Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

11 Tempat Oleh oleh di Bandung yang Wajib Kamu Datangi

Jangan pulang sebelum beli oleh-oleh ya!

Liburan ini kamu main ke Bandung? Kalau sudah selesai berwisata jangan lupa beli oleh-oleh ya. Ada banyak tempat oleh oleh di Bandung yang wajib kamu coba. Berikut adalah 11 di antaranya.

1. Kartika Sari

oleh oleh di bandung
kartikasari.com

Kalau kamu sudah pernah berkunjung ke Bandung sebelumnya, kamu pasti tak asing lagi dengan tempat oleh oleh di Bandung yang satu ini.

Di Kartika Sari, kamu hampir bisa menemukan semua oleh-oleh kuliner khas Bandung yang kamu inginkan. Namun, ada satu yang paling terkenal, yaitu pisang molennya.

Pisang molen adalah pisang yang dibalut oleh adonan pastry. Setelah itu pisang yang sudah dibalut dipanggang sehingga menghasilkan kulit yang renyah dan pisang yang lembut.

Alamat

Jl. Ir. H. Juanda No.85, Lb. Siliwangi, Bandung

Jl. H. Akbar No.4, Pasir Kaliki, Bandung

Jam operasional

07.30—21.00 (tergantung lokasi)

oleh oleh di bandung
primarasabandung.com

2. Prima Rasa

Masih dari dunia kuliner, tempat oleh oleh di Bandung yang satu ini juga tak kalah tenar. Yang paling banyak dicari dari Prima Rasa adalah brownies panggangnya. Rasa coklat yang khas dan aroma panggangnya membuat orang-orang ketagihan.

Sebelum menjadi toko kue seperti sekarang, Prima Rasa berawal dari usaha seorang ibu yang menitipkan dagangan kuenya di sebuah toko. Baru pada tahun 2005-lah Prima Rasa menjadi tempat oleh oleh di Bandung seperti sekarang.

Alamat

Jl. Pasir Kaliki No.163, Pamoyanan, Bandung

Jl. Kamuning No.20, Merdeka, Bandung

Jam operasional

06.00—20.00\

Review Taman Kiara Artha Di Bandung Yang Lagi Hits!

3. Toko Kue Bawean

oleh oleh di bandung
baweansweetheart.com

Toko Kue Bawean bisa dibilang merupakan toko oleh oleh di Bandung yang legendaris. Toko kue ini menjual beragam jenis kue dan roti.

Akan tetapi, yang wajib kamu coba adalah nougat roll, mocha tart, dan picnic roll-nya. Ketiga jenis kue tadi adalah oleh-oleh yang wajib kamu beli untuk keluarga dan teman.

Sebelum diberi nama Bawean, tempat oleh oleh di Bandung ini memiliki nama Sweetheart. Namun, setelah pindah ke Jalan Bawean, sang pemiliki mengganti namanya dengan nama jalan toko baru mereka agar terdengar lebih Indonesia.

Alamat

Jl. Bawean No.4, Merdeka, Bandung

Jam operasional

07.00-17.00

4. Batagor Riri

oleh oleh di bandung

Batagor, yaitu singkatan dari baso tahu goreng, adalah makanan khas Bandung yang wajib kamu coba. Dari mulai di pinggir jalan sampai ke restoran besar, kamu bisa melihat makanan ini ramai dijual.

Akan tetapi, sebagai oleh-oleh rasanya ada satu nama yang selalu menjadi pilihan utama oleh oleh di Bandung, yaitu Batagor Riri. Rasa dari batagor ini tak usah diragukan lagi. Lain dari yang lain. Bisa-bisa batagornya habis di jalan sebelum kamu sampai di rumah.

Alamat

Jl. Burangrang No.41, Malabar, Bandung

Jam operasional

08.00—20.00

5. Kopi Aroma

oleh oleh di bandung
@wenang paramatrha

Kopi memang sedang menjadi tren belakangan ini. Akan tetapi, sebelum penjual kopi seramai hari ini, ada satu toko kopi yang sudah melegenda, yaitu Kopi Aroma.

Banyak orang membeli kopi ini seabagai oleh oleh di Bandung. Selain legendaris, Kopi Aroma juga memiliki cita rasa yang khas karena kopinya disangrai menggunakan kayu karet sebagai bahan bakar. Jangan ngaku jadi pecinta kopi deh kalau belum nyobain Kopi Aroma.

Alamat

Jl. Banceuy No.51, Braga, Bandung

Jam operasional

08.30—14.30 (Minggu tutup)

6. Bolu Bakar Tunggal

oleh oleh di bandung
@Achmad Syafary

Bolu bakar ini adalah bolu berbentuk persegi panjang yang ditengahnya diberi isian butter. Setelah itu bolunya dipanggang deh. Sekilas bentuknya mirip roti bakar tapi rotinya diganti dengan bolu. Kamu juga bisa memilih berbagai isian seperti coklat, keju, dan lain-lain.

