sakit kepala

Sakit Kepala? Ini Dia 12 Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik

Ramuan sakit kepala alami terbaik dan tips-tips berikut ini bisa jadi solusi bagi kamu yang sering mengalami sakit kepala berkepanjangan. Sakit keala merupakan salah satu kondisi yang sangat umum dialami banyak orang dan bisa diakibatkan karena berbagai alasan. Tingkat keparahan dan rasa sakit kepala ini pun beragam dimulai dari tingkat ringan, menengah, hingga sakit kepala tingkat yang cukup parah.

Beberapa orang mengalami sakit kepala hanya dalam hitungan menit atau jam dan sebagian lainnya bisa berhari-hari. Saat sakit kepala yang kamu rasa sepertinya bisa kamu tangani sendiri tanpa harus berkonsultasi dengan dokter maka kamu bisa coba ramuan sakit kepala berikut. Yuk langsung saja kita bahas 12 cara dan ramuan sakit kepala alami terbaik untuk mengatasi sakit kepala tingkat ringan maupun tingkat parah sekalipun.

1. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Perbanyak Minum Air Putih

Ramuan sakit kepala alami terbaik yang pertama adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Cara ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan tapi faktanya masih banyak orang yang merasa sulit untuk disiplin minum air putih. Kebiasaan lupa atau tidak menyukai minum air putih ini dapat menyebabkan seseorang mudah terkena berbagai penyaki tak terkecuali sakit kepala karena minimnya hidrasi dan oksigen dalam tubuh.

2. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Kompres Dingin

Ramuan sakit kepala alami terbaik selanjutnya adalah dengan melakukan kompres dingin di sekitar kepala ataupun leher kamu. Kompres dingin yang kamu aplikasikan di leher dan kepala ini kemudian akan membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan di area tersebut. Sebuah studi yang diterbitkan Hawai’i Journal of Medicine & Public Health menunjukkan bahwa dengan mengoleskan kompres es ke leher selama 30 menit terbukti dapat mengurangi rasa sakit pada penderita migrain secara signifikan .

3. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Kompres Hangat

Ramuan sakit kepala alami terbaik berikutnya adalah dengan melakukan kompres hangat. Berbeda dengan kompres dingin yang diaplikasikan di sekitar kepala dan leher, kompres hangat ini dianjurkan untuk diaplikasikan di sekitar otot-otot tubuh yang terasa tegang. Slah satu penyebab sakit kepala adalah karena kondisi otot-otot yang terlalu kencang. Dengan melakukan kompres hangat maka hal ini akan membantu mengendurkan otot-otot ini dan meredakannya.

4. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Hilangkan Semua Tekanan di Kepala

Dalam beberapa kasus, salah satu alasan timbulnya sakit kepala adalah karena adanya tekanan di kepala. Oleh karena itu cara paling ampuh adalah dengan segera menghilangkan semua tekanan di kepala entah itu ikat rambut, aksesoris kepala, helm yang tidak nyaman, dan masih banyak lagi.

5. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Matikan Lampu

Hal ini mungkin terdengar sepele namun faktanya bisa membantu mengurangi rasa saki kepala yang kamu alami. Sinar matahari, sinar lampu, dan sinar dari komputer, TV, juga gadget bisa menimbulkan rasa sakit kepala atau bahkan memperburuk keadaan sakit kepala. Oleh karena itu istirahatkanlah mata kamu dengan tidak menatap layar TV, komputer, gadget, dan juga dengan mematikan lampu.

6. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Cobalah Teh Herbal

Teh herbal pun diyakini dapat membantu mengurangi rasa sakit kepala yang kamu alami. Slah satu herbal yang bisa kamu campurkan dengan ramuan teh yang kamu buat adalah jahe. Jahe merupakan salah satu herbal yang dapat membantu mengatasi migrain. Sebuah studi pada 2013 mengungkapkan bahwa faktanya bubuk jahe memiliki efek yang mirip dengan obat pada umumnya yang digunakan untuk mengurangi migrain.
ramuan sakit kepala alami terbaik

7. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Olahraga

Olahraga selain dapat membuat tubuh kamu lebih bugar faktanya dapat juga membantu mengurangi sakit kepala. Saat sakit kepala kamu mungkin merasa malas untuk bergerak. Padahal dengan melakukan kegiatan fsik tubuh kamu dapat menjadi lebih segar dan membuat kepala menjadi terasa ringan.

Tanpa kamu sadari rasa sakit kepala yang kamu rasakan telah hilang. Jadi daripada mengonsumsi obat-obatan, kamu bisa mencoba mulai gaya hidup sehat dengan berolahraga. Jangan lupa juga konsumsi makanan bervitamin, bergizi, dan mengandung mineral yang baik.

8. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Periksa Intoleransi Makanan

Salah satu penyebab saki kepala adalah makanan ataupun minuman yang kamu konsumi. Bisa jadi kamu punya beberapa intoleransi makanan yang menimbulkan efek samping berupa sakit kepala. Jika sudah begini maka solusi yang terbaik bagi kamu adalah mengenali dengan memerika apakah kamu memiliki intoleransi terhadap makanan atau minuman tertentu. Hindari makanan-makanan yang dapat menyebabkan sakit kepala dan mulailah makan makanan sehat seperti buah dan sayuran.

9. Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Memijat Titik-titik Tekanan

Ramuan sakit kepala alami terbaik lainnya adalah dengan melakukan pijatan pada titik-titik tubuh tertentu yang dapat membantu meredakan ketegangan di kepala dan mengurangi sakit kepala. Kamu bisa mulai mengusap bagian belakang leher atau mencubit bagian atas hidung saat merasa stres.

10. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Teknik Relaksasi

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat mengalami sakit kepala adalah mencoba untuk rileks. Jika sulit bagi kamu untuk rileks maka kamu bisa coba teknik relaksasi berikut ini. Cobalah lakukan latihan pernapasan dalam perut, meditasi terpandu, dan secara aktif berfokus pada relaksasi otot.
Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro

11. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Konsumsi Kafein

Ramuan sakit kepala alami terbaik yang satu ini mungkin cocok bagi kamu para pecinta kopi. Faktanya kafein pada kopi maupun minuman lainnya seperti teh dan soda dapat membantu meredakan sakit kepala. Hal ini menjadi alasan mengapa beberapa obat sakit kepala memilki kandungan kafein di dalamnya untuk meningkatkan keefektifannya.

12. Cara dan Ramuan Sakit Kepala Alami Terbaik: Gunakan Minyak Esensial

Ramuan sakit kepala alami terbaik yang terakhir adalah menggunakan minyak esensial atau dikenal juga dengan essential oil. Aroma khas minyak esensial yang menenangkan akan membantu meredakan gejala sakit kepala. Caranya pun terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu menghirup minyak esensial lavender selama 15 menit.

Pasti happy menginap di Bobobox!

Istirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara agar sakit kepala cepat sembuh, lho. Tapi, kamu bosan istirahat di rumah aja? Mau ke hotel, tapi gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Stay healthy, stay happy! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

suasana kamar bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles