Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Wisata Boyolali Hits yang Instagram Worthy Banget!

Wisata Boyolali berikut ini memiliki banyak spot foto yang menarik, lho!

Wisata Boyolali menjadi salah satu destinasi yang harus kamu kunjungi saat singgah ke Jawa Tengah. Tak kalah populer dengan Semarang, Boyolali pun memiliki segudang pesona yang patut untuk kamu jelajahi terutama pesona alamnya yang mengagumkan. Boyolali merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang diberkahi dengan jajaran gunung yang megah, air terjun yang indah, waduk, juga museum yang menarik untuk disambangi. Agar kamu tidak penasaran berikut Bob rangkum 10 wisata Boyolali yang bisa kamu jelajahi!

wisata boyolali
@titikoma

1. Wisata Boyolali: Gunung Merbabu

Destinasi wisata yang pertama akan Bob jelaskan adalah Gunung Merbabu. Gunung Merbabu bisa dibilang gunung milik tiga kabupaten yang berbeda karena sebagain wilayahnya masuk ke kawasan Semarang, Magelang, juga Boyolali. Kami bisa mendaki Gunung Merbabu sambil menikmati keindahan alamnya ataupun berkunjung santai ke Taman Nasional Gunung Merbabu. Dari ketinggian puncak Gunung Merbabu kamu bisa melihat panorama gunung-gunung di Jawa Tengah yang megah!

Gunung Merbabu terletak tidak jauh dengan Gunung Merapi. Tak heran jika para pendaki Gunung Merbabu bisa menjelajah melalui jalur yang sama ketika mendaki Gunung Merapi yaitu melalui Selo. Jangan sampai ketinggalan momen matahari terbit yang menakjubkan saat berkunjung ke Gunung Merbabu ya!

2. Wisata Boyolali: Air Terjun Watu Abang

Air Terjun Watu Abang menjadi destinasi yang layak kamu kunjungi untuk mendapatkan foto-foto estetik yang Instagramable. Meskipun bisa dibilang air terjunnya tidak terlalu tinggi namun tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan, lho.

Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk mengambil foto sekaligus merasakan sejuknya Air Terjun Watu Abang. Selain berfoto, kamu juga bisa merasakan segarnya Air Terjun Watu Abang dengan hanya membayar tiket masuk sebesar lima ribu rupiah.

3. Wisata Boyolali: Museum R. Hamong Wardoyo

Apakah kamu pecinta wisata sejarah? Jika iya kamu harus kunjungi Museum R. Hamong Wardoyo saat berkunjung ke Boyolali. Saat melihat eksterior museum ini kamu akan menyaksikan sebuah desain arsitektur yang unik bagaikan desain arsitektur Museum Louvre di Paris!

Salah satu yang membuatnya unik adalah bentuk atapnya yang kerucut dengan kaca transparan. Di dalam museum ini kamu bisa melihat koleksi Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Tempat wisata ini dibuka untuk umum mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Tempat wisata Boyolali ini terletak di Jalan Pandanaran Nomor 19, Desa Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

taman nasional gunung merapi
@Dolan Dolen

4. Wisata Boyolali: Gunung Merapi

Taman Nasional Gunung Merapi merupakan salah satu destinasi wisata alam populer di Indonesia. Selain panorama alamnya yang indah, Gunung Merapi yang terlihat sangat megah serta hamparan sawah yang hijau yang akan memanjakan mata para pengunjungnya. Udaranya yang bersih dan sejuk dijamin membuat kamu betah berlama-lama di sana. Jika kamu ingin melakukan kegiatan trekking di sekitar Gunung Merapi kamu bisa membeli tiket wisata volcano trekking.

5. Wisata Boyolali: Kebun Raya Indrokilo

Kebun Raya Indrokilo merupakan sebuah taman yang indah yang dipenuhi oleh bergam tumbuhan paku yang menarik untuk dijadikan spot foto. Di sana kamu bisa menjelajahi labirin, gerbang pinyu, dan juga patung Mahesa Jenar yang ikonik. Tempat wisata Boyolali ini dibuka untuk umum mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore.

