Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tidak Selalu Bernasib Baik, Ini Dia Second Lead Bernasib Paling Ngenes di Drama Korea

Setidaknya mereka memenangkan hati para penonton

Pecinta drakor tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah second lead. Second lead drakor mengacu pada salah satu karakter utama yang biasanya menjadi orang ketiga, baik pria maupun wanita.

Karakter satu ini bisa mengambil peran antagonis yang bikin emosi hinga ke ubun-ubun. Namun, ada juga second lead drakor yang justru memprihatinkan dan tampak ngenes sebab cintanya bertepuk sebelah tangan. Second lead seperti itu umumnya diperankan oleh pria dan saking ngenesnya tak jarang mendapat julukan sad boy dari para penggemarnya.

Siapa saja sih second lead drakor paling ngenes ini? Yuk intip ulasannya bersama Bob!

Han Tae Seok – Autumn in My Heart

menjadi awal mula second lead drakor ngenes
via Pinterest

Han Tae Seok merupakan second lead drakor Autumn in My Heart yang tayang pada tahun 2003 lalu. Second lead satu ini berada di tengah-tengah hubungan dua insan manusia, Eun Suh dan Joon Suh, yang dipertemukan kembali setelah terpisah cukup lama.

Di tengah parahnya penyakit leukemia yang menggerogoti tubuh Eun Suh, Tae Seok senantiasa mendampinginya. Namun, pada akhirnya Tae Seok harus menelan kekecewaan dan merelakan sang pujaan hati  kembali pada Joon Suh, sahabatnya sendiri. Meski tak berhasil memenangkan hati Eun Suh, Tae Seok justru memenangkan hati para penonton yang simpati dengan nasib ngenesnya.


Baca Juga: Berikut Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa Yang Bakal Bikin Kamu Menangis Termehek-Mehek


Lee Yool – Princess Hours

Second lead drakor Princess Hours, Lee Yool merupakan pangeran modern yang diasingkan ke Inggris setelah kematian ayahnya. Sekembalinya ke Korea, ia berjumpa dengan istri Lee Shin (Putra Mahkota) bernama Shin Chae Kyung.

Keduanya pun mulai menghabiskan waktu bersama hingga menjalin persahabatan, terlebih karena Lee Shin tampak acuh dan tidak peduli pada Chae Kyung. Shin juga tidak segan menunjukkan hubungan asmara dengan cinta pertamanya meski sudah berstatus suami orang. Meski begitu, pada akhirnya Chae Kyung tetap memilih sang suami dan menolak cinta Le Yool.

Yoon Ji Hoo – Boys over Flowers

via kbsworld.kbs.co.kr

Saat orang-orang dibuat gemas dengan hubungan antara Gu Jun Pyo dan Geum Jandi, sebagian lain justru kepincut dengan karakter Ji Hoo yang tenang. Second lead drakor Boys over Flowers ini terkesan cuek, namun nyatanya kalem, perhatian dan lembut.

Dia selalu ada sebagai Dewa Penolong Geum Jan Di yang kerap menjadi sasaran bully. Meski awalnya Jan Di menaruh perhatian pada Ji Hoo, pada akhirnya ia menyadari hatinya hanya untuk sang tokoh utama, Gu Jun Pyo.

Berkebalikan denga Jan Di, Ji Hoo sebelumnya jatuh canti pada teman masa kecilnya. Namun, setelah menghabiskan banyak waktu dengan Jan Di, bunga-bunga cinta pun mulai tumbuh. Meski ditolak, cinta Ji Hoo tetap mencintainya hingga akhir.

Choi Young Do – The Heirs

via programs.sbs.co.kr

Siapa nih yang justru kesengsem sama si bad boy Choi Young Do saat menonton drama The Heirs? Meski menunjukkan karakter kejam, arogan sekaligus tukang bully, Choi Young Do sebenarnya menyimpan luka yang sangat dalam.

Ia pun tak lelah melakukan segala cara agar perhatian Cha Eun Sang tertuju padanya. Ditambah dengan kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan, tidak salah memang kalau Young Do menjadi salah satu second lead drakor paling ngenes. Meski gagal mendapatkan hati Cha Eun Sang, Young Do justru sukses memenangkan hati para penonton.

Gong Tae Gwang – School 2015

via program.kbs.co.kr

Siapa nih yang punya niat ingin membakar stasiun TVyang memproduksi School 2015 saat Gong Tae Gwang berakhir menjadi sad boy? Meski selalu gigih memperjuangkan cintanya, second lead drakor satu ini harus belapang dada saat sang pujaan hati, Lee Eun Bi, hanya menganggapnya sebagai teman dan justru lebih memilih Han Yi An.

Padahal, ia sering ada saat Eun Bi membutuhkan dan membela gadis yang dicintainya itu. Ia juga terang-terangan mengungkapkan perasaannya beberapa kali. Namun, bagaimanapun perasaan memang tidak bisa dipaksakan.


Baca Juga: Fans Drakor Wajib Tahu! Ini Dia Karakter Antagonis Drakor Paling Ikonik


Kim Shin Hyuk – She was Pretty

Kim Shin Hyuk merupakan peran second lead drakor lainnya yang berhasil merebut hati warganet. Di dalam drama She was Pretty, Shin Hyuk dikisahkan sebagai seorang editor majalah yang kemudian bertemu dengan sosok pemeran utama wanita, Kim Hye Jin, yang mulai bekerja di perusahaan yang sama dengannya.

Hye Jin ini sebelumnya merupakan anak orang kaya. Namun, kebangkrutan perusahaan ayahnya membuat dia harus kehilangan harta sekaligus kecantikannya. Baik sebelum dan sesudah mengalami perubahan penampilan, Shin Hyuk selalu setia berada di sisi Hye Jin. Meski begitu, Hye Jin tetap melabuhkan hatinya pada sang cinta pertama, Ji Sung Joon.

Kim Jung Hwan – Reply 1988

second lead draor yang memecah warganet menjadi dua kubu
via program.tving.com

Tak lengkap rasanya membahas second lead drakor ngenes tanpa melibatkan Kim Jung Hwan. Second lead satu ini seolah menjadi definisi gagal karena tidak pernah mencoba menyuarakan isi hatinya.

Kamu tentu menyaksikan sejak awal, Jung Hwan dan Deok Sun menunjukkan interaksi yang menggemaskan. Deok Sun bahkan memberkan sinyal perasaan bersambut untuk Jung Hwan. Sayang, ia tidak menyadarinya dan hingga akhir tidak pernah mendapat kesempatan untuk mengungkapkan perasaan cintanya. Sementara itu, Deok Sun justru berakhir bahagia dengan Choi Taek.

Wang Jung – Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Langganan jadi second lead drakor ngenes
via programs.sbs.co.kr

Ji Soo memang akrab dengan julukan sad boy akibat perannya sebagai second lead ngenes di sejumlah drakor, termasuk Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Di dalam drama tersebut, Jisoo sebagai Wang Jun memendam perasaan cinta pada Hae Soo.

Sayangnya, Hae Soo justru menyukai kakaknya yang bernama Wang Wook lalu berakhir jatuh cinta dengan kakaknya yang lain bernama Wang So. Meski pada akhirnya Hae Soo jatuh di pelukan Wang Jung, hatinya tetap utuh untuk Pangeran Wang So.

Ko Chung Myung – Hotel Del Luna

second lead drakor yang tragis

Kisah cinta antara second lead drakor Hotel Del Luna dan pemeran utamanya memang berhasil menarik simpati banyak orang. Ko Chung Myung yang oleh penggemar Indonesia dijuluki Mas Kunang-Kunang memang cocok menjadi salah satu second lead paling ngenes dan tragis.

Bagaimana tidak. Ia memendam rindu hingga 1.300 dalam wujud kunang-kunang akibat sebuah kesalahpahaman, namun akhirnya tidak bisa bersatu dengan sang kekasih.

Dalam drama tersebut, Ko Chung Myung dan Jang Man Wol dikisahkan saling jatuh cinta di masa lalu. Namun, kesalahpahaman membuat Manwol memupus rasa cintanya hingga memendam kebencian yang berujung kutukan selama 1.300 tahun.

Ia pun tidak bisa menyebrang ke akhirat sebab masih menyimpan perasaan tersebut. Sementara itu, Chung Myung telah bereinkarnasi menjadi seekor kunang-kunang yang ternyata selalu setia berada di sisi Man Wol. Namun, Man Wol masih belum menyadari kehadirannya tersebut.

Meski akhirnya dipertemukan, Man Wol dan Chung Myung yang sama-sama memendam rindu tetap tidak bisa bersatu. Man Wol memutuskan untuk merelakan semuanya dan melepaskan Chung Myung.


Baca Juga: Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021 Yang Cocok Untuk Menemani Liburmu!


Han Ji Pyeong – Start-Up

via Netflix.com

Tak kalah menghebohkan dari second lead drakor Jung Hwan, karakter Han Ji Pyeong juga menciptakan dua kubu di antara warganet. Ada yang menjadi tim Han Ji Pyeong dan ada juga tim Nam Do San.

Han Ji Pyeong sendiri dikenal sebagai seorang yatim piatu yang baik dan penuh ketulusan kepada pemeran utama Seo Dal Mi dan neneknya. Ia pun membantu sosok Dal Mi hingga sukses. Namun, sayang, gadis itu justru akhirnya menikah dengan Do San.

Han Seo Jun – True Beauty

via program.tving.com

Jika dalam webtoon Han Seo Jun adalah pemeran utamanya, berbeda dengan drama yang justru menjadikannya second lead drakor ngenes. Second lead drakor ini tampil sebagai bad boy yang penuh perhatian dan selalu melindungi Ju Kyung dalam melawan ketidakadilan. Meski begitu, ia tetap berakhir menjadi sad boy dan harus merelakan Ju Kyung yang lebih mencintai Su Ho, sahabatnya sendiri.

Puas Maraton Drakor di Bobobox

Butuh tempat staycation biar puas nonton drama Korea tanpa gangguan? Ke Bobobox saja! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Kegiatan nonton pun aman tanpa gangguan.

Hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur pencahayaan sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu. Mulai dari temaram hingga terang, putih hingga ungu, bisa kamu sesuaikan untuk kegiatan kamu seperti tidur, berfoto, membaca buku dan tentunya menonton drakor. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut!

You might also like