Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Merayakan Halloween Tapi Mudah Takut? Ini Dia 11 Film Halloween Tidak Seram Untuk Kamu yang Penakut!!

Bob urutkan dari yang paling ringan untuk ditonton ya!

11 Film Halloween Tidak Seram Ketika Kamu Nggak Mood Nonton Horror

Frankenweenie (2012)

Tim Burton via Chicago Tribune

Film halloween tidak seram pertama datang dari salah satu legenda genre film gothic, Tim Burton. Dalam karyanya Frankenweenie, Burton menyajikan animasi stop-motion hitam putih berdasarkan karya pendek dengan judul yang sama pada tahun 1984 yang lalu.

Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki, Victor, yang mencoba menghidupkan kembali anjing kesayangannya Sparky akibat tewas tertabrak mobil. Namun, Sparky malah bangkit lagi menjadi monster lucu yang membuat takut masyarakat kota tempat Victor tinggal. Punya konsep cerita mirip dengan Frankenstein karya Mary Shelley, film animasi ini akan membuatmu tertawa dan tersentuh hatinya dan merupakan film halloween tidak seram yang cocok untuk ditonton bersama peliharaan kesayanganmu!

 

Corpse Bride (2005)

Tim Burton via Looper

Masih dari Tim Burton, Corpse Bride yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Johnny Depp dan Helena Bonham-Carter ini terkenal dengan musiknya yang asyik dan jalan cerita yang lumayan bikin hati nyes-nyesan. Masih menggunakan teknik stop-motion, di film halloween tidak seram ini, Tim Burton bercerita tentang Victor, seorang pemuda keturunan pengusaha ikan yang dijodohkan dengan putri dari bangsawan yang bangkrut, Victoria.

Gugup, Victor kabur dari latihan upacara pernikahan mereka berdua dan pergi ke hutan. Ia mencoba berlatih mengucapkan ikrar penikahan dan memasukan cincin ke sebuah ranting. Hal tersebut membuatnya tidak sengaja menikah dengan seorang mayat pengantin cantik bernama Emily. Victor pun ditarik ke dunia bawah yang penuh orang mati dan harus kembali lagi ke dunia atas untuk mencegah Victoria menikahi Lord Barkis yang licik.

 

Casper (1995)

Brad Silberling via Metro CInema

Siapa sih yang tidak mengenali sosok hantu lucu Casper? Pada live-action film halloween tidak seram ini, seorang pengusir hantu bernama Dr. James Harvey dan anaknya perempuannya Kat yang diundang ke sebuah rumah milik orang kaya yang angker. Alih-alih mengusir para hantu, Kat malah bertemu dengan Casper, hantu anak kecil yang baik hati dan mereka pun berteman. Akhirnya, Kat dan Casper pada film halloween tidak seram ini mencoba melawan pemilik rumah yang jahat sambil mencari tahu asal-usul kematian Casper.

 

The Addams Family (1991)

Tom via TV Over Mind

Christina Ricci, pemain Kat pada film Casper sebelumnya terkenal atas perannya sebagai karakter Wednesday di film The Addams Family pada tahun 1991. Film halloween tidak seram ini bercerita tentang keluarga Addams yang dikepalai oleh Gomez Addams dan istrinya Motricia dan bagaimana mereka dikeluarkan dari rumah miliknya oleh adik dari Gomez bernama Fester. Gomez serta keluarganya lalu mencoba untuk mengambil rumah mereka kembali dari tangan Fester.

 

ParaNorman (2012)

Laika via Vulture

Entah kenapa, banyak sekali film animasi berkonsep stop-motion yang berhasil menjadi film halloween tidak seram terbaik menurut rekomendasi Bob. Kali ini, film halloween tidak seram datang dari animasi ParaNorman. Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Norman yang tinggal di sebuah kota kecil yang terkutuk sedari dulu. Ketika kutukan atas kota tersebut terjadi dan orang-orang mulai berubah menjadi zombie, Norman yang bisa berbicara dengan hantu dan teman-temannya mencoba untuk menghentikan kutukan tersebut dan menyelamatkan kota tempat tinggalnya.

 

Zombieland (2009)

zombieland
James White via Empire Online

Jika kamu pecinta film zombie seperti ParaNorman, Zombieland ini merupakan film halloween tidak seram yang cocok untuk kamu tonton selanjutnya. Meskipun lebih gory, selain menjadi film halloween tidak seram, film ini juga punya jalan cerita yang asyik dan konsep yang unik. Zombieland bercerita tentang sekelompok penyintas yang membentuk tim untuk menyelamatkan diri mereka di dunia yang dipenuhi oleh zombie.

 

Shaun of The Dead (2004)

Ian Sandwell via Digital Spy

Masih film halloween tidak seram yang bertemakan zombie dan komedi, Shaun of The Dead ini lebih dulu keluar dari Zombieland. Pada film ini, Shaun dan teman-temannya mencoba untuk menyelamatkan diri dari serangan zombie yang melanda kota mereka. Dengan dialog dan berbagai adegan yang berhasil mengocok perut, Shaun of The Dead merupakan salah satu film halloween tidak seram terbaik yang pernah dibuat untuk konsep zombie.

 

Ghostbusters (1984)

Ghostbusters via Grateful

Who you gonna call? Ghostbusters!

Film halloween tidak seram ini merupakan salah satu film klasik sepanjang masa. Ghostbusters bercerita tentang empat orang ilmuwan yang banting setir menjadi pemburu hantu di New York. Suatu hari, mereka tidak sengaja menemukan sebuah portal menuju dimensi lain yang akan mengeluarkan banyak roh-roh jahat yang akan menyerang New York. Mereka pun bekerja sama untuk menyelamatkan masyarakat kota tersebut. Film halloween tidak seram ini lalu di-reboot pada tahun 2016 dengan tim yang semuanya terdiri dari perempuan.

 

Beetlejuice (1988)

Edward Davis via The Playlist

Winona Ryder dan Michael Keaton beradu akting di salah satu film halloween tidak seram namun klasik ini, Beetlejuice. Film halloween tidak seram ini bercerita tentang seorang anak perempuan, Lydia Deetz, dan keluarganya yang pindah ke sebuah rumah. Rumah tersebut ternyata dihantui oleh sepasang suami istri yang meninggal karena kecelakaan mobil. Mereka mencoba menakut-nakuti Lydia dan keluarganya agar pindah, namun hasilnya nihil. Meski dilarang, kedua hantu suami istri tersebut malah meminta bantuan Beetlejuice, seorang arwah jahat yang malah membahayakan semua orang.

 

The Rocky Horror Picture Show (1974)

Julie Miller via Vanity Fair

Film halloween tidak seram ini merupakan salah satu film krusial dala kultur pop halloween. Diangkat dari sebuah pertunjukan musikal, film halloween tidak seram ini bercerita tentang sepasang kekasih terjebak di sebuah hutan karena ban mobil mereka bocor. Mereka lalu mencari tempat singgah sementara dan berakhir di rumah besar milik Dr. Frank-N-Furter. Mereka lalu menemukan hal-hal aneh dan liar dalam rumah tersebut, lalu bertemu dengan karya terbaru Dr. Frank-N-Furter, yaitu Rocky.

 

Coraline

John Walker via Film Daily

Salah satu film halloween tidak seram kesukaan Bob adalah karya animasi stop-motion Coraline. Meskipun animasi, film yang satu ini cukup menegangkan dan sebenarnya punya plot yang disturbing untuk kategori film halloween tidak seram. Itu kenapa, Coraline menempati posisi paling akhir dan paling seru pada list film halloween tidak seram kali ini.

Coraline bercerita tentang anak perempuan dan keluarganya yang baru saja pindah ke apartemen di sebuah kota kecil. Akibat Coraline mudah bosan, ia pun berkelana dan menemukan sebuah portal menuju dunia lain. Di sisi dunia ini, semua terlihat dan terasa lebih baik dibandingkan dunia asli. Orang tuanya tidak cuek, rumahnya indah, dan Coraline bisa mendapatkan apa saja yang ia mau.

Akan tetapi, sepanjang film, ada beberapa hal yang terasa mengganjal. Semua orang di dunia lain matanya terdiri dari kancing. Hal mengganjal ini menjadi sesuatu yang menyeramkan ketika Coraline dipaksa untuk menukar bola matanya menjadi kancing oleh Ibunya di dunia lain. Ia pun menculik kedua orang tua Coraline yang asli. Akhirnya, Coraline pun harus memutar otak untuk menyelamatkan kedua orang tuanya yang asli dan memecahkan misteri yang ada pada apartemen itu.

Mau Maraton Film Halloween Tanpa Gangguan? Sambil Staycation di Bobobox Saja!main lampu kuning bobobox

Bingung karena halloween akan segera datang tapi kamu masih nggak tahu harus ngapain? Langsung saja rencanakan staycation long weekend halloweenmu di Bobobox dan habiskan waktu untuk maraton film-film halloween kesukaanmu! Download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya! Cek juga virtual tournya di sini! Happy Halloween!

 

You might also like