6. Wisata Boyolali: Umbul Tirtomulyo

Bosen dengan pose foto yang itu-itu saja? Cobain deh pengalaman foto di bawah air yang menarik dan menantang saat berkunjung ke Boyolali! Di Umbul Tirtomulyo kamu bisa melakukan sesi foto di bawah air karena air di umbul ini terkenal bening dan juga asyik untuk digunakan berenang. Tempat wisata ini terletak di Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali.

Umbul Tirtomulyo ini merupakan pemandian umum peninggalan Keraton Kasunanan Surakarta, lho! Tak heran jika desainnya memiliki tema kerajaan yang cukup kental. Tempat wisata Boyolali ini dibuka untuk umum mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. Cukup dengan 5 ribu rupiah per orang kamu bisa menikmati pemandangan yang indah di Umbul Tirtomulyo!

@KSMTour.com

7. Wisata Boyolali: Bukit Gancik

Bicara mengenai destinasi wisata yang Instagram worthy di Boyolali tentunya kamu harus kunjungi Bukit Gancit yang menawarkan pemandangan sawah dan juga pegunungan yang asri. Bukit ini sering kali disebut sebagai Gancik Hill Top Boyolali dan memiliki gardu pandang yang bisa dijadikan spot foto andalan kamu.

Dari gardu tersebut, kamu bisa melihat pemandangan Boyolali dari ketinggian. Tempat ini pun menjadi spot terbaik bagi kamu yang ingin menyaksikan pemandangan matahari terbit ataupun terbenam. Kamu cukup mengeluarkan uang 5 ribu rupiah saja untuk masuk ke tempat wisata Boyolali ini.

8. Wisata Boyolali: Umbul Leses

Selain Umbul Tirtomulyo kamu juga bisa kunjungi Umbul Leles sebagai tempat wisata mata air lainnya di Kota Susu, Boyolali ini. Di sana kamu akan menemukan empat pohon Leses yang besar yang membuat tempat ini menjadi unik. Konon pada jaman dahulu hanya terdapat dua pohon Leles di sana. Namun kini terdapat empat pohon leles yang menurut mitos adalah merupakan sepasang pengantin yang berubah wujud menjadi pohon! Penasaran untuk melihatnya langsung?

9. Wisata Boyolali: Air Terjun Semuncar

Tak jauh dari Air Terjun Watu Abang kamu juga bisa kunjungi air terjun lainnya yaitu Air Terjun Semuncar. Jalur menuju wisata Boyolali yang berada di kaki Gunung Merbabu ini memang agak sulit. Bagi kamu yang senang berpetualang kamu bia coba kunjungi tempat wisata ini dengan melewati aliran sungai yang deras dan juga bebatuan licin. Mesekipun demikian Bob jamin perjuangan kamu akan terbayar saat melihat keindahan Air Terjun Semuncar dengan ketinggian sekitar 25 meter ini!

10. Wisata Boyolali: Waduk Cengklik

Salah satu peninggalan kolonial Belanda di Kabupaten Boyolali adalah sebuah waduk bernama Waduk Cengklik. Waduk ini dibangun untuk membendung sungai dari Sambi. Waduk ini kemudian dirawat hingga akhirnya menjadi desnasi wisata air yang Instagramable.

Di bagian tengah waduk kamu akan menemukan pulau-pulau kecil yang menambah keindahan waduk. Wisata Boyolali ini berlokasi di Desa Ngargorejo dan Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Cukup dengan 3 ribu rupiah kamu bisa masuk ke tempat wisata Boyolali ini.

Yuk Kunjungi Tempat Wisata Boyolali!

Perjalanan menuju Boyolali akan menjadi salah satu perjalanan yang cukup melelahkan terutama bagi kamu dai luar Kota Boyolali. Kamu bisa lakukan beberapa persiapan salah satunya adalah menyiapkan fisik dan kesehatan agar tubuh kamu prima saat melakukan perjalanan. Persiapkan fisik kamu dengan baik salah satunya dengan memenuhi kebutuhan tubuh kamu akan istirahat.

Kamu bisa mengistirahatkan tubuh kamu dengan mendapatkan tidur yang berkualitas di akomodasi yang nyaman seperti Bobobox. Bobobox hadir di beberapa kota di Indonesia sebagai salah satu solusi tidur nyaman dan menyenangkan dengan harga yang terjangkau. Yuk unduh aplikasi Bobobox untuk memesan kamar kapsul pilihan kamu!

You might also like