Selain di lokasi utamanya, Bolu Bakar Tungggal juga bisa kamu temukan di gerai lainnya yang tersebar di kota Bandung. Bolu bakar ini cocok sebagai oleh oleh di Bandung.

7 Tempat Wisata Terdekat Dari Stasiun Bandung Ini Asyik Buat Liburan Keluarga!

Alamat

Jl. Jend. Sudirman No.570-574, Dungus Cariang, Kec. Andir, Bandung

Jam operasional

07.00—18.00 (Senin-Sabtu)

09.00—21.00 (Minggu)

7. Pasar Baru Trade Center

oleh oleh di bandung
tourbandung.id

Setelah puas berbicara soal makanan, sekarang Bob mau ngajak kamu ke tempat oleh oleh di Bandung versi fashion. Yang terkenal murah dan beragam di mana lagi kalau bukan di Pasar Baru?

Di tempat oleh oleh di Bandung ini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis pakaian dalam bentuk grosir dan eceran. Dan yang paling sering orang beli adalah kain-kainnya.

Ketenaran Pasar Baru bahkan sudah mencapai luar negeri lho. Banyak pengunjung dari Malaysia dan negara tetangga lainnya yang belanja pakaian di sini.

Alamat

Jl. Otto Iskandar Dinata No.81-89, Bandung

Jam operasional

09.00—17.00

8. Rumah Mode

oleh oleh bandung
instagram.com/rumahmodeofficial

Dari Pasar Baru, sekarang kita beralih ke tempat oleh oleh di Bandung yang lebih modern. Rumah Mode, salah satu factory outlet yang sudah cukup lama berada di Bandung.

Di tempat oleh oleh di Bandung yang satu ini kamu bisa menemukan berbagai macam pakaian. Ada untuk pria, wanita, dan anak-anak. Pokoknya lengkap deh.

Setiap akhir pekan, factory outlet ini pasti ramai pengunjung. Soalnya barang yang ditawarkan menarik dan kualitasnya pun bagus.

Alamat

Jl. Dr. Setiabudi No.41, Bandung

Jam operasional

09.30—21.00 (Senin-Jumat)

09.00—21.30 (Sabtu dan Minggu)

9. Area Jalan Cihampelas

oleh oleh bandung
regional.kompas.com

Sepanjang Jalan Cihampelas, kamu akan disuguhi pilihan oleh oleh di Bandung yang beragam. Dari mulai kuliner, fashion, hingga aksesoris, lengkap semuanya di sini. Salah satu ikon dari tempat oleh oleh di Bandung adalah celana jin. Kamu tinggal pilih saja mana yang cocok.

10. Kawasan Jalan Riau

oleh oleh di bandung
hotel-di.com/

Kalau kamu sudah puas berbelanja pakaian di Rumah Mode, sekarang saatnya datang ke Jalan Riau. Di sepanjang jalannya kamu akan menemukan factory outlet yang sangat banyak. Setiap tempat juga memiliki ciri khas yang berbeda sebagai oleh oleh di Bandung.

11. Area Jalan Trunojoyo

oleh oleh di bandung
travel.kompas.com

Nah, tempat oleh oleh di Bandung yang satu ini cocok untuk anak muda. Distro memenuhi kawasan Jalan Trunojoyo. Pakaian yang dijual di distro ini berbeda dengan yang dijual di factory outlet. Biasanya mereka menjual pakaian merek mereka sendiri. Desain dan modelnya juga beragam.

Beristirahat setelah dari tempat oleh oleh di Bandung

Review Warung Kopi Purnama Yang Legendaris Di Bandung

Itu tadi adalah beberapa tempat oleh oleh di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sebenarnya masih banyak tempat yang belum Bob sebut. Nanti kalau ada kesempatan Bob bakal kasih tahu lebih banyak.

Nah, setelah puas mencari oleh oleh di Bandung, kenapa kamu nggak melepas lelah dulu dengan bermalam di Bobobox? Hotel kapsul ini cocok untuk kamu yang doyan traveling. Harganya terjangkau dan kamarnya nyaman banget. Meskipun hotel kapsul, kasur yang ada di Bobobox berukuran king size lho.

Untuk memesan kamar di Bobobox, kamu bisa melakukannya via situs resemi atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan teknologi QR code dan pengatur lampu led yang bisa kamu ubah sesuai dengan keinginan.

Penasaran? Langsung aja datang dan rasakan sensasi menginan di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.