Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Balkon Kecil? Jangan Khawatir! Ini Dia 12 Inspirasi Desain Balkon Kecil

Balkon sempit kamu bisa terlihat cantik dengan inspirasi desain balkon kecil berikut!

Inspirasi desain balkon kecil ini bisa jadi solusi yang tepat bagi kamu yang sedang bingung bagaimana mendesain balkon yang sempit menjadi tetap terasa nyaman dan estetik. Rumah yang nyaman tak perlu luas. Oleh karena itu kamu tak perlu sedih jika kamu tak memiliki rumah yang besar maupun balkon yang luas. Balkon kecil yag sempit pun bisa kamu kreasikan sedemikian rupa agar terasa nyaman dan bahkan terlihat seakan luas.

Balkon adalah salah satu sudut yang bisa kamu temui di beberapa rumah dan menjadi tempat untuk bersantai dan berbincang-bincang selain ruang keluarga dan ruang tamu. Konsepnya yang outdoor atau semi outdoor membuat balkon banyak diminati karena membuat waktu bersantai, berkumpul, dan berbincang-bincang terasa lebih hangat dan kasual. Bagi kamu yang sedang mencari ide membuat balkon, yuk simak beberapa inspirasi desain balkon kecil berikut ini.

1. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Balkon Minimalis

Inspirasi desain balkon kecil yang pertama adalah membuat balkon minimalis tanpa memerlukan banyak perabotan atau dekorasi, Desain balkon ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu menyukai banyak perintilan dekorasi karena merasa direpotkan dengan perawatannya dan merasa ruangan menjadi terlihat seakan penuh atau berantakan. Desain ini umumnya didominasi dengan warna hitam, abu-abu, dan putih. Kamu juga bisa menggunakan unsur kayu warna cokelat di sana.


Baca Juga: 5 Rekomendasi Dekorasi Ruangan Earthy Agar Rumahmu Makin Cantik!


2. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Warna Hijau Pada Balkon

Inspirasi desain balkon kecil selanjutnya cocok bagi kamu yang senang merawat tanaman atau ingin balkon kamu terlihat segar di mata. Warna hijau merupakan warna yang dekat dengan alam dan membuat balkon kamu terlihat seperti taman yang nyaman. Kamu bisa menyimpan beberapa kursi, meja, juga berbagai tanaman atau bunga yang kamu sukai. Salah satu tanaman yang cocok untuk balkon ini adalah tanaman merambat.

@Brilio.net

3. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Balkon Nuansa Pantai di Musim Panas

Inspirasi desain balkon kecil berikutnya adalah balkon yang cocok untuk kamu gunakan bersantai dengan keluarga dan sahabat dengan nuansa pantai di musim panas. Pernah menginap di penginapan yang ada di sekitar pantai dan menemukan balkon yang nyaman juga cantik di sana? Tak perlu jauh-jauh pergi ke pantai, kamu bisa membuat balkon nuansa pantai di rumah kamu dengan menambahkan hammock ataupun kursi gantung, kursi kayu lipat, dan beberapa bantal dekorasi.


Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Pot Bunga Yang Unik Untuk Menghias Kamar Kamu!


4. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Balkon Putih Gading Ala Boho

Suka hal-hal bernuansa boho? Kamu bisa membuat balkon sempit kamu terlihat lebih luas dengan membuat balkon kamu didominasi warna putih gading. Warna ini juga membantu pencahayaan dari luar balkon. Jangan lupa untuk hiasi balkon dengan sofa bed dan karpet bulu berwarna cerah seperti gading atau krem. Desain balkon ini pun sangat cocok untuk dihiasi dengan dekorasi seperti macrame.

5. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Warna Warni Ala Balkon Hippie

Kurang suka dengan desain balkon yang minimalis atau cenderung terlihat polos? Desain balkon warna-warni ala hippie ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Tak hanya berwarna, balkon kamu pun terlihat meriah tanpa terlihat terlalu ramai dengan menambahkan beberapa corak dan pola. Kamu juga bisa tambahkan hiasan dinding favoritmu.

6. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Balkon Ala Pedesaan yang Menenangkan

Tinggal di tengah kota bikin banyak orang merasa penat dan stres. Tak heran jika orang perkotaan senang melakukan liburan ke pedesaan. Kalau kamu merasakan hal yang sama, kenapa tidak bikin balkon ala pedesaan yang menenangkan di rumah kamu sendiri? Hiasi lantai balkon dengan kombinasi warna putih dan beberapa aksen kayu. Jangan lupa hiasi pinggiran balkon dengan beberapa pot bunga atau tanaman.

@LINE Today

7. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Balkon Skandinavia untuk Bersantai di Sore Hari

Punya cita-cita membuat balkon ala skandinavia? Kamu bisa menyimpan sofa atau bean bag empuk di sekitar balkon. Agar tak repot, pastikan untuk memilih sofa atau bean bag waterproof sehingga aman jika dibiarkan saat hujan. Lengkapi balkon kamu dengan meja kecil lipat yang dapat digunakan dimana saja sehingga menjai pas sekali untuk menemani suasana rileks di rumah.


Baca Juga: 10 Trik Dekorasi Kamar Kost Kecil Untuk Kamar Impianmu!


8. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Balkon Ala Cafe

Di masa pandemi ini kamu mungkin sulit untuk keluar rumah dengan bebas apalagi mengunjungi tempat yang ramai dengan kerumunan. Kebiasaan pergi dan nongkrong di cafe pun akhirnya terpaksa kamu hentikan. Eits! Jangan bersedih hati. Kamu bisa bikin balkon kamu memiliki nuansa khas cafe yang nyaman dengan menambahkan meja tempel. Kamu juga bisa menambahkan meja dan kursi gaya industrial untuk kesan desain interior kafe di rumahmu.

9. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Ruang Baca Luar Ruangan dengan Balkon

Bagi kamu yang memiliki hobi membaca buku kamu juga bisa membuat balkon kamu terasa nyaman untuk kamu gunakan bersantai sambil membaca buku. Ruang baca di luar ruangan ini akan terasa nyaman dengan menempatkan rak buku kecil dan sebuah sofa dua dudukan. Jangan lupa tambahkan coffee table dengan warna senada.

10. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Fine Dining di Balkon Ala Champs-Élysées

Tak perlu pergi ke restoran mewah, kamu bisa menikmati fine dining ala restoran dengan inspirasi desain balkon kecil ini. Siapkan kursi dan meja yang nyaman dan hiasi dengan lampu LED atau lampu gantung bulat.

Inspirasi Desain Balkon Kecil
@LINE Today

11. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Balkon Mediterania

Inspirasi desain balkon kecil ini memaksimalkan tempat terbatas dengan mengisinya oleh warna dan tanaman yang bernuansa sejuk dan damai. Lengkapi balkon dengan furnitur unik yang nyaman.

12. Inspirasi Desain Balkon Kecil: Barbekyu Kecil-Kecilan di Balkon

Inspirasi desain balkon kecil yang terakhir ini cocok sekali bagi kamu yang sedang membutuhkan ruang berkumpul bersama keluarga sekaligus untuk melakukan barbekyu. Lengkapi balkon kamu dengan alat panggang portable dan kursi lipat kecil untuk berduduk santai. Kamu juga bisa sekaligus menanam sayuran ke dalam pot-pot kecil di sana. Unik banget ya!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kombinasi dari ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap kamu menjadi tidak terlupakan. Dengan menyediakan aktivitas petualangan yang menarik sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru kamu. Tunggu apalagi? Yuk segera pilih dan pesan tanggal menginap kamu lewat aplikasi Bobobox!

Bobocabin by Bobobox Indonesia

You might also like