu ini memiliki pemandangan yang cukup berestetika sehingga sering dijadikan sebagai spot untuk berburu foto oleh para pegiat fotorgrafi, terutama landscape atau cityscape-nya. Selain itu, ternyata Waduk Kebon Melati juga menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang ciamik juga lho. Oleh karena itu, waduk ini juga sering dijadikan spot sunset Jakarta.

Alamat

Waduk Kebun Melati, Kb. Melati, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Bobobox Maximum Comfort Banner

Pulihkan kembali tenagamu dengan menginap di Bobobox

bobobox

Bingung mau ke mana setelah mengelilingi spot sunset Jakarta? Istirahat saja dulu di Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini bisa bikin kamu segar kembali. